[HOTEL REVIEW] : Ibis Styles Airport Jakarta

Wednesday, June 06, 2018

Pengalaman baru bagi saya untuk punya pengalaman staycation di hotel dekat airport, thanks to Ibis Styles Jakarta Airport yang sudah memberikan saya kesempatan untuk menikmati kamarnya selama dua malam. Sesuai namanya, Ibis Styles Jakarta Airport ini terletak di kawasan Bandara Soekarno Hatta, dan memang sering dipergunakan untuk transit. Meskipun begitu, jika ingin mencari hotel transit yang harganya reasonable tapi masih mengedepankan kenyamanan maka Ibis Style Jakarta Airportlah jawabannya.




Ibis Styles Jakarta Airport aksesnya mudah dicapai karena terletak di pinggir jalan besar. Interior hotel terlihat stylish dengan sentuhan modern dan colourful pada area lobby utamanya. 







Fasilitas yang diberikan kepada pengunjung juga cukup lengkap. Sebut saja gym area, meeting room, kolam renang dan juga mini lounge untuk sekedar duduk santai menikmati minuman. Tidak ketinggalan juga free shuttle to airport setiap 90 menit untuk para pengunjungnya.


SUPERIOR ROOM
-19m modern room
- 32” LCD TV
- hairdryer
- safety deposit box
- free internet access
- sofa
- shower room


















Lebih dari 200 kamar yang terbagi menjadi 3 kategori tersedia di Ibis Styles Jakarta Airport, yakni tipe kamar superior, deluxe dan suite room. Saya sendiri menempati kamar tipe superior yang ternyata cukup nyaman dengan luas yang terbatas.
Kamar didesain simple dengan wastafel yang menjadi sekat antara kamar mandi dan kamar tidur. Lemari baju yang didesain terbuka berada di belakang pintu masuk. Kamar superior memiliki shower room dan toilet yang terpisah. Yang saya suka dari kamar di Ibis Styles Jakarta Airport adalah maket peta Indonesia yang memenuhi sisi dinding headboard tempat tidur. Oh ya dan satu lagi, mereka menyediakan guling di tempat tidurnya. Yay!




Satu hal yang sempat membuat saya agak skeptical dengan servicenya adalah ketika Alesha minta buah apel yang terletak di meja. Karena tidak ada pisau dan susah bagi balita 1 tahun untuk mengunyah apel bulat-bulat, saya menelpon untuk meminta pisau. Tapi pihak hotel bersikeras tidak mau memberikan, saya menawarkan alternatif untuk ditunggu saja saya belahkan buahnya lalu silahkan ambil lagi. Tapi mereka tetap tidak mau. Akhirnya ketika saya bilang pisau roti juga tidak apa-apa, mereka baru mengiyakan akan mengirim pisau roti ke kamar. Tapi sampai malam tidak ada seorangpun yang datang ke kamar. Jadi terpaksa apelnya saya sembunyikan dari si anak yang keukeuh pengen gigit gigit apel.


STREATS RESTAURANT
Dinner

Hotel berbintang 3 ini memiliki all day dining restaurant bernama Streats. Pengunjung sendiri dapat memilih untuk bersantap di bagian dalam restoran atau di pinggir kolam renang jika ingin sambil merokok. Untuk malam itu, saya memilih ala carte dinner dengan beberapa menu pilihan dari Streats ditemani oleh live music yang selalu ada di Jumat malam.

Soto Betawi



Iga Bakar Rica Rica



Chai Latte



FRUIT PUNCH


Favorit saya adalah Iga Bakarnya yang memang enak. Iganya empuk berpadu dengan sambal yang pedas dan pulennya nasi membuat saya tidak sulit mengangkat jempol untuk hidangan yang memang menjadi best seller di Streats Restaurant. Soto Betawi terasa gurih ringan dengan potongan daging yang generous, sedangkan untuk Chai Latte saya pribadi memang tidak terlalu suka rasa minuman berempah kuat, beda dengan sang suami yang akhirnya menghabiskan Chai Latte Streats dalam beberapa teguk saja. Hehehee..

Selain ala carte, Streats juga menyediakan menu buffet untuk para pengunjungnya. Makanannya cukup beragam, dari mulai western food, noodle station, Indonesia sampai aneka dessert dan buah segar tersedia untuk dicicipi.


Breakfast




 





Berbeda dengan hotel-hotel pada umumnya, sarapan di Streats Restaurant dapat dimulai sejak pukul 03.00 pagi. Ini untuk mengakomodir kebutuhan para tamu yang kemungkinan butuh early check out untuk mengejar flight. Omelette station masih tetap jadi favorit saya pastinya, ditambah dengan pastry & waffle station yang ternyata punya croissant yang enak. Having a flaky & buttery croissant is such a luxurious breakkie, right?






Dan senangnya lagi, Streats restaurant memiliki area kids playground. Meskipun cukup kecil, namun jadi nilai plus plus untuk saya yang membawa balita yang biasanya mudah bosan. Karena ada kids corner ini, Alesha jadi bisa makan sambil bermain bersama teman-teman sebayanya.


Overall, menginap di Ibis Styles Jakarta Airport merupakan pengalaman yang menyenangkan untuk saya. Dari mulai proses check in dan check out yang berlangsung smooth, fasilitas hotel yang cukup lengkap, nyaman untuk anak-anak, serta servisnya yang super ramah (terutama dari hampir semua waitress di Streats Restaurant). I really don't mind spending another staycation with my whole family next time in this hotel. Definitely worth it.




IBIS STYLES JAKARTA AIRPORT
Website
Jl. Raya Bandara Soekarno Hatta, Benda, Tangerang
(021) 2932 7777

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe