Howdy Hello Hola Hey Ho

Sunday, May 04, 2014

Satu lagi restoran besutan OPCO Indonesia Group yang menawarkan sajian khas Asia yang unik dan berbeda yaitu Howdy Hello Hola Hey Ho atau yang bisa disebut H5. Howdy Hello Hola Hey Ho ini menyuguhkan konsep berbeda pada restorannya. Meja bar terletak di sisi kiri restoran tepat setelah pintu masuk. Penataan ruangannya menggunakan gaya old rustic pada furniturnya dan beberapa lukisan unik yang memberikan sentuhan modern. Beberapa pernak pernik vintage ditambahkan pada beberapa sudut dan juga pada lemari di tengah ruangan yang juga berfungsi sebagai sekat. Pencahayaan yang temaram membuat suasana restoran yang buka hingga larut malam ini terkesan lebih hangat.
















Menu makanan dan minuman dari Howdy Hello Hola Hey Ho didominasi oleh hidangan-hidangan bercitarasa Asia, khususnya Thailand dan Vietnam. Beberapa di antaranya menggunakan pork sebagai bahan utama masakannya. Untuk minumannya, mereka memiliki varian yang cukup lengkap, dari teh,jus, mocktail hingga beragam minuman beralkohol.


Teh Tarik




Son-In-Law Eggs (18K)





Salah satu menu appetizer andalan dari H5 ini terdiri dari dua buah telur setengah matang yang disajikan dengan tamarind caramel sauce. Bedanya, kali ini telur rebus setengah matang digoreng sebentar sehingga mendapatkan tekstur lapisan luar yang garing. Namun ketika dibelah, tampak kuning telur setengah matang yang berlelehan keluar. Tamarind Caramel Sauce menjadi pelengkap yang pas karena rasanya yang manis dengan sedikit semburat asam yang segar. One of my favorite!

Uncle Ho's Crunchy Wings (32K)



H5 menyajikan Chicken Wings dalam bentuk yang berbeda. Chicken Wings ini dilapisi oleh tepung sebelum akhirnya digoreng hingga matang. Bagian luarnya yang crispy serta daging yang gurih menjadi nilai plus chicken wings ini, Rahasianya adalah penambahan kecap ikan sebagai bumbu untuk menambah citarasa chicken wings yang super renyah ini.


Mr. Phat (50K) - Non Halal





Menu ini terbuat dari sejenis roti prata yang di panggang dan kemudian diisi oleh suwiran slow cooked pork, Asian slaw dan juga telur mata sapi yang setengah matang. Mr. Phat merupakan salah satu menu favorit di Howdy Hello Hola Hey Ho.


Crispy Pork Belly with Watermelon (48K) - Non Halal



Kombinasi yang unik hadir dalam menu yang satu ini. Potongan pork belly dipadukan dengan irisan buah semangka segar yang manis.


Nasi Campur Auntie K (52K)




Nasi campur ini mirip sekali dengan masakan Indonesia rumahan. Seporsinya terdiri dari nasi gurih yang dimasak menggunakan santan, telur dengan sesendok sambal di atasnya, sayur pepaya dan kacang panjang serta daging suwir bumbu manis. Rempeyek (peanut cracker) memberikan tambahan tekstur renyah pada menu favorit ini. Untuk yang tidak suka pedas boleh sedikit lega karena sambal yang digunakan tidak terlalu pedas.


Vietnamese Chicken Chop Rice / Com Tam Chicken (55K)





Hampir sama dengan Nasi Campur Auntie K, hanya saja pada menu ini nasi yang digunakan bukan nasi gurih. Sebagai lauk pelengkapnya, Com Tam ala H5 ini menyuguhkan ayam panggang madu, telur mata sapi, chicken meatloaf, acar dan nuoc cham dressing yang terbuat dari campuran kecap ikan, sambal, lime juice dan sedikit gula. Meskipun ayamnya terlihat kurang menggugah selera karena warnanya seperti gosong, tapi rasanya cukup lezat di lidah saya. Justru chicken meatloafnya yang terasa masih kurang 'nendang'.


Crispy Roast Pork Knuckle (199K) - Non Halal



Bagi yang diperbolehkan mengkonsumsi pork, tentunya menu andalan H5 yang satu ini tidak boleh dilewatkan, Pork Knuckle ini disajikan cantik dengan padanan sauce H5 dengan sentuhan gaya asia, sayuran segar dan juga zesty apple slaw.


Tom Yum Seafood (62K)





Tom Yum Seafood yang dihidangkan oleh Howdy Hello Hola Hey Ho cukup menarik. Isian supnya cukup generous dengan kerang, udang dan cumi yang melimpah. Hanya saja rasa kuahnya masih kurang cocok, sedikit terlalu pekat dengan kadar asam yang terlalu mild. Padahal Tom Yum banyak menjadi favorit karena aksen asam segar pada kuahnya. 


Asian Mess (33K)



Sekilas dessert ini memang tampak berantakan, namun jangan salah, rasanya patut mendapat pujian. Kombinasi antara potongan cake kelapa dan meringue, irisan mangga segar, kacang dan juga lemon curd ini berpadu sempurna dengan creamynya es krim vanilla yang diletakkan sebagai pelengkap akhir. 


Mango Mania (40K)



Mango Mania merupakan sajian dessert yang terinspirasi dari Mango Sticky Rice khas Thailand. Dessert ini seasonal karena menggunakan buah mangga yang belum tentu ada sepanjang tahun.Pada dasarnya, Mango Mania terdiri dari mangga segar dan sticky rice dengan tambahan mango cream icy bar dan taburan wijen pada bagian atasnya. This is so darn good. Salah satu dessert yang saya rekomendasikan untuk dicoba jika datang ke H5.


Bangkok Betty (33K)



Kabar baik bagi para pecinta durian karena H5 menyediakan dessert yang menggunakan buah eksotik ini sebagai salah satu bahan utamanya. Bangkok Betty merupakan dessert yang berisi santan, ketan hitam, thai tea sago, es krim durian dan juga durian segar yang legit. Aroma dan rasa durian mendominasi menu yang satu ini. Wajib dicoba untuk penggemar durian!


Avogato (35K)



Avogato merupakan paduan antara mousse alpukat yang creamy dan super lembut dengan espresso. Rasa bitter espresso yang kuat mengimbangi manisnya mousse, ditambah lagi alpukat yang memang cocok dipadankan dengan kopi membuat dessert andalan Howdy Hello Hola Hey Ho ini patut diacungi jempol.


Aneka hidangan H5 yang dicicipi malam itu cukup variatif, hanya saja saya mengharapkan penggunaan bumbu yang lebih bold lagi pada beberapa hidangan agar terasa lebih mantap. Sedangkan untuk dessertnya, Howdy Hello Hola Hey Ho sukses menyajikan hidangan penutup yang menggoyang lidah. 
Terima kasih Howdy Hello Hola Hey Ho! 





HOWDY HELLO HOLA HEY HO 
Website | Facebook | Twitter | Instagram 
5th floor West Mall 
Grand Indonesia Shopping Town 
Jl. M.H. Thamrin No.1 Jakarta Pusat 10310 
(021) 235 80045







You Might Also Like

1 comments

  1. I've heard about H5 too
    thanks for review this restaurant, I've been curious for try this one

    Overload Journals

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe