Bau-Haus 1933

Thursday, November 13, 2014

Setelah sekian lama mondar mandir di daerah ini, ternyata saya baru tahu kalau ada tempat hangout yang tersembunyi di Gedung The East yang bernama Bau-Haus 1933. Memang tempat ini tidak terlalu terlihat dari luar karena untuk memasuki Bau-Haus kita memang harus melewati tangga kecil dulu. Dari luar hanya tampak tangga di dalam pintu kaca dengan sign board Bau-Haus 1933.









Saya sendiri suka dengan desain dari Bau-Haus 1933 yang didominasi oleh penggunaan elemen kayu dan juga lukisan serta ornamen bergaya vintage ini. Penerangan ruangannya juga memperkuat kesan vintage. 


Tempatnya memang tidak terlalu besar, namun ambiancenya yang cozy & warm membuat Bau-Haus tidak pernah sepi, terutama di malam hari.
 
APPETIZER
 
Potato Tex Mex (55K)
In house potato cuts with cumin sour cream and tomato salsa dipping



Imma fans of their potato tex mex!
Potato chipsnya renyah dan dibumbui dengan pas. Dippingnya juga tasty, campuran jintan di dalam sour cream membuat rasa dan aroma yang lebih tajam, salsa menjadikan hidangan ini lebih segar.
 
 
Crispy Tacos (95K)
Fresh corn tortilla wraps with beef and chicken, served with fresh handmade guacamole, tomato salsa and cumin sour cream



Disajikan terpisah sehingga kita bisa membuat tacos sendiri sesuai dengan apa yang kita inginkan! Saya mengambil semua isian sebelum melipatnya (more beef, more crisp romaine lettuce!). It tasted yummy and fresh.
 
 
Baltimore Crab Cakes (65K)
Pan seared homemade crab cakes, served with mango salsa


Dua buah crab cakes yang cukup besar terhidang dengan taburan mango salsa. Crab cake yang dibuat sendiri ini renyah di bagian luar dan padat dengan daging kepiting segar di bagian dalamnya.
 
 
Wing King (55k)
Double fried chicken wings with tangy spicy glazed


One of my favorite appetizer! Dari luar, chicken wings tersebut tidak jauh berbeda dengan Korean fried chicken, namun ketika dicicipi bumbunya terasa intens. Gurih, manis, pedas berpadu pas di dalam mulut.


Tongue Delish (65K)
Grilled beef tongue on mantao bun with cucumbers and hoisin glazed


Maafkan foto saya yang membuatnya tidak menarik. Tapi mini mantao berisi irisan lidah sapi ini cukup lezat karena paduan saus hoisin yang kaya rasa. Sayangnya tekstur lidahnya kurang empuk bagi saya.
 

Chipotle Sliders (65K)
AUS beef patties on mini buns with chili aioli, caramelized onions and jack cheese shredded
 

My another favorite dish. Burger ini wajib dicoba jika bertandang ke Bau-Haus 1933. Pattynya juicy dan sangat gurih dengan rasa manis dari caramelized onion. Masih ditambah dengan taburan keju yang creamy. Uh-ma-zing. Must try!
 

Smoked Peppers Duck Breast (75K)
Pan seared duck breast with raisins demi glace herbs served with sage toast


Potongan daging dada bebek ini disajikan dengan irisan baguette yang renyah sehingga memberikan paduan tekstur dan rasa yang pas.
 
 
 
MAIN COURSE
 
Nasi Bauhaus (90K)
Jasmine rice with ‘balado’ egg, ‘teri kacang’, pandan chicken, garlic spicy green beans and crispy squid
 


A fancy version of nasi rames. 
Jika sedang ingin masakan Indonesia sebagai pengganjal lapar, menu yang satu ini boleh dicoba. Nasinya wangi dan pulen dengan pilihan lauk & sayur yang cukup lengkap. Lauk favorit saya adalah cuminya yang renyah.  I just can’t resist anything crispy. It’s like a Kryptonite for me.  :p
 
 
L.O.B (Lobster On Burger) (110K)
Homemade lobster patties on lemon tarragon mayo served with freshly cut potato chips


Pertama kalinya saya mencoba burger dengan patty dari lobster. Sebenarnya, sayang sekali daging lobster segar yang mewah disajikan dalam bentuk patty, namun
Setelah dicoba ternyata rasanya cukup lezat. Pattynya padat, tebal dan gurih dan dibumbui ringan sehingga tidak sampai menutupi rasa lobsternya.
 
 
Ramen Carbonara (85K)
Classic crispy bacon carbonara over ramen noodles



Hidangan ini  merupakan hidangan fusion ala Bau-Haus 1933 yang menyajikan ramen dengan saus carbonara yang creamy dengan topping potongan bacon renyah, serta kacang polong. Unik!
 
 
Grilled Rack of Lamb (195K)
Rack of lamb on walnut crust over mint demi glace served with butter grilled asparagus



Potongan lamb racknya sangat empuk dan juicy. Saya suka dengan tambahan walnutnya yang memberikan tekstur crunchy sekaligus gurih. Nilai plusnya lagi, tidak ada aroma khas domba yang mengganggu di dalam menu yang satu ini.
 
 
DESSERT
 
Spiced Poached Pears (55K)
Poached pears on herbs and spices with homemade mille feuille


Saya suka sekali dengan poached pears, begitu juga dengan yang ada di Bau-Haus. Meskipun direbus, tekstur pir tetap terasa renyah sekaligus sedikit kenyal. Rebusan rempah yang digunakan meresap ke dalam pir dan memunculkan aroma wangi herbs yang memikat. Es krim vanilla merupakan jodoh yang tepat bagi poached pear ini!
 
 
Coconut Chocolate De Pot (45K)
Semi shorbet combination of chocolate and coconut with apple chips


Tekstur dessert ini cukup unik, tampak seperti mousse namun ketika dicicipi justru mirip seperti sorbet. Paduan coklat dan kelapanya juga seimbang. Rasa gurih kelapa terjejak di antara chocolate sorbet yang dingin dan lembut. Yummy.
 
 
COCKTAIL
 
Bau-Haus 1933 memiliki aneka varian minuman beralkohol yang cukup lengkap. Berbagai signature cocktail mereka yang unik dan patut dicoba antara lain :
 
HAUS No.1 (150K)
Cognac, cherry brandy, ume choya, chocolate bitters

 
 
Kentucky 1920’s (130K)
Honey whiskey, butterscotch liqueur, fresh lemon and classic bitters with splash of absinthe on the top
 


Penyajiannya cantik dengan rasa manis dan liqueur yang ringan. 

 
Al Capone (130K)
Single malt, vermouth, angostura citrusy bitter syrup. Inspired from the most notorious gangster in American history
 


Cocktail ini terasa sangat strong untuk saya. Disajikan unik dalam botol kaca dalam kantong coklat.
 
Red Sorel (150K)
Gin base, herb liqueur, tea spice saccharum and top with champagne


Tidak kalah dengan cocktail lainnya, penyajian Red Sorel juga menarik karena saat dituang terlihat semacam ‘asap’ di bagian atasnya. Rasanya sedikit pahit dengan hint aroma teh yang samar.
 
 
 


BAU-HAUS 1933
The East Plaza, Basement Floor Lingkar Mega Kuningan Kav. E3.2 No.1 Jakarta
(021) 295 27173 / (021) 295 27174
 
 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe