Open Door

Wednesday, June 18, 2014

Menempati lokasi tak jauh dari apartemen Royal Mediterania, Open Door dapat menjadi salah satu destinasi pilihan jika perut sedang lapar. Open Door yang belum lama dibuka ini menempati bangunan sendiri dengan kapasitas yang cukup besar dengan area outdoor dan indoor yang hampir sama besarnya. 









 
Sebagian besar area outdoor berada di depan dengan bar unik yang memanfaatkan container bekas. Area indoornya sendiri ditata apik dengan high ceiling, kaca kaca besar dan lampu-lampu gantung yang minimalis sehingga terkesan lebih luas.


Orange Cooler (28K)


Minuman menyegarkan dengan rasa orange dan campuran air soda.


Grapefruit Mojito (32K)


Salah satu mocktail andalan Open Door yang memiliki rasa asam segar. Varian mojito ini cukup unik karena menggunakan perpaduan grapefruit yang tidak biasa.


Curry Dust Chicken Wings (39K)


Sebenarnya light bites yang satu ini cukup enak, hanya sayangnya bumbu kari yang digunakan hanya berbentuk bubuk yang ditaburkan di atasnya. Pasti akan lebih unik lagi bila bumbu kari yang digunakan untuk membumbui chicken wing sebelum digoreng.


Crispy Baby Calamari (40K)


This one is good. Saya suka tekstur baby calamari yang super renyah dengan balutan bumbu yang gurih dan spicy. Recommended.


Grilled Spring Chicken (80K)



Grilled Spring Chicken merupakan salah satu menu terlezat yang saya coba siang itu. Daging ayam tanpa tulang yang berukuran besar ini terasa juicy dengan gurih bumbu yang cukup meresap. Saus mushroomnya yang creamy membuat citarasa ayam ini menjadi lebih lezat. Seporsi Grilled Spring Chicken dilengkapi dengan grilled potato & fresh salad sebagai pendampingnya.


Kalbi Kimchi Burger (60K)


 


Kalbi Kimchi Burger ini merupakan salah satu hidangan fusion kreasi dari Open Door. Burger ini berisi kimchi dan juga Kalbi/Galbi (daging sapi dimasak dengan saus manis) serta telur mata sapi yang masih setengah matang. Rasanya lezat, kimchi yang asam menjadi penyeimbang rasa manis di bumbu Kalbi yang sekaligus menjadi saus bagi Burger ini. Sebagai side dishnya, Open Door menyediakan spicy french fries yang renyah.


Tom Yum Fried Rice (50K)


Menu yang satu ini agak mengecewakan untuk saya. Tekstur nasinya terlalu lembek dengan bumbu tom yum yang nyaris tidak terasa. Tidak ada hint rasa pedas dan asam yang segar seperti saat memakan tom yum soup. Gurihnya nasi goreng ini juga terasa kurang mantap.


Tokyo Banana Dessert (42K)



Tokyo Banana ini merupakan buatan sendiri kreasi dari Chef Open Door yang terinspirasi dari snack Jepang yang bernama sama. Tokyo Banana ini adalah sponge cake lembut yang berisi banana cream/vla di bagian dalamnya dan disajikan dengan satu scoop ice cream di atasnya.
Saya suka paduan tekstur lembut dan rasa pisang yang kuat dari dessert ini. Yummy!


Es Campur Pannacotta (32K)


Penyajian Panna Cotta yang cukup unik dapat ditemukan di Open Door, karena di sini Panna Cotta disajikan cantik dalam mangkuk berisi saus yang terbuat dari gula palem dengan potongan buah segar di bagian atasnya.  Rasa manisnya pas dengan tekstur lembut dan tambahan rasa manis asam dari potongan buah segar.




OPEN DOOR   
Lobby Royal Mediterania Garden
Jl. Letjen S. Parman Kav 28
Jakarta Barat, 11470
(021) 294 27007

You Might Also Like

1 comments

  1. Hi Aline,

    Nice photo and nice post! the spicy french fries and the kimchi burger looks really delicious!

    By the way, I'm a new Indonesian Foodblogger, and I would like to ask may I put link to Foolosophy on my blogroll list? please do visit my blog if you have time :)

    Regards,
    Paulus

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe