Moreau Chocolatier's Cafe

Friday, April 14, 2017

Beberapa waktu yang lalu saya dan teman-teman blogger mengunjungi Moreau Chocolatier’s Cafe setelah melihat foto-foto di instagramnya yang cukup menggiurkan, khususnya bagi para penggemar coklat. Menurut sang chef, Moreau adalah kafe yang berasal dari Dubai namun menggunakan nama dan brand lain di Indonesia. Berbeda dengan kafe kebanyakan, di Moreau hanya tersedia varian dessert saja, jadi jangan datang untuk mencari ramen, pasta apalagi nasi. LOL.



Interior kafe asal Dubai ini didominasi warna kuning dan coklat dengan cermin cermin besar yang menutupi salah satu bagian dinding. Dengan pencahayaan  Sayang saya tidak sempat menengok lantai atasnya karena sudah terlalu lelah berkeliling seharian. Di semi open kitchennya terpampang tiga macam fondue raksasa yaitu dark chocolate, milk chocolate dan white chocolate yang menjadi topping utama dessert-dessertnya.




Moreau Hot Chocolate (IDR 55.000)
The authentic white, milk or dark Belgian chocolate served with vanilla whipped cream


For you who loves the thick, rich and warm chocolate drink, this is the answer. Dipercantik dengan chocolate art di bagian atasnya membuat minuman hangat ini jadi salah satu menu favorit di Moreau.


Moreau Flakes Chocolate (IDR 52.000)
Rich Belgian chocolate drink with chocolate bits of your choice (dark/milk/white)


Surprisingly, Moreau Flakes Chocolate terasa enak bagi saya, coklatnya terasa pekat namun tidak terlalu manis. Chocolate bits menambah tekstur pada minuman yang creamy ini.


Fondant (IDR 58.000)
Moist chocolate cake filled with molten rich chocolate. Topped with chocolate and scoop of creamy ice cream



Ini yang membuat saya dan teman-teman penasaran setelah bolak balik melihat fotonya di Instagram, jadi kami memesannya juga. Fondant ini tidak jauh berbeda dengan chocolate melt, di balik siraman saus coklat yang melimpah terdapat chocolate cake dengan tekstur yang moist. Sejujurnya saya mengharapkan saus dark chocolate ini terasa sedikit pahitnya, namun justru terasa dominan manis di lidah saya.


Fruity Crepe (IDR 85.000/S) (IDR 115.000/S)
French crepe filled with assorted fresh fruits, drizzled with Belgian chocolate of your choice


Thank God kami memesan small size! Kalau kemarin mencoba pesan yang regular, pastinya kami akan kewalahan untuk menghabiskan. Fruity crepe ini juga salah satu menu andalan di Moreau, kami memesannya dengan pilihan topping milk chocolate. Fillingnya terdiri dari irisan buah buahan segar yang jenisnya bisa berubah tergantung ketersediaan. Small size saja ukurannya sudah cukup besar, dapat disharing 2-3 orang. Dan milk chocolate yang tadinya saya pikir akan terasa sangat manis justru terasa lebih lezat dibandingkan dark chocolateMemang rasanya manis, tapi rasa (dan aromanya) tidak seperti milk chocolate pada umumnya. Milk chocolate Moreau terasa lebih berkarakter dan tidak cepat membuat eneg, dipadu dengan buah-buahan yang manis asam I'm sure you don't want to miss this one!




MOREAU CHOCOLATIER'S CAFE
Jl. Kemang Raya No. 93A
Jakarta
(021) 2271 5594
Open : 11 AM - 12 AM

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe