Otterhound Jakarta

Wednesday, February 26, 2014

Sukses menghadirkan aneka masakan otentik Thailand lewat Jittlada, White Elephant dan Chandara tidak membuat Jittlada Group berhenti sampai disana. Tahun 2013 kemarin mereka kembali membuka  Otterhound yang menyuguhkan menu-menu andalannya dengan konsep yang cukup unik, yaitu Italian food dengan Thailand twist. 
Restoran yang belum lama dibuka ini menempati salah satu sudut pusat perbelanjaan di Jakarta dengan gaya interior industrial yang berkesan rustic. Salah satu dindingnya dipenuhi oleh lukisan unik yang menggambarkan seekor anjing Otterhound yang berpetualang ke berbagai negara sampai akhirnya kembali ke Thailand. Lukisan ini menggambarkan sang pemilik Otterhound yang memang senang sekali travelling, namun hatinya selalu kembali pada kuliner negara gajah putih tersebut.

ps : maaf, pada review kali ini kualitas gambarnya tidak terlalu baik karena saya hanya menggunakan kamera handphone.



Menilik menu-menunya, Otterhound menghadirkan menu yang cukup variatif, mulai dari menu appetizer seperti aneka salad, carpaccio, Vietnamese spring rolls, varian sandwich & burger, aneka pasta, steak dan beberapa masakan dengan citarasa Thailand. Selain itu Otterhound juga menyediakan varian dessert yang cukup banyak bagi pengunjungnya yang hanya ingin bersantai dan tidak makan berat. Untuk minumannya, Otterhound menyediakan aneka racikan kopi, jus, teh, mocktail hingga bir, champagne dan wine berkualitas yang bisa dipilih pengunjung.

Pink Journey (45K)
Strawberry, frozen strawberry, apple, lime juice


Pink Journey merupakan salah satu varian healthy mocktail milik Otterhound yang terbuat dari campuran buah-buahan segar. Pink Journey ini terasa pas karena manisnya minuman diimbangi dengan asam dari lime dan strawberry yang menyegarkan.

Green Mellow (47,5K)
Green apple, kiwi, gren apple juice, mint leaves


Apel hijau yang biasanya terasa agak asam ini berpadu apik dengan kiwi yang memiliki rasa manis ringan. Tambahan daun mint menjadikan mocktail ini semakin menyegarkan.

Salmon Carpaccio in Spicy Hot Sauce (75K)


Potongan tipis daging salmon mentah ini dihidangkan cantik dengan irisan bawang putih dan siraman spicy hot sauce ala Thailand yang berwarna hijau. Salmonnya segar dengan tekstur yang lembut ini terasa jauh lebih nikmat lagis aat disantap dengan spicy hot sauce. Sausnya terasa pedas dengan semburat asam segar dan gurih khas fish sauce. Aroma daun ketumbar yang harum terjejak saat sashimi yang lembut ini meluncur di dalam mulut. Super lezat!

Miss Saigon (55K)



Berbeda dengan menu kebanyakan, menu andalan Otterhound yang satu ini diadaptasi dari masakan Vietnam. Hidangan ini terdiri dari bihun yang diberi tambahan berupa irisan tipis sayuran segar, grilled chicken, baso ikan dan juga udang. Tidak lupa pula penambahan kacang tanah yang ditumbuk untuk memperkaya tekstur dan menambah rasa gurih. Miss Saigon dihidangkan dengan siraman saus asam manis khas Thailand. Citarasanya begitu ringan dan segar. Grilled Chicken, Udang dan baksonya yang juicy merupakan topping yang pas untuk bihun yang kenyal ini.

Grilled Angus Sirloin with Spicy Northern Eastern Thai Hot Sauce (150K)


Satu lagi menu andalan Otterhound yang tidak kalah uniknya ini terdiri dari beberapa macam komponen yaitu grilled angus sirloin yang tingkat kematangannya bisa dipilih, salad papaya muda (som tum), sticky rice serta saus pedas. Dagingnya dimasak dengan tepat, gurih dan masih juicy, saya suka dengan salad pepayanya yang lumayan pedas dengan hint rasa gurih dari fish sauce. Sticky rice yang biasanya menjadi dessert kali ini disandingkan sebagai pelengkap menyantap daging dan papaya muda. Unik!


Grilled Chicken Pita Bread Sandwich (60K)





Saya juga mencicipi salah satu varian sandwich dari Otterhound. Kali ini, sandwich yang kami cicipi menggunakan roti pita sebagai basenya. Bagian dalamnya berisi grilled chicken, sayuran segar, helaian basil sebagai pengganti selada serta salsa tomat. Seporsi sandwich ini berisi dua pita bread sandwich yang cukup mengenyangkan dan masih ditambah lagi french fries sebagai side dishnya. Rasanya cukup lezat dan segar karena banyak menggunakan sayuran tanpa saus mayo atau saus-saus bertekstur creamy lainnya.


Caramel Chocolate Cake (60K)




Santap malam di Otterhound ditutup dengan penyajian Chocolate Caramel Cake yang menjadi salah satu dessert andalannya. Cake coklat berlayer yang cagak pricey ini terlihat menggiurkan dengan lapisan caramel creamnya yang generous. Lapisan caramel ini ditutup lagi dengan ganache coklat yang tebal serta sea salt yang ditaburkan di atasnya. 
Tekstur cakenya tidak terlalu padat dan agak kering, tapi jika dimakan bersamaan dengan lapisan caramelnya cake ini enak sekali. Sea saltnya memperkuat rasa coklat sekaligus memberikan kejutan rasa yang unik di setiap gigitannya.


Overall, hidangan Otterhound yang saya cicipi malam itu tidak ada yang mengecewakan. Semua terasa lezat dengan sentuhan citarasa Thailand yang kaya bumbu namun tetap ringan & segar saat dinikmati. Jika bosan menikmati masakan otentik Thailand, maka Otterhound dapat menjadi pilihan yang tepat, baik untuk bersantap maupun sekedar bersantai dengan segelas wine di tangan.





OTTERHOUND
Ground Floor Lotte Shopping Avenue
Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 3- 5
Kuningan, Jakarta Selatan

You Might Also Like

1 comments

  1. kereennnn soobbb liputan nya salam kenal dr jalan2sigede.blogspot.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe