Bagel Bagel

Thursday, February 16, 2012

Bagel merupakan sejenis roti yang bentuknya menyerupai donat. Namun, meskipun begitu, rasa bagel sangat berbeda dengan donat. Bagian luar Bagel biasanya keras dan garing namun di bagian dalamnya memiliki tekstur yang padat dan kenyal. Hal ini dikarenakan dalam proses memasaknya, adonan bagel direbus terlebih dahulu sebelum dipanggang. Biasanya bagel memiliki citarasa tawar ataupun cenderung gurih akibat dari penambahan rempah-rempah lain. Penampilannya sendiri seringkali dipercantik dengan taburan biji wijen, poppyseed, whole wheat, ataupun keju.

Bagel2Bagel adalah salah satu dari sedikit kedai di Indonesia yang khusus menjual bagel. Ditambah lagi dengan kualitas bagel yang bagus membuat Bagel2Bagel tidak kesulitan dalam menarik pengunjung. Beberapa macam pilihan menu bagel dan bagel sandwich tersedia di kedai yang ukurannya terbilang cukup mini tersebut. Sebut saja Lox Bagel yang berisi cream cheese dan smoked salmon, eeg bacon and cheese bagel, smoked ham and cheese bagel, tuna salad bagel, thai spicy bagel, dan ultimate veggie bagel.



Pilihan bagelnya sendiri juga cukup beragam, mulai dari plain, poppyseed, sesame-seed, whole wheat, cinnamon raisin, cheese, onion, dan everything (semua topping dalam satu bagel). Semua bagel ini rata-rata dibandrol dengan harga 10K.


Saya mencicipi Egg Bacon and Cheese Bagel (45K). Seperti namanya, sandwich bagel yang satu ini berisi scrambled egg, potongan beef bacon (bisa diganti pork jika mau) dan lembaran keju cheddar, bagelnya memakai bagel yang bertoping lengkap. Tekstur bagel sendiri sudah pas, kering di bagian luar namun padat di bagian dalam. Dua lembar juicy bacon, keju cheddar yang meleleh plus scrambled egg yang creamy memang toping pilihan yang tidak salah. Sandwich bagel ini terasa ringan dengan minimnya bumbu yang digunakan, sehingga tidak menimbulkan rasa eneg, meskipun porsinya cukup besar. 

Egg Bacon and Cheese Bagel (45K)
Bagel2Bagel juga menyediakan cream cheese (philadelphia!) dalam ukuran tube dengan harga yang terjangkau untuk teman menyantap bagel. Bahkan mereka melayani delivery order untuk pemesanan wilayah Jakarta, sehingga kita tidak perlu repot membelinya langsung ke daerah Kemang.



Bagel Bagel
Twitter: @bagel2bagel
Jalan Benda No. 10 ,Kemang, Jakarta Selatan. Telp: (021) 7287218

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe