Bengawan : Spirit of Ramadhan in Keraton at The Plaza

Sunday, August 10, 2014

Seharusnya post ini dikeluarkan saat bulan puasa, sayangnya kartu memori yang sempat rusak membuatnya jadi tertunda. Thank God foto-foto masih bisa diselamatkan sebagian! Beberapa waktu yang lalu saya mendapat undangan untuk mencicipi aneka hidangan buka puasa yang disajikan oleh Bengawan Restoran di The Keraton at The Plaza. Untuk bulan puasa di tahun ini, selain Indonesia dan juga meksiko yang menjadi andalan menunya, Bengawan juga menghadirkan nuansa Timur Tengah dengan menyajikan hidangan arab yang beragam.

BREAKFASTING BUFFET AT BENGAWAN RESTAURANT

Rp. 350,000/pax termasuk minuman panas and ta'jil. Berlaku selama bulan puasa hingga hari raya Idul Fitri, mulai dari jam 18.00 WIB setiap harinya.

DISTINGUISHED ARABIC/INDONESIAN/MEXICAN COLD STATION
A full station of assorted dates and dried fruits, crispy bread, hummus, Moutable, Mouhamara, Cucumber with yoghurt, Fatoush salad, Tabouleh salad, Moudardara, Stuffed grape leaves, Artichoke salad, Okra salad, Potato hara, ceviche, Gazpacho, International Cheese display with condiments





INVITING ARABIC CORNER
Lentil soup, Chicken shawarma, traditional Falafel wrap, beef kibbeh, cheese sambousek spinach fatayer, Steamed rice, Vermicelli rice, Kofta with potato and tomato, Fish with hara sauce, Chicken lemon garlic, Mixed Grill, Stuffed cabbage with meat


 
GRACIOUS INDONESIAN DELIGHTS
 
Soup

Soto ayam and condiments, soup buntut
Starters
Gado-gado with peanut sauce, rujak buah, ketoprak, lawar ayam dan kacang panjang, fruit cocktail with yoghurt, urap-urap sayuran, steamed prawn, salad bar, local salads and dressings

Main Courses
Opor ayam, rendang daging, kare udang, cap cay sayur, gulai kambing, kepiting masak saos padang, pepes ikan dan jamur, perkedel kentang, nasi putih/kuning

From the Grill
Sate (chicken, beef, and lamb), tenggiri steak, squid

Condiments
Sambal matah, sambal terasi, acar, chili sauce, tomato ketchup, sambal ketchup, kerupuk emping, kerupuk udang, kerupuk jaring, kerupuk beras




TASTE OF MEXICAN LUXURY FOOD ARRIVALS

Pollo al pastor, Assortment of condiments and salsas and guacamole, Chicken and beef enchiladas, Huachinango a la talla, butter, oregano, peas, carrots, Nachos y chilaquiles, Quesadillas station (Make your own Pulled chicken, shrimp, carne asada, Portobello mushrooms, salsa Verde, guacamole, Pico de Gallo, pineapple salsa). 






REFINED ASSORTMENT OF DESSERTS
Kunafa, Umm Ali, Mouhalbiah, Baklawa, Katayef, Belkhashta katayef, belkashta, Banana and date tart, Clafourti, Mafrouka, churros, Choco flan and cocadas, display of sliced and whole tropical fruits.






BEVERAGE STATION
Jelab, Thamar Hindi, Karkadeh, Juices, Soft drinks, Laban ayran, lemon with mint, tea with mint, water


Dari sekian banyak pilihan menu buffet yang ditawarkan, saya suka sekali dengan cheese & bread corner yang lengkap dan lezat sebagai pembukanya, Sementara dari Arabic Station, pilihan favorit saya jatuh pada Chicken Shawarma yang disajikan dengan roti pita, beef kibbeh yang gurih serta Kebab dengan potongan daging tebal nan juicy.
Mexican station juga tidak kalah menariknya. Quesadilla station tersedia untuk dicoba dimana pengunjung dapat memilih sendiri isian topping quesadilla sesuai selera. Jika ingin sesuatu yang lebih mengenyangkan maka Burrito dapat menjadi pilihan bersantap. Mexican Station is my favorite when I come to Bengawan!

Masakan Indonesia juga hadir dalam beragam pilihan lauk, sayur serta aneka kerupuk, sambal dan pelengkap lainnya. Saya mencoba beberapa dan suka sekali dengan ikan sambal matah serta ayam lengkuas yang disajikan. 

Untuk dessert, Bengawan menyajikan pilihan pencuci mulut dari mulai Indonesian dessert, aneka cake, mousse, pudding, hingga berbagai jenis arabic dessert seperti Um Ali (love it!!), Mouhalbiah, Baklava sampai buah-buahan segar sebagai penutup bersantap yang segar.

Menu buka puasa yang ditawarkan oleh Bengawan Restaurant ini patut dicoba, terlebih jika anda adalah penyuka tiga jenis kuliner yang ditawarkan yaitu Indonesia, Meksiko dan Arab. Selain karena hidangannya variatif, rasanya juga cukup lezat. Lebih dari cukup untuk mengisi perut setelah berpuasa seharian. 

Terima kasih Bengawan!




BENGAWAN RESTAURANT
Keraton at The Plaza
Jl. MH Thamrin Kav.15 Jakarta 10350
(021) 5068 0000
 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe