Chicken & Egg

Wednesday, March 12, 2014

Chicken & Egg adalah salah satu restoran besutan dari PT. Gading Food yang memiliki konsep unik. Berlokasi di Cilandak Town Square, restoran ini telah buka sejak Mei 2013 dengan mengandalkan kreasi menu yang terbuat dari ayam dan telur. Ayam yang digunakan pun tidak sembarangan, Chicken & Egg hanya menggunakan free range chicken yang dipercaya memiliki kandungan gizi yang lebih baik dibanding dengan ayam yang dipelihara dalam kandang.  








Restorannya berkapasitas 120 pengunjung dan memiliki smoking area yang terpisah, yaitu di teras luar dan di area dekat pintu masuk.  Memasuki restorannya, di bagian kiri langsung terlihat open kitchen Chicken & Egg yang terletak memanjang dari ujung ke ujung. Salah satu sisinya terdapat pemanggang ayam yang berbeda dengan restoran lainnya karena pada pemanggang ini, ayam dipanggang dan diputar dengan posisi vertical untuk mencegah tekstur daging yang kering dan tetap juicy. Di sisi kanan terdapat graffiti besar yang melukiskan dewi ayam dengan warna warni terang. 

Chicken & Pineapple Nachos (38K)
Nachos di Chicken & Egg disajikan dengan potongan tomat, nanas dan paprika segar, suwiran roasted chicken dan lelehan saus keju.

Mexican Chicken Quesadilla (42K)
Tortilla wrap with grilled chicken, Mexican salsa & jalapeno with yellow cheddar & mozzarella cheese





Quesadilla ini masih menggunakan suwiran ayam panggang andalan dari Chicken & Egg sebagai filling tortilla yang lembut. Salsa & jalapenonya memberikan sentuhan segar pada quesadilla yang juga berisi banyak keju.

Crispy Snacks Combo (48K)
Mixed of potato skin, crispy mushroom, French fries and onion rings



Penggemar goreng-gorengan pasti menyukai snack platter yang satu ini. Selain French fries, platter ini juga berisi onion rings, potato skin yang diisi oleh cincangan ayam dengan keju leleh di atasnya serta jamur goreng dengan isian daging ayam. Crispy Snacks Combo disajikan dengan 3 macam saus pilihan, seperti saus mayo, saus keju dan saus salsa.

Spit-Roasted Indonesian Spiced Chicken (98K – half ; 178K – whole)



Ayam panggang dengan bumbu khas Indonesia ini menjadi menu andalan dari Chicken & Egg. Pada bagian atasnya terlihat lumuran bumbu tebal yang melapisi kulit ayam yang berwarna coklat kehitaman. Setelah dicicipi, saya suka dengan bumbu yang digunakan, sekilas mengingatkan saya akan kelezatan ayam betutu Bali yang kaya rempah. 

Spit-Roasted Lime & Chili Chicken (98K – half ; 178K – whole)



I’m not a big fans of this roasted chicken. Rasa ayamnya agak hambar, hanya terjejak sedikit rasa asam dari penggunaan lime. Saat mencoba sausnya juga terasa agak bland, penggunaan lime & chilinya terasa agak nanggung. Sayang sekali karena saus menjadi elemen penting untuk menikmati ayam panggang seperti ini.

Spit-Roasted Black Pepper Chicken (98K – half ; 178K – whole)



Black pepper sauce yang menjadi pelengkap ayam panggang ini cukup lezat. Aroma dan hint rasa black pepper saucenya cukup terasa. Cocok menjadi saus pendamping ayam panggang yang bisa dinikmati 4-6 orang ini. Sayangnya saat disajikan, ayam panggang ini overcooked, tekstur daging ayamnya terasa agak kering. 

Gourmet Italian Omelette (48K)





Italian Omelette ini berisi potongan tomat cherry confit, irisan tomat, fresh basil, oregano dan keju mozzarella. Penyajiannya dibuat melebar seperti layaknya pizza, omelettenya terasa lembut dengan topping yang fresh. Sebagai side dishnya diberikan seporsi kecil salad dengan saus balsamic.

Swiss Omelette (48K)



Salah satu menu favorit saya! Omelette yang berisi jamur dan keju emmenthal ini disajikan dalam bentuk tergulung. Pada Swiss Omelette ini,  telur terasa lebih lembut sekaligus fluffy dengan lelehan keju dari dalamnya. Bagian dalam telur teksturnya masih creamy dan basah. Yummy.

Indonesian Omelette (42K)



Indonesian Omelette adalah hidangan omelette yang membungkus nasi goreng di bagian dalamnya. Nasi gorengnya terasa cukup gurih dengan lapisan omelette yang tebalnya pas. Hidangan yang satu ini banyak dipesan sebagai menu sarapan bagi para pengunjung.

Lemon Crème Brulee (48K)



Crème Brulee merupakan salah stau dessert andalan Chicken & Egg. Berbeda dengan Crème Brulee kebanyakan, disini Crème Bruleenya diberikan campuran lemon agar rasanya lebih ringan dan segar karena biasanya crème brulee cepat membuat eneg karena teksturnya yang sangat creamy. Lemon crème brulee ini ditemani oleh potongan strawberry yang membuatnya semakin segar.

Spiced Mojito (55K)



Mojito yang dihidangkan oleh Chicken & Egg tidak mengandung alkohol. Pada varian ini, Chicken & Egg mencampurkan star anise dan rempah-rempah rahasia lainnya untuk memperkuat aroma serta after taste minuman ini. Saya suka dengan twist rasanya yang tidak overpowering, terasa agak wangi dengan rasa rempah lembut.

Passionfruit Mojito (55K)



Meskipun tanpa campuran minuman beralkohol, Mojito Chicken & Egg memang tergolong mahal, tapi rupanya itu karena ukuran gelasnya yang juga super besar. Passionfruit Mojito yang merupakan rekomendasi dari Chicken & Egg ini terbuat dari rhum syrup, lime juice, daun mint, air soda dan buah markisa. Rasanya asam segar dengan sentuhan rasa eksotik dari buah tropis yang manis ini.  

Overall hidangan yang disajikan cukup variatif dan lezat. Selain menu-menu di atas, Chicken & Egg juga menyajikan Salad, Chicken green Curry, Chicken Rendang, homemade ice cream dan aneka masakan unik lainnya. Chicken & Egg memiliki jam operasional yang cukup panjang, sehingga dapat menjadi salah satu alternatif tempat sarapan, makan siang, atau nongkrong hingga larut malam di kala akhir pekan.





CHICKEN & EGG
Ground Floor, Cilandak Town Square
Jl. TB Simatupang Cilandak, Jakarta
(021) 759  20233
Open hours : 07.00 AM – 11.00 PM (Sunday – Thursday)
                     07.00AM  – 02.00AM (Friday, Saturday)

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe