Aglioo! Pizza And Pasta

Tuesday, July 10, 2012

Kawasan Prawirotaman Jogjakarta memang tidak pernah sepi, justru semakin berkembang seiring dengan semakin ramainya wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Hampir setiap sudut jalan dipenuhi oleh penginapan dan restoran-restoran dengan menu western food (mostly).

Salah satu yang ikut meramaikan jalan Prawirotaman adalah Aglioo!. Aglioo! berkonsep mirip dengan K'Meals yang terletak tidak jauh dari sana. Deretan menunya juga tidak jauh berbeda. Kedua resto ini menyuguhkan aneka masakan Italia seperti pasta dan pizza. Saya datang siang itu untuk mencoba beberapa menu mereka yang cukup variatif. Kelebihannya adalah dia tidak menggunakan MSG untuk seluruh masakan yang jelas-jelas dicantumkan di depan buku menunya.



Saya memesan Salmone Pizza (38K) yang berisi salmon, bayam, mozarella dan cream sauce. Pizzanya datang dengan kulit tipis layaknya pizza italia pada umumnya dengan bercak kehitaman di beberapa bagian pinggirnya. Kulitnya yang tipis agak crunchy ketika digigit dengan aroma pizzanya khas hasil panggangan di tungku kayu. Smoked salmonnya terasa sangat pas berpadu dengan bayam, mozarella dan cream sauce yang tidak berlebihan.


 Satu lagi menu yang saya coba adalah Carbonara Pasta (32K) yang jenis pastanya bisa dipilih sesuai keinginan pengunjung antara spaghetti, fettucine atau penne. Sausnya dapat dipilih dari mulai Napolitana, aglio Olio, Pesto, sampai Curry tersedia di Aglioo!. Harga yang ditawarkan untuk aneka jenis menu pasta ini berkisar antara 25K - 38K. 

Di samping tampilannya yang menarik dan porsinya yang cukup banyak, tingkat kematangan pastanya pas. Siraman sausnya menambah rasa gurih dengan rasa creamy yang pekat. Taburan smoked beefnya cukup generous. Rasanya lezat tapi juga cepat membuat eneg karena pekatnya saus krim pada pastanya. 

Selain pasta dan pizza, Aglioo! juga menyediakan aneka macam lasagna dan menu-menu main course seperti Chicken Maryland, Duck Breast sampai dengan Tenderloin Steak yang dibanderol dengan harga 32K-100K. Dessert yang cukup beragam juga bisa dipilih untuk menutup pengalaman bersantap di Aglioo! seperti Creme Brulee, Chocolate Lava, Brownie Sundae, sampai Mousse Al Cioccolato yang pasti akan saya coba apabila bertandang lagi kesini.




Aglioo! Pizza and Pasta
@aglioopizza
Jl. Prawirotaman no. 29 Jogjakarta
(0274) 388 934

You Might Also Like

4 comments

  1. Ga kayak di Yogya ya lin hahah, cantik tempatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe! kalau lu ke daerah Prawirotaman, emang pasti jd berasa di Legian, Nez. :)

      Delete
  2. Hai kak Aline! I really enjoy reading ur reviews.. drtd pencet2in older post mlu jadinya.. I hope u don't mind, aku taro link blog kakak di blog aku ya.. klo sempet liat2 ke blog ku www.elvina-febriani.blogspot.com .. thanks kak.. :) inspiring bgt blog kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Elvina, panggil Aline aja yaa. Duh pake muji segala..jadi malu. Masih banyak kurangnya kok. Hehehee.
      Aku beberapa kali udah liat blogmu.. blognya bagus. Anyway, makasi udah mampir ya..see you around. :)

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe