French Cuisine Promotion at Seasons Cafe

Friday, October 03, 2014

Pada bulan September dan Oktober ini Seasons Café di Four Seasons Hotel menyajikan French Cuisine Promotion yang menyajikan aneka hidangan buffet dengan citarasa khas Perancis. Sang Executive Chef, Eric Pellen yang berasal dari Brittany memilih aneka menu tradisional khas perancis untuk disajikan sebagai salah satu station buffet di Seasons Café selama dua bulan ini.
 
Berbeda dengan menu-menu masakan Perancis khas fine dining seperti foie gras, oyster ataupun caviar. Chef Eric Pellen yang pernah bekerja di Michelin Starred restaurant ini menghadirkan hidangan perancis favorit  yang lebih casual namun tetap elegan. Sebut saja diantaranya Veal Blanquette, Chicken Normande, Beef Estouffade, Beef Arlisianne, Chicken Marengo, Bouillabaise, dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan dessert dan starter menu,
 
Chef Eric menghadirkan berbagai macam hidangan yang diganti setiap harinya. Jadi, khusus untuk French station tidak akan ada menu yang sama setiap harinya. Chef Eric sudah menyiapkan sejumlah menu yang akan di rotasi setiap harinya selama dua minggu berturut-turut sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan dengan sajian yang itu-itu saja.
 

FRENCH CUISINE PROMOTION
SEASONS CAFÉ


Lunch Buffet 270K++
Dinner Buffet 295K++
 

STARTERS

Bouillabaisse Soup


Favorit! Rasa supnya segar dengan semburat rasa asam. Isinya terdiri dari macam-macam seafood namun sama sekali tidak ada bau amis yang menguar. Seporsi sup hangat ini semakin lezat dinikmati dengan garlic bread yang renyah.
 
Salad Station


Hard Boiled Egg with Tuna French Style


Telur rebus ala Perancis ini diolah kembali dengan menambahkan bumbu ke dalam kuning telur dan menambah irisan tuna di atasnya. Simple yet tasty dish.

Tartare de Boeuf


Pertama kalinya saya mencoba daging sapi mentah, and it turned out so good! Daging cincangnya terasa juicy dan sangat gurih dengan tekstur yang agak creamy.

MAIN COURSE
 
Whole Roasted Duck Nivernaise




Bebek dan sautee mushroomnya sama-sama lezaaat!
Saya suka daging bebek yang gurih dan tidak kering, sautee mushroom juga dibumbui dengan baik. Grilled veggienya menjadi pelenngkap yang sempurna untuk hidangan utama ini.
 
Pissaladiere


Roasted Lamb Leg Mercedes 


Satu lagi yang patut dicoba jika bertandang kemari.
Irisan lamb leg ini dagingnya super lembut dan nyaris tak berbau. Aroma wangi dari herbs yang digunakan menambah kenikmatan bersantap. Lamb leg ini disajikan dengan sayuran dan homemade gravy yang juga tidak kalah lezatnya.
 
Choux Frisee Farci A La Poitrine de Boeuf


Gratin Sayovard


Potato gratin! Siapa yang bisa menolak?
lapisan atasnya terasa renyah sementara bagian dalamnya terdiri dari kentang empuk berlumur saus cream yang gurih.
Yumm!

Veal Blanquette


Satu lagi hidangan favorit saya, masakan yang terbuat dari daging sapi muda dalam kuah kaldu putih. Kuah kaldu disini ditambahkan roux (tepung dan mentega/butter) & susu sehingga menjadi menyerupai cream sauce. Rasanya gurih namun tidak sepekat cream sauce. Daging sapinya juga empuk, di samping itu tekstur sayuran tidak menjadi terlalu lembek. Perfect.


CHEESE STATION


Kurang lengkap rasanya bila menyantap hidangan ala Perancis tanpa keju. Aneka varian keju ini terletak di salah satu sudut buffet dan tersedia di setiap harinya. As a cheese lover, how can I resist these temptation?


DESSERT


Chouquettes


Chouquettes merupakan dessert yang menyerupai kulit kue sus. Rasanya slightly gurih dan agak renyah, sedangkan bagian dalamnya kosong. Saya paling suka menikmati chouquettes ini sambil ditemani oleh secangkir teh hangat.

Baba Chantily



Para sweet tooth pasti akan sangat menyukai Baba Chantilly! 
Baba Chantilly merupakan dessert ala Perancis yang terbuat dari roll bread yang direndam dengan orange juice/rum (di Seasons Cafe menggunakan orange juice dan sedikit rum, FYI) dan disajikan dengan krim vanilla.
 
Pudding Diplomat


Pudding Diplomat ini merupakan nama lain dari bread pudding. Diberi nama unik ini karena pada awal penyajiannya, puding roti ini sering disajikan sebagai menu pada acara konferensi diplomatik. Pudding ini terasa cukup lembut dan manis, hanya saja saya mengharapkan tekstur yang sedikit lebih 'basah' lagi.


CHEF ERIC PELLEN

 
Selain French station yang menjadi highlight bulan ini, Seasons Café juga menyediakan aneka hidangan western, Indonesia, Jepang, bahkan India untuk melengkapi varian santap siang ataupun malam pengunjung. French cuisine promotion ini akan berakhir pada akhir bulan Oktober mendatang, jika ingin bersantap malam disini, jangan lupa untuk membuat reservasi terlebih dahulu agar lebih nyaman.
 
 


 
SEASONS CAFÉ
Four Seasons Hotel Jakarta
Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta 12920, Indonesia
 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe