The Momo Restaurant & Bar

Tuesday, May 20, 2014

Daerah Senopati setahun belakangan ini berkembang menjadi salah satu destinasi kuliner bagi para kaum urban Jakarta. Belum lama Three Buns yang hype dengan gourmet burgernya dibuka, di sampingnya persis kini terdapat satu lagi restoran yang berkonsep modern izakaya dan bar. The Momo Restaurant & Bar ini belum lama membuka outletnya di Senopati, dengan tempat yang cukup besar, Momo membagi dining areanya menjadi 3 bagian, yaitu non smoking area, smoking area dan juga lounge yang berada satu lantai di bawah dining area. Beberapa ilustrasi kartun menghiasi dinding dan sebuah private room yang terletak di dekat non smoking area.
 






 
Menu di Momo cukup beragam, hampir seluruh menunya didominasi oleh masakan Jepang modern. Mulai dari Soba, Udon, yakitori hingga Hot Pot yang mirip dengan Shabu-Shabu tersedia di restoran ini. Selain itu karena Momo meyajikan konsep modern Izakaya, tentunya tersedia pula bar lengkap dengan aneka signature cocktailnya yang cukup variatif.
 
Peppermint Tea (25K)

Truffle Prime Beef Bowl (120K)
Thin sliced prime beef with truffle sauce, served with rice, topped with poached egg
 


Bagi sebagian besar orang Indonesia, bukan makan namanya kalau belum memesan nasi. Hidangan yang satu ini bisa dicoba saat bertandang ke Momo. Saya suka dengan rasa truffle sauce yang cukup kuat pada irisan daging sapi yang gurih ini. Ditambah dengan poached egg di bagian atasnya, setelah diaduk sesaat sebelum dimakan membuat tekstur rice bowl ini menjadi lebih creamy. Love it!
 

Cod Roe udon (95K)
Udon tossed with cod roe cream, topped with cod roe and crispy tempura crumbs
 




Udon ini disajikan tanpa kuah seperti pada umumnya, melainkan dibumbui dengan saus cream yang dicampur dengan cod roe (telur ikan cod). Sebagai topping pelengkapnya ditambahkan pula cod roe, remahan tempura yang renyah dan potongan timun jepang (kyuri) yang segar. Saya tidak terlalu terkesan dengan menu yang satu ini, rasanya cenderung hambar dan terlalu kering. Belum lagi porsinya yang terlalu kecil untuk ukuran sebuah main course.
 

Momo Beef Hot Pot (135K)
Thin sliced premium beef with vegetables, served in a choice of miso or spicy miso broth
 



Momo Beef Hot Pot merupakan salah satu best seller menu dari Momo Restaurant & Bar. Hot Pot ini berisi irisan daging sapi premium dengan tofu dan aneka sayuran yang dimasak dalam kuah miso. Ketika dicicip, terasa aroma jahe yang kuat dibalik gurihnya miso. Menurut saya kuah misonya sedikit terlalu asin, mungkin jika dimakan dengan nasi rasanya akan bisa lebih balance lagi. Seporsi Momo Hot Pot dapat dimakan 2-4 orang.
 

Beef Curry Spaghetti (78K)
Spaghetti, sliced beef tossed with MOMO’s homemade curry sauce, topped with poached egg and cheese
 
 
Menu pasta fusion ini terbuat dari spaghetti yang dipadu dengan saus kari ala Momo. Spaghetti ini masih ditambah dengan telur setengah matang dan taburan keju parmesan. Rasanya creamy dan gurih, hanya saja rasa saus karinya tidak terlalu spesial menurut saya.
 

Beng Beng Cake (50K)
 
 

Dessert ini adalah salah satu diantara dua varian dessert dari Momo Restaurant & Bar. Beng Beng Cake ini sepintas memang mirip dengan Beng-Beng wafer. Lapisan rice crispy di bagian bawah dipadu dengan mousse coklat yang lembut dan caramel di lapisan atasnya ini sungguh lezat. Untuk mengimbangi legitnya coklat, Beng Beng Cake disajikan dengan satu scoop es krim vanilla.
 

Spiced Mexican (110K)



Setelah kami menikmati dessert, tiba-tiba seorang waiter datang ke meja kami mengantarkan dua complimentary cocktail untuk dicoba. Yang pertama adalah Spiced Mexican yang rasanya didominasi oleh cinnamon. Rasa liqueurnya sendiri nyaris tidak terdeteksi karena tertutup rasa manis dengan aroma cinnamon yang kuat.
 

Grape In Gold (110K)
 



Grape in Gold merupakan salah satu cocktail andalan Momo yang terbuat dari liqueur yang unik. Dalam Goldschlager dengan rasa cinnamon ini terdapat campuran serpihan emas asli. Rasanya juga tidak terlalu pahit dengan campuran rasa anggur dan semburat rasa cinnamon yang terjejak di lidah saat dicicipi.
 
Overall, The Momo Restaurant & Bar menyuguhkan pengalaman bersantap ala modern Japanese yang boleh dicoba, khususnya untuk Beng Beng Cake dan Truffle Beef, although the portion size of the main course could be more generous. Bagi penyuka rasa miso yang pekat, Momo Hot Pot juga bisa menjadi pilihan bersantap di  The Momo Restaurant and Bar.

 
 
THE MOMO RESTAURANT & BAR
Jl. Senopati No. 92 Jakarta
 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe