Chez Moi Patissier & Chocolatier

Saturday, September 29, 2012


Chez Moi merupakan salah satu cake shop yang belum lama buka di Yogyakarta. Saya mencoba menyambangi salah satunya yang terletak di daerah Sagan. Tempatnya tidak terlalu besar, terdapat dua area untuk tempat bersantap yakni indoor dan outdoor. Di bagian indoor sendiri berkapasitas untuk 8 orang pengunjung, sedangkan di bagian luar lebih luas lagi. 


Tampaknya cake coklat menjadi salah satu produk unggulan dari Chez Moi seperti Grand Cru dan Chocolate  Palace. Sayangnya, ketika saya datang, Chocolate Palace Cake belum tersedia, sehingga pilihan saya jatuh pada Grand Cru Chocolate Cake dan Mango Slice Cake. Jenis cake lain yang tersedia di Chez Moi mulai dari Black Forest, Opera, Tiramisu, Red Velvet sampai Rainbow Cake.

Grand Cru Chocolate Cake (13K)



Cocok untuk penyuka dark chocolate karena rasa dari Grand Cru ini didominasi oleh dark chocolate yang memiliki karakteristik rasa bittersweet. Moussenya cukup lembut dan begitu pula dengan lapisan sponge cakenya. Saya suka karena rasanya menjadi tidak terlalu manis.

Mango Slice Cake (13K)


Cake yang satu ini saya pilih karena ingin sesuatu yang creamy dan segar. Cake ini terdiri dari beberapa layer yaitu vanilla sponge cake, mango mousse, mango cream, dan white chocolate mousse. Bagian atasnya dipercantik dengan potongan jeruk mandarin dan coklat putih.

Cakenya memang enak, spongenya tidak terlalu lembut teksturnya, hanya saja sepertinya dibasahi agar lembap jadi sedikit menolong untuk memperlembut tekstur cakenya. Sayangnya, rasa jeruk mandarin menjadi jauh lebih mendominasi rasa cake dibandingkan dengan mango moussenya.


Selain cake, Chez Moi juga memiliki beberapa produk yang dibanderol dengan merknya sendiri seperti roti-roti, aneka kue kering, coklat praline, macaroon maupun cookies yang cukup variatif.



1. Jl. Magelang KM 10 No. 10 Yogyakarta. (0274) 864323
2. Jl. Sagan Kidul No. 12 Yogyakarta. (0274) 589251

You Might Also Like

1 comments

  1. ane nyoba rotinya
    ada bagian yg mnurut ane kurang ngembang, terlalu lembak 'n padet

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe