Shirayuki

Tuesday, December 02, 2014

Belum lama dibuka, namun dessert café yang berlokasi di PIK ini langsung menarik perhatian pengunjung. Terbukti waktu saya datang saat weekend (saya datang sekitar jam 12 siang) dan Shirayuki sudah full, lengkap dengan antrian waiting list yang cukup panjang.
Tempatnya sendiri tidak terlalu luas, namun ditata dengan cukup apik dengan open dessert kitchen di salah satu sisinya. Rencananya, Shirayuki akan memperluas areanya ke tingkat dua yang akan digunakan untuk smoking area.



Selain berbagai macam dessert yang menggiurkan, Shirayuki juga menyediakan aneka main course/makanan berat. Menunya sebagian besar merupakan western & Japanese food seperti aneka pasta, cha han, kushikatsu dan gratin.
 
Cabe Ijo Bianco (41K)


Meskipun oily, Spaghetti Cabe Ijo ini menjadi favorit karena rasanya mirip sekali dengan sambal ijo ala Padang. Tambahan topping potongan udang, terong dan jamur menambah kenikmatan dari pasta yang spicy & tasty ini. Jangan lupa peraskan jeruk limau di bagian atasnya untuk sensasi yang lebih segar!
 
 
Salmon Cream Soup Spaghetti (55K)


Ini bisa dibilang merupakan versi lightnya dari pasta carbonara. Saus creamnya tidak berat dan membuat eneg, tapi tetap memiliki rasa gurih yang ringan. Potongan salmonnya juga cukup generous dan besar-besar dengan topping crunchy yang melimpah. Must try!
 
 
Crab Spaghetti in Tomato Cream Sauce (65K)


Salah satu hidangan favorit saya ini terbuat dari spaghetti dengan tomato cream sauce yang memiliki aroma dan rasa kepiting yang cukup kuat. Enaknya, meskipun rasa kepitingnya cukup pekat, tapi aroma khas seafood yang agak fishy sama sekali tidak tercium. Kandungan cream dalam tomato saucenya juga pas, sehingga sausnya tidak terlalu berat. Yumm!
 
Kushikatsu


Basically kushikatsu merupakan aneka macam katsu (daging  maupun sayuran) yang digoreng dan disajikan dalam bentuk sate. Shirayuki memiliki beberapa paket Kushikatsu yang bisa dipilih ataupun ala carte jika ingin satu jenis tertentu saja seperti ayam, udang, spicy lotus root, spicy shitake chicken, tomato cheese, beef, ubi dan telur puyuh. Setiap jenis kushikatsu ini dibanderol dengan harga rata-rata di bawah 10K/pcsnya.
Saya mencoba tomato cheese kushikatsu yang ternyata enak juga. Tomat dan keju memang padanan yang pas, apalagi ditambah dengan dipping sauce yang gurih dan pedas.
 
 
Hamburg Steak with Ebi Furai (72K)



Hamburg steak with ebi furai ini dapat menjadi pilihan jika  ingin makan berat. Bahkan bisa ditambahkan nasi jika ingin lebih kenyang. Menu ini terdiri dari 2 hamburg steak berlumur saus yang ditaruh di atas hot plate dengan pelengkap berupa ebi furai, sunny side up egg dan pipilan jagung.
 
 
Bolognese Gratin (38K)


Kali ini Shirayuki memadukan saus bolognese yang dimasak ala gratin. Saya suka rasa bolognesenya yang gurih manis dengan daging cincang yang royal. Tambahan cream membuatnya menjadi makin lezat. Simply addictive.
 
 
Milky Manic Matcha with Matcha Ice Cream (40K)
Stuffed mochi, jelly, mixed nuts, almond
 

Meet the Matcha goddess!
Dessert ini recommended untuk penyuka matcha karena berisi es serut dan es krim matcha yang pekat. FYI, Shirayuki membuat sendiri es krim matchanya dan rasanya ENAK! Rasanya tidak terlalu manis dengan aftertaste bitter khas matcha yang masih terasa setiap menyendok es krimnya. 


Stuffed mocha berisi cacahan kacang yang gurih dan agak manisnya juga salah satu yang paling saya suka. Sayang, sang owner tidak berniat menjual mochi secara terpisah. :(
                               
 
Premium Milky Viva La Cocoa Yukidaruma Matsuri (58K)




Yukidaruma matsuri ini adalah salah satu dessert andalan dari Shirayuki. Selain bentuknya yang lucu, rasanya juga menyegarkan. Isiannya kurang lebih hampir mirip dengan Manic Matcha, hanya saja Yukidaruma matsuri disajikan dengan pilihan saus, bukan ice cream. Saus yang bisa dipilih antara lain fruity sauce, matcha dan chocolate sauce.
 
 
Bailey’s Kanten (36K)


Kanten merupakan sejenis jelly dari Jepang yang juga terbuat dari rumput laut. Kanten ini dihidangkan dengan saus Bailey’s dan soft cream sesuai pilihan (matcha, kashoku atau kombinasi keduanya). 


I like every part of this dessert. Kantennya chewy, Baileysnya creamy & manis, homemade soft cream matcha Shirayuki adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya coba. Rasanya dan teksturnya sedikit berbeda dengan es krim. Teksturnya lebih lembut dan mudah cair, citarasanya pun lebih milky. Recommended!
 
 
Watanoki Matsuri – Serene Blue / blueberry (37K)
Cotton candy tree, Warabi Mochi, Soft cream




Satu lagi dessert yang menjadi best seller dari Shirayuki.
Kami mencicipi cotton candy dengan rasa blueberry dipadu dengan warabi mochi, brown sugar sauce dan soft cream. Cara memakannya yang benar adalah warabi mocha harus dicelup dulu ke dalam brown sugar sauce sebelum dimakan. Ini akan menonjolkan nutty flavor dari mochinya. 
Kali ini kami memadukannya dengan kashoku (mixed Japanese nuts) soft cream yang ternyata tidak kalah enaknya dibanding matcha soft cream.  
Two thumbs up for Shirayuki’s homemade kashoku soft cream. It’s creamy with a hint of light nutty flavor. YUMM!
 
Cheese Honey Toast with Chocolate Ice Cream (39,5K)



Shirayuki menyediakan beberapa pilihan honey toast yang bisa dinikmati. Khusus untuk honey toast coklat dan keju, Shirayuki akan menyajikan dengan tampilan cute yang pasti disukai anak-anak.
The best part of this dessert is the toast itself. Meskipun tebal, rotinya wangi dan lembut. Shirayuki juga membuat sendiri roti yang digunakannya agar lebih terjaga kualitasnya.

Can't get enough of Shirayuki soft cream!

Overall saya sangat menikmati hidangan Shirayuki, baik makanan berat maupun dessert yang disajikan, keduanya sama-sama lezat dengan tampilan yang cantik.
Karena belum lama buka, hindari ke Shirayuki di saat jam makan siang/makan malam, khususnya di kala weekend jika tidak ingin ikut mengantri panjang.


Thank you & Good luck Shirayuki!
 


 
 
SHIRAYUKI
Instagram
Rukan Emerald no 10
Pantai Indah Kapuk, North Jakarta
(021) 240 80570
 
Open: 12.00 – 22.30 / 23.30 on weekend
Closed every Thursday

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe