A Journey Through Nusantara at Arts Cafe

Monday, July 04, 2016


Masih ada beberapa hari lagi sebelum bulan puasa berakhir, liburan pun sudah di ambang pintu. Tidak ada salahnya buka puasa di tempat yang juga tidak kalah spesial seperti di Arts Cafe, Raffles Hotel Jakarta. Tahun ini, menyambut event Ramadan yang spesial, Raffles Hotel juga menyiapkan sajian istimewa bagi para pengunjungnya. Tema yang diusung merupakan Masakan Indonesia yang berbeda-beda setiap minggunya. Tidak tanggung-tanggung, Arts Cafe bahkan bekerja sama dengan William Wongso sebagai kurator menu buffet selama bulan puasa.




Menariknya, Arts Cafe menyajikan hidangan yang berbeda-beda setiap minggunya. Minggu pertama puasa diawali dengan aneka sajian khas Bali & Lombok, sedangkan minggu kedua Arts Cafe menyajikan masakan khas Sulawesi & Kalimantan. Masakan Sumatera menjadi andalan di minggu ketiga, sedangkan sebagai penutup, Arts Cafe menyajikan berbagai masakan Jawa untuk dinikmati pengunjung.





Saya sendiri mendapat kesempatan untuk mencicipi hidangan di minggu pertamanya yang bertema Bali & Lombok yang ternyata cukup bervariasi daripada hanya sekedar Nasi Bali dan ayam betutu seperti yang sudah umum ada dimana-mana. 

SHOW KITCHEN




BUFFET AREA
Totally a big fans of Balinese & Lombok cuisine.





Cumi Bakar Bumbu Kuning


Sate Pusut khas NTB


Bebek Betutu

Udang Bakar Jimbaran

DESSERT

We are so in love with their dessert, especially the coconut tart. Smooth, creamy yet fragrant with crisp buttery dough on the outside. Super yum!
 
Ubud Coconut & Rice Pudding

Balinese Coffee Cheese Cake



Iftar Buffet : 398K++ the first seating from 5.45pm to 8.30pm
                  298K++ the second seating from 8.30pm to 10.30pm


Untuk menyambut hari Idul Fitri, Raffles Jakarta juga telah mempersiapkan hidangan istimewanya untuk dinikmati bersama dengan keluarga, relasi ataupun teman-teman. 
 
Eid Al Fitri brunch at 498k++ per person, with free flow of juices and soft drinks
Eid Al Fitri dinner at 398k++ per person, with free flow of juices and soft drinks



Menurut saya, mengambil tema masakan Indonesia pada bulan puasa cukup tepat, karena mostly orang Indonesia (seperti saya) kebanyakan senang menikmati sajian comfort food yang familiar di lidah. Terlebih lagi sajian khas Indonesia tersebut merupakan hidangan pilihan dengan penyajian dan rasa yang otentik. Overall, we had a great food and a great chat that night. Thank you, Arts Cafe!



RAFFLES JAKARTA
Instagram
Ciputra World 1
Jl Prof. Dr. Satrio Jakarta
+6221 29880888


You Might Also Like

1 comments

  1. Oyster nya begitu menantang, tapi harga nya hampir sama kayak the cafe nya mulia

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe