Starbucks Winter Indulgence 2014

Tuesday, January 07, 2014

Di awal tahun kali ini, Starbucks kembali meluncurkan varian minuman terbarunya. Yang pertama sudah diluncurkan beberapa waktu yang lalu bersamaan dengan perayaan liburan dan Natal. Kali ini Starbucks menghadirkan varian terbaru dari Asian Dolce yang banyak menjadi favorit pengunjung. Di samping minuman, kami juga mendapat kesempatan untuk mencicipi makanan terbaru yang akan dikeluarkan Starbucks di awal tahun 2014 ini. 


Starbucks Guatemala Casi Cielo 


Acara dibuka dengan Coffee Tasting dari kopi Starbucks Guatemala Casi Cielo. Casi Cielo sendiri memiliki arti “almost heaven”. Kopi asal dataran tinggi Guatemala ini sudah diluncurkan sejak tahun 2012 dan juga menjadi salah satu best seller karena rasanya yang rich dengan medium body, alias tidak terlalu kuat. Ketika disesap, rasa dan aroma lemon dan coklat terjejak di after tastenya. Kopi ini cocok dipairing dengan snack yang mengandung coklat, berry, lemon ataupun kacang. 
Selain itu Starbucks juga memperkenalkan Starbucks VIA terbarunya yang bernama Starbucks VIA Ready brew Pike Roast. Seperti yang kita tahu bahwa VIA adalah varian kopi  ready to brew milik Starbucks. Tidak sama dengan kopi instan, VIA mengandung biji kopi asli berbentuk micro grain yang telah melewati tahap penggilingan dengan alat khusus untuk menjaga citarasa dan aroma kopi. 

Asian Dolce Frappuccino 


Asian Dolce yang dilluncurkan beberapa bulan silam ini tadinya hanya tersedia dalam bentuk latte dan ice. Kini Starbucks meluncurkan jenis frappuccinonya sebagai pelengkap varian Asian Dolce. Pada Asian Dolce Frappuccino ini kuatnya dua shot espresso menjadi lebih seimbang dengan manisnya saus dolce dan juga tambahan whipping cream di bagian atasnya.

Potato Salad with Fruity Korn (32K) 


Sandwich terbaru milik Starbucks ini menggunakan roti Kraftkorn. Roti Kraftkorn merupakan jenis roti Jerman yang biasanya terbuat dari campuran sereal, gandum, rye, biji matahari serta flaxseed. Pada Kraftkorn Starbuck, rotinya diberi tambahan kismis,  apricot serta cincangan kacang walnut. Bagian dalamnya berisi potato salad (kentang, mayo sauce, cacahan wortel) yang terasa creamy dan gurih. Roti dan isinya menciptakan perpaduan manis dan asin yang unik pada varian terbaru Starbucks ini. Best served cold. Recommended! 

 Smoked Chicken and Mushroom Croissant (26,5K) 


Open croissant ini adalah menu favorit saya malam itu! Renyahnya pastry yang kental dengan aroma butter dipadu dengan isian smoked chicken dan potongan jamur dalam béchamel sauce yang creamy, ditutup dengan lelehan keju di bagian atasnya. Yummy! 



 Rhubarb and Apple Crumble Pie (30K) 



Crumble pie ini berisi campuran rhubarb yang dikombinasikan dengan apple segar. Bagian atasnya ditutup dengan crumble yang terbuat dari almond. Rhubarb memberikan hint rasa asam ringan pada pie apel yang biasanya terasa manis. Dalam mengolah rhubarb ini harus diingat bahwa hanya bagian batangnya yang dipakai, sedangkan biasanya bagian daunnya dibuang karena mengandung sejenis racun. Sayangnya pie ini masih kurang sempurna menurut selera saya. Rasa rhubarbnya kurang terasa, begitu pula rasa gurih almond pada crumblenya. Pienya didominasi oleh rasa apel dan juga crumble yang sedikit terlalu manis. 


Di tahun Kuda ini, Starbucks juga akan meluncurkan desain Starbucks card terbarunya yang tidak kalah menarik dengan desain kartu-kartu sebelumnya. Starbucks juga memperpanjang periode pengumpulan stamp sampai akhir Januari untuk mendapatkan Starbucks Planner 2014. Asian DolceFrappucino dan beberapa varian makanan terbaru dari Starbucks ini bisa dinikmati per tanggal 7 Januari 2014.
Terima kasih Starbucks! 




STARBUCKS
Ground Floor MD Place Kuningan 
Jl. Setiabudi Selatan Kuningan No. 7 Jakarta

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe