Yammie Pathuk

Tuesday, April 24, 2012

Tempat ini saya coba berdasarkan rekomendasi dari sepupu saya yang tinggal di Jogja. Yammie ini berada di daerah Pathuk yang terkenal dengan bakpianya. Ternyata meskipun lokasinya berada di gang yang cukup sempit, namun Yammie yang hanya menggunakan teras rumah sebagai tempatnya ini hampir selalu dipadati oleh pengunjung.

 
Menu yang ditawarkan tidak terlalu banyak, hanya beberapa macam mie ayam dan pelengkapnya seperti pangsit goreng, pangsit rebus ataupun bakso.Minumannya juga standar warung mie ayam seperti es teh dan es jeruk. saya memesan yammie pangsit biasa (10K) (ukuran jumbo juga tersedia!) dan segelas es jeruk (3K). Sebagai tambahannya, kami memesan seporsi pangsit goreng (7K) yang merupakan salah satu andalan di Yammie Pathuk.


Seporsi mie ayam hadir dengan cincangan daging ayam yang sudah berbumbu, dua pangsit rebus, bawang goreng dan rajangan daun bawang serta kuah yang dipisah. Mienya kenyal dengan ukuran mie yang tidak terlalu besar.  Rasanya memang lezat! Mie yang kenyal bercampur dengan daging ayam yang dibumbui dengan pas dan sedikit kuah kaldu yang gurih menghasilkan perpaduan yang apik ketika dicicip. Pangsit rebusnya juga kenyal namun tidak terlalu tebal dan tidak terlalu matang. Isian daging di dalamnya juga terasa tekstur dan gurihnya. Enaak!


Terakhir yang saya coba adalah pangsit gorengnya. Seporsi pangsit goreng berisi 4 buah pangsit yang berwarna coklat keemasan. Saya tidak menyesal memesannya. Menurut saya, pangsit ini bisa disetarakan dengan pangsit goreng Bakmi GM yang juga lezat. Kulitnya renyah namun tetap "empuk", isian pangsitnya juga gurih dan tidak overcooked. Gurih dan masih juicy.
Sekali coba, Yammie Pathuk langsung menjadi favorit saya untuk makan mie ayam ataupun yammie. Agak menyesal saya tidak pernah mengetahui tempat ini sejak kuliah. Kalau ke Jogja lagi, pasti saya akan mampir kembali ke Yammie Pathuk!




Yammie Pathuk
Jl. Kemitiran Kidul 63, Notoyudan Yogyakarta

You Might Also Like

3 comments

  1. mbaaaa ini yamien emang super bangettt.. moso dirimu gak pernah nyoba??? (jadi aku yang sedih)..

    ReplyDelete
  2. Tiara : nggak pernah, Tii. Salah pergaulan kayaknya aku dulu.. Hahaha!

    ReplyDelete
  3. saya udah nyoba. emang sih lumayan. saya beli yang jumbo dan eneg. XD.

    dibanding kbanyakan yammie, rasanya emang lebih enak. tp kalo favorit saya yg ada di pertigaan gedong kuning (sblm lampu merah kiri jalan kalo dari gembira loka). semua bahannya hommade. bahkan lada yg ada di mejanya juga bukan lada bubuk tapi lada yg dihancurin. harganya mulai 5000 - 8000. yammie pangsit cuma 6000. lebih murah dengan kualitas rasa yg ga kalah. hahaha!

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe