Press Lunch with Skye & Chef Hamish Lindsay

Monday, July 14, 2014

Beberapa minggu yang lalu, Skye mengadakan press lunch dalam rangka memperkenalkan Executive Chef mereka yang baru, yaitu Chef Hamish Lindsay yang berasal dari New Zealand. Sebelumnya Chef Hamish Lindsay memperkuat dapur Amanusa Resort Bali sebelum bergabung ke dalam Ismaya Group di Oktober 2013 silam.













Saya berkesempatan mencicipi beberapa menu kreasi terbaru Chef Hamish Lindsay yang diciptakan untuk Skye. Untuk menu-menu kreasinya, Chef Hamish Lindsay telah menyesuaikan bumbu dan perpaduan bahannya sehingga cocok dengan lidah lokal, beberapa diantaranya diolah menyerupai comfort food yang menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia.

(Photo: Skye Bar & Restaurant)




CANAPE
 
Duck Spring Rolls


Fresh fried spring roll! Spring roll ini berisi sayuran dan daging bebek. Salsa tomat menjadi saus pelengkapnya.
 
 
Tempura Nori Prawns

Udang besar nan juicy ini dibalut nori dan digoreng tepung sebelum dihidangkan. Rasanya unik, nori menambah sensasi gurih di tengah renyahnya lapisan tepung tempura.
 
Goat Cheese Flat Bread


Flat bread berukuran cukup besar ini berisi topping keju, asparagus serta kacang mede. Rasa dan aroma kejunya cukup kuat, penambahan kacang menjadikan flatbread memiliki tekstur renyah yang gurih.
 
 
APPETIZERS
 
Sesame Chicken Salad (65K++)
Baby romaine lettuce, crispy soy chicken, sesame mustard dressing


Salad ayam ini memakai dressing saus wijen yang dicampur mustard. Rasanya slightly sour, gurih dan segar. Lettuce & baby cornnya renyah, begitu pula dengan potongan ayamnya.
 
 
Double Baked Cheese Souffle (85K++)
With Heirloom Tomato, Olive Salsa, Basil


Souffle for appetizer? Why not?
Chef Hamish Lindsay sukses menciptakan menu yang satu ini sebagai hidangan pembuka. Saya suka teksturnya yang super lembut dan creamy. Rasa gurih kejunya kuat tapi tidak membuat eneg. Salsa dan tomatnya menetralisir rasa creamy keju dengan rasa asam yang segar.
 
 
Beef & Foie Gras Carpaccio (140K++)
With Parmesan mousse, rocket salad, truffle oil, crispy capers, blackpepper tuile



Cara terbaik menikmati carpaccio ini adalah dengan memakan seluruh elemennya dalam satu suapan. Parmesan mousse yang gurih menaikkan citarasa beef carpaccio, sementara foie grasnya sendiri tidak terlalu terasa. Blackpepper tuile juga memberikan semburat rasa pedas dan tajam ke hidangan yang memiliki aroma truffle yang kuat ini.
 

MAIN COURSE
 
Tagliolini Nero Al Frutti Di Mare (150K++)
Squid ink pasta, assorted seafood, spicy garlic tomato sauce
 

Tagliolini yang di-infused tinta cumi ini dipadukan dengan saus marinara yang terbuat dari tomat segar. Aneka macam seafood seperti potongan daging ikan, udang dan cumi-cumi melengkapi topping dari pasta yang gurih ini. Seafoodnya tidak amis, rasanya juga gurih segar.
 
 
Seabass Polonaise (160K++)
With Broccoli, cauliflower, bread crumbs, almonds, cherry tomatoes, lemon


Ikan Seabass ini di pan fried dan dihidangkan di atas bread crumb yang sudah dicampur dengan aneka bahan lainnya. Perpaduan bahan bread crumbsnya unik dan juga lezat! daging ikan seabass yang lembut berpadu dengan renyahnya bread crumbs yang gurih dan sedikit asam. Recommended.
 
Thai Stir Fried Seafood (145K++)
With Chili jam, cherry tomato, long beans, thai basil


Menu yang satu ini dihidangkan dengan nasi putih yang beraroma wangi. Saya suka sekali dengan bumbu thai yang digunakan untuk membumbui seafood goreng ini. Lapisan bumbu pekat yang rasanya gurih manis dan sedikit pedas ini membalut potongan seafoodnya dengan sempurna. Salah satu menu favorit saya dari Skye.
 

200gr Black Angus Tenderloin (390K++)
With Truffle potato puree, green peppercorn sauce, crispy fries with truffle salt
 

Steak lezat ini sangat empuk! Tidak ada kesulitan saat memotong ataupun mengunyah dagingnya yang dimarinate dengan baik. Gurihnya meresap hingga ke dalam daging. Sausnya sedikit pedas berpadu dengan lembutnya puree kentang dan crispy fries dengan aroma truffle yang sama kuatnya.  Salah satu menu yang harus dicoba saat bertandang ke Skye.



DESSERT

White Chocolate and Sticky Date Pudding (75K++)
With lemon vanilla sauce, white Russian ice cream, almond brittle


Sticky date pudding adalah salah satu dessert favorit saya. Kali ini saya excited karena Skye menggabungkannya dengan white chocolate. Perpaduan yang tidak biasa ini ternyata lumayan lezat! teksturnya pun moist dan agak padat, persis seperti yang saya inginkan. Sayangnya, sticky date pudding ini terlalu manis untuk selera saya. 


Mango Cheesecake (65K++)
Coconut whipped cream, passion fruit sauce, coconut tuile
 
 
Paduan dua bahan ini sungguh cerdas. Cheesecake yang biasanya ‘berat’ diimbangi oleh asamnya mangga yang segar sehingga tidak menjadi eneg. 


Peanut Butter Panna Cotta (60K++)
With strawberry & thyme granite, pistachio tuile

Dessert lain yang menjadi favorit saya ini terdiri dari pannacotta rasa peanut butter yang lembut dipadu dengan segarnya sorbet strawberry & thyme.


Seluruh hidangan kreasi Chef Hamish Lindsay siang itu sangat memuaskan. Hampir seluruh makanannya terasa lezat dan tasteful. Pastinya saya akan kembali lagi untuk mencoba menu lainnya seraya menikmati pemandangan kota Jakarta dari lantai 56.
Terima kasih Skye & Chef Hamish Lindsay!






SKYE BAR & RESTAURANT
Menara BCA (BCA Tower) Level 56
Jl. M.H. Thamrin Kav.1
Jakarta Pusat 10350

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe