Soto Surabaya di Cileungsi

Saturday, January 08, 2011

Pagi ini saya diajak si Babe sarapan di jl. Trans Yogi (alternatif Cibubur). Saya udah ngomel-ngomel saja, sudah jauh, saya belum mandi, eh disuruh nyetir lagi. Padahal kan nyawanya belum ngumpul. Akhirnya kami sekeluarga berhenti di sebuah tempat makan mirip warteg-warteg gitu. Di spanduknya terbentang tulisan Soto Surabaya Cak Holil. Beberapa mobil tampak terparkir di depan kios kecil Cak Holil tersebut.


Menunya hanya ada satu saja, yakni soto ayam. Saya masih setengah cemberut. Saya pikir kenapa jauh-jauh makannya cuma soto di tempat yang tidak begitu bagus lagi. Tapi semua keluh kesah saya langsung buyar begitu suapan pertama si soto ayam ini masuk ke mulut saya. Alamaaak..enaknya! biasanya saya orang yang tidak begitu bisa membedakan rasa soto. Di jogja saya sudah mencoba bermacam-macam soto yang dikatakan enak oleh orang-orang dan tetap kesulitan untuk membedakan antara rasa soto yang satu dengan rasa soto lainnya. Tapi soto surabaya ini benar-benar beda. Nendang banget rasanya. Kuahnya benar-benar gurih, ayamnya juga cukup banyak. 

Si soto lengkap dengan koya
Satu porsi soto menurut saya cukup besar, jadi perut tidak memungkinkan untuk tambah lagi meskipun enak sekali. Warung soto ini buka mulai pukul 6 pagi sampai habis (biasanya sekitar jam 9 malam). Kalau datang pagi-pagi, banyak side dish  yang tersedia di setiap meja. Dari mulai mendoan, perkedel, dan gorengan lain ataupun sate-sate. Maaf ya Cak Holil, saya menyepelekan warung soto anda yang ternyata rasanya mak nyuus!! =)


Soto Surabaya Cak Holil
Jl. Alternatif Cibubur (Trans Yogi)
Sebelum Kota Wisata, di Kanan jalan kalau dari Plaza Cibubur

You Might Also Like

2 comments

  1. Yakin di kanan jalan?

    ReplyDelete
  2. *mikir lagi*
    kanan jalan kok..kalo dari cibubur sih di deretan seberang jalan. Tahu kan bedanya sebelah sama seberang?

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe