Fish & Co. Seafood In a Pan

Tuesday, May 29, 2012

Fish & Co. adalah sebuah restoran western seafood yang memiliki konsep penyajian "seafood in a pan" dengan mengusung menu andalan berupa fish & chips. Sejak masuk Indonesia pertama kali di tahun 2003 hingga saat ini, Fish & Co. telah memiliki 11 cabang yang berada di Jakarta dan Surabaya. Kali ini saya diundang untuk food tasting menu-menu andalan Fish & Co. bersama para blogger lainnya yang bertempat di Fish & Co. EX.



Sajian pertamanya adalah Starter Platter (99K) yang berisi nachos, fried calamari, nuggets ikan, prawn fritters dengan 3 jenis condiment yang berbeda yaitu saus salsa tomat, saus tartar dan mango vinaigrette. Untuk pertama kalinya saya mencoba saus mango vinaigrette yang ternyata rasanya enak. Asam dan manisnya pas, meskipun ada potongan cabe namun sausnya tidak pedas.



Untuk minuman andalannya, Fish & Co. memiliki Big Fish Drink (39K), yaitu minuman ice blended dengan rasa buah-buahan tropis segar yang disajikan dengan mug raksasa. Sebut saja Mermaid Freeze (mango & granadilla), Sea Monkey Freeze (pine & granadilla), Jungle Freeze (pineapple, rambutan) atau Sharkie Freeze (passion fruit) yang menyegarkan.




Tidak lama kemudian, fish & chips pun mulai berdatangan. Saya mencicipi Philadelphia Fish & Chips, Singapore Fish & Chips dan Danish Fish & Chips. Bahan utamanya sama yakni ikan dori impor dari Vietnam yang diberi isian (mostly berupa keju), digoreng kering dan kemudian dibubuhi dengan lemon butter sauce dan disajikan dengan kentang goreng dan potongan lemon segar. Porsinya besar dan teksturnya renyah di bagian luar dan sangat lembut di bagian dalamnya, nyaris tidak memerlukan usaha untuk mengunyahnya. 
Yang membuatnya berbeda adalah isian atau topping dari fish & chipsnya. Philadelphia berisi cream cheese Philadelphia yang tersohor, Danish Fish & Chips berisi keju mozarella sedangkan Singapore Fish & Chips dilumuri oleh homemade chili crab sauce. Selain itu masih ada pula varian Fish & hips lainnya seperti New York Fish & Chips yang berisi keju parmesan, Indonesia Fish & Chips yang menggunakan kecap sebagai sausnya, dan Japanese Fish & Chips yang berisi furikaze dan mozarella dengan tambahan saus soba.
Favorit saya Philadelphia Fish & Chips karena cream cheese lembut yang bercitarasa gurih dan Singapore Fish & Chips dengan saus chili crabnya yang justru tidak pedas, melainkan agak asam dan gurih.



Seafood Platter for 2 (235K) adalah signature dish yang dihidangkan selanjutnya. Seporsi menu ini berisi nasi yang tampilannya mirip paella, french fries serta hidangan seafood lengkap mulai dari ikan, cumi yang dimasak dengan black spices dan butter, black tiger prawns dan kerang dengan saus lemon butter dan creamy garlic. Tidak ada aroma amis yang menguar sedikitpun dari hidangan dengan porsi jumbo ini. Love the calamari!


Tiga macam dessert kembali disajikan untuk menutup food tasting malam itu. Ice Bomber (35K), Hot Fudge Chocolate Cake (35K) dan Panna Cotta (35K). Ice Bomber merupakan ice cream cake dua rasa yang dipadu dengan asamnya dark cherry yang disisipkan di bagian tengahnya serta taburan biskuit kacang yang telah ditumbuk. Lezat! tidak ada yang spesial pada Hot Fudge Chocolate cakenya, sedangkan Panna Cottanya masih terlalu manis untuk selera saya meskipun telah dimakan bersamaan dengan raspberry sauce yang asam menyegarkan.

Overall, seluruh menu yang disajikan cukup lezat, ditambah lagi bisa bertemu dengan food bloggers lainnya. Terima kasih untuk Fish & Co. dan Groupon Indonesia.



Fish & Co.
www.fish-co.co.id
@FishNCoIndo

You Might Also Like

3 comments

  1. Enak sih enak, cuma mahalnya ga ketulung!

    ReplyDelete
  2. had once give the seafood patter a shoots,
    overall, it's good but i think it's too damn pricey for a so-so seafood platter,
    i hope they had a beer battered for the menu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well, I pretty much agree. I only love the butter squid on seafood platter, the rest is great but nothing special when it comes to the flavour. :)

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe