Dill Gourmet

Wednesday, July 10, 2013

Saya tidak sengaja melihat Dill Gourmet ketika mampir jalan-jalan ke Plaza Indonesia. Lokasinya terletak di samping eskalator dan ATM. Tempatnya semi terbuka dan kecil, namun karena penataannya apik, maka sekali lewat dapat langsung mencuri perhatian. Beberapa orang tampak sedang duduk santai sambil minum kopi di dalamnya.


Dill Gourmet mengusung menu-menu internasional, hal ini dikarenakan, selain orang-orang Indonesia, Plaza Indonesia juga banyak didatangi oleh orang asing karena lokasinya yang berada di pusat kota Jakarta.  Beberapa di antaranya terdapat menu bento Asia dan juga Indonesia yang layak coba.Varian quiche dan dessertnya sendiri hadir dalam porsi-porsi mini, sehingga tidak sampai membuat eneg pemesannya. Selain itu Dill Gourmet juga menyediakan mini pizza dan aneka sandwich yang cukup variatif.


Regular Blushing Ice Tea (24K)
Varian ini adalah salah satu yang tersedia di Dill Gourmet, terbuat dari campuran teh, jus apel dan jeruk.  Rasanya manis cenderung asam, cocok untuk yang tidak terlalu suka minuman manis.


Regular Red Sunset Tea (24K) 
Sedangkan Red Sunset tea adalah minuman yang terbuat dari campuran teh, jus apel dan cranberry. Meskipun rasa asam masih terasa samar-samar, namun pada minuman yang satu ini masih lebih dominan rasa manisnya.

Chicken Pie (12K)
Chicken Pie ini berukuran mini.Bagian dalamnya berisi potongan besar dada ayam berbalut kulit pie yang renyah. Tapi sayang, filling ayamnya masih kurang berbumbu, sehingga bagian dalamnya masih terasa hambar ketika digigit.
 


Quiche Mushroom (17K)
Quiche ini juga berukuran mini. Lapisan pienya terbuat dari fillo pastry yang berlapis-lapis, tapi quiche ini jauh lebih enak dibandingkan dengan chicken pienya. Isiannya cukup banyak, gurih dan creamy.

Puding Tape Ketan Ijo (8,5K)
Iseng-iseng saya mencoba puding tape ketan ijo yang bertengger bersama aneka puding cup lainnya. Puding tape ketan ijo ini adalah satu-satunya varian dengan citarasa khas Indonesia. Pudingnya lembut dan padat dengan topping tape ketan ijo di atasnya yang memberikan hint rasa tape yang agak asam. 


Red Bean Green Tea Pudding (8,5K)
Puding yang stau ini juga tak kalah enak. Pudingnya lembut dengan sentuhan rasa matcha (bubuk teh hijau) yang cukup kuat. Bagian atasnya diberi hiasan yang terbuat dari red bean. Saya suka dengan puding-puding Dill Gourmet karena manisnya pas dan tidak berlebihan.

Chicken On Fire (34K)
 


Saya juga mencicipi satu bento karena sedang lapar. Setelah sebelumnya bingung memilih antara Chicken On Fire dan Korean Style Hot & Spicy Chicken (dua-duanya bercitarasa pedas), akhirnya saya memilih Chicken On Fire.  Varian lain bentonya tidak kalah menarik, sebut saja Boneless BBQ Beef Ribs, Nasi Sate Ayam Abang Pancoran, Japanese Kabayaki Beef dan Sweet Sour Chicken yang dibanderol dengan harga yang sama. 
Chicken On fire ini terdiri dari nasi putih, ayam yang di pan fried dan dibaluri dengan sambal homemade yang rasanya lumayan pedas. Daging ayamnya juicy dan gurih. Enak!

Selain itu, saya juga sempat mencoba cakenya yang Peach & Pistachio Cream Cheese Cake (38,5K). Cheese cakenya nggak bikin eneg dengan campuran rasa peach yang asam segar dan pistachio yang gurih, worth to try.


Tempatnya tidak terlalu besar, interionya banyak menggunakan ornamen kayu yang dipadu dengan warna-warna cerah sehingga menimbulkan kesan modern. Di pojok ruangan terdapat lemari besar berisi aneka cookies yang diproduksi oleh Dill Gourmet. Di sampingnya terdapat counter kecil Quiche disusul oleh counter bento, dan counter dessert dalam satu deret panjang.
Sekalipun tidak menggunakan sofa-sofa, namun Dill Gourmet terbilang sukses membangun konsep kafe yang casual namun tetap elegan.




Yang lebih menyenangkan lagi, Dill Gourmet masih memberikan promo-promo diskon seperti diskon 30% untuk bento dan 50% untuk aneka pastry & dessert selepas jam 6.30 PM. Dan diskon 50% di jam 12 PM – 6 PM untuk pembelian cake saat membeli teh atau kopi. Saya masih penasaran dengan pizza, sandwich dan kopinya yang diklaim menggunakan 100% kopi lokal. Pastinya saya akan kembali untuk mencoba menu lainnya ke Dill Gourmet.






DILL GOURMET
Facebook  | Twitter  
LB F43 Plaza Indonesia
Jl. M.H Thamrin Kav.28-30 Jakarta Pusat
(021) 299 24512

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe