Little Taiwan

Wednesday, October 17, 2012

Little Taiwan merupakan restoran asal Malaysia yang mengusung kuliner halal Taiwan sebagai menu andalannya. Setelah membuka cabang pertama di Indonesianya yang bertempat di Pluit, Little Taiwan mencoba mengembangkan sayapnya ke selatan Jakarta.

Sebagian besar menunya didominasi oleh aneka jenis mie, steamboat hingga set menu yang isinya cukup variatif. Untuk varian minumannya juga banyak yang unik, beberapa yang menjadi andalannya adalah pearl milk tea dengan cara penyajian yang juga unik. Saya tidak memesannya karena sebelum ke Little Taiwan, saya sudah jajan minuman sejenis.

Spicy Hot Ramen (42K)
Noodle ramen with Fish Ball, crabstick (kani), sweet corn, mushroom and bean sprouts.


Mienya berpotongan kecil dan kenyal, rasa pedasnya juga cukup terasa namun tidak terlalu kuat, teman saya bahkan masih menambahkan potongan cabe rawit ke dalam ramennya untuk rasa pedas yang lebih 'nendang' (dan berakhir dengan diserobotnya minuman saya karena dia kepedasan).

Wonton Dry Noodle (32K)
Dry sweet noodle with minced chicken, pok choy and wonton soup


Rasanya tidak jauh berbeda dari mie yamin. Mienya terasa gurih dengan rasa manis yang mendominasi. Daging ayam cincangnya cukup lezat, untuk wontonnya sendiri juga lumayan, hanya saja menurut saya kulitnya kurang tipis.


Restoran Little Taiwan cukup besar dan terdiri dari dua ruangan indoor dan outdoor yang juga digunakan sebagai smoking area. Ketika kami datang, restoran yang didominasi oleh warna hijau dan putih ini cukup ramai, bahkan sempat ada beberapa orang yang masuk dalam waiting list. Meskipun begitu, menurut saya rasa masakan dari Little Taiwan tidak terlalu berbeda dengan restoran sejenis kebanyakan. Atau mungkin saya harus mencoba menu andalan lainnya dulu kapan-kapan.




Little Taiwan
Kota Kasablanka Mall, Lt. LG Unit L27, Jl. Kasablanka Raya kav. 88,Kuningan Jakarta
(021)290 71946

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe