[RELOCATION] : LING LING DIMSUM & TEA HOUSE CIKAJANG

Wednesday, August 22, 2018

Kali ini, yang jadi highlight terbaru dari saya adalah Ling Ling Dimsum House. Jika pernah membaca blogpost saya sebelumnya disini, pasti tahu kalau saya suka dengan aneka dimsum Ling Ling. Selain karena harganya terjangkau, rasanya juga terbilang enak. Makanya saya cukup sedih begitu tahu kalau Ling Ling The East ditutup. 


Untungnya tidak lama kemudian mereka kembali membuka outletnya. Meskipun sekarang lokasinya menjadi lebih jauh dari area kantor saya, tapi cukup senang karena mereka pindah ke daerah Cikajang yang tidak terlalu jauh dari lokasi awal. Yay!








Berbeda dengan Ling Ling sebelumnya yang kental dengan nuansa oriental fine dining, kali ini Ling Ling mengusung konsep casual dining bertema industrial. Dinding dan lantai concrete menjadikan ruangan berkesan modern dan santai. Sekilas tidak terlihat seperti restoran cina kecuali sumpit yang diletakkan di atas meja. Di salah satu sisi terdapat open kitchen yang membentang sepanjang ruangan. Untuk para perokok, jangan kuatir karena Ling Ling tetap menyiapkan smoking area di area terasnya.


Tea Smoked Chicken Wings IDR 35.000


Tidak usah merasa aneh karena aroma yang tercium bukanlah aroma teh seperti yang biasa kita minum. Aromanya yang wangi justru menambah kelezatan sayap ayam yang masih terasa juicy dan sedikit manis ini.


Ham Sui Gok IDR 25.000



Ham Sui Gok merupakan dimsum yang terbuat dari adonan tepung beras berisi daging yang digoreng sampai kering. Bagian luar terasa kenyal dan garing dengan isian daging yang gurih ringan.


Prawn Cheung Fan IDR 30.000


Three-style Mushroom Cheung Fan IDR 30.000



Cheung Fan Ling Ling adalah salah satu favorit saya, terutama Prawn Cheung Fan yang royal isian. Kulitnya yang tipis membalut isian udang dengan sempurna. Jangan lupa tuangkan kuah pairingnya sebelum memakannya.


Lion's Head Meatball IDR 35.000


Kurang tahu kenapa namanya Lion's Head, tapi baksonya berukuran cukup besar disajikan dengan sedikit kuah kaldu yang gurih. Baksonya juicy dan gurih, apalagi ditambah potongan kastanyet (chestnut) yang memberi tambahan tekstur. Di negara asalnya, Lion's Head meatball merupakan salah satu home cooked dish yang cukup terkenal. Kalau satu porsi dimakan sendiri tentunya Lion's head ini cukup mengenyangkan.


Chicken & Prawn Sichuan Wonton IDR 35.000


Duh, wontonnya Ling Ling juga salah satu yang mesti dicoba. Rasanya gurih enak dengan lapisan kulit tipis yang kenyal. Dihidangkan dalam chili oil, hidangan dimsum ini tidak sepedas kelihatannya.


Lemon-Tarragon Crab Dumpling IDR 25.000


Ini juga salah satu kesukaaan saya. Crab dumplingnya tidak pelit isian, kepitingnya terasa dengan lemon tarragon yang tidak overpowering.


Salted Egg Custard Onde-Onde IDR 25.000



Senang sekali saat tahu salah satu menu andalan Ling Ling ini rasanya tidak berubah, masih seenak dulu. Masih seenak itu. Heheee...Kombinasi antara lapisan luar dan isiannya benar-benar seimbang, isiannya juga tidak tercium aroma amis telur asin. Rasanya sedikit manis dan creamy. Enak!


Wonton Soup IDR 45.000


Porsinya cukup besar, namun awalnya agak kaget juga dengan ukuran wontonnya yang cukup mini. Tapi saat dicoba ternyata rasa wontonnya sendiri sangat enak dengan semburat rasa manis. Kuah kaldu beningnya juga ringan gurih. Seporsi wonton soup ini dapat dimakan 2-3 orang.


Roasted Broccoli IDR 35.000


Penampakannya memang tidak terlihat seperti brokoli panggang karena tidak terlihat seared warna khas panggangan pada brokoli. Setelah dipanggang, brokoli ditumis sebentar dengan saus kental berwarna agak putih dan terasa gurih. Tingkat kematangannya juga pas sehingga teksturnya masih enak saat dikunyah.


Mushroom Fries IDR 55.000



Who's sucker for a crunchy tempura?
Mushroom fries Ling Ling ini wajib pesan. Porsinya terbilang cukup besar untuk makanan pembuka. Lapisan kulitnya sangat renyah dengan isian jamur yang masih fresh dan lembut. Taburan bawang putih dan cabenya menambah kenikmatan menyantap menu ini.


Salted Egg Yolk Squid IDR 85.000


WAJIB PESAN! Saya memang penyuka salted egg sauce dan Ling Ling bisa menghasilkan hidangan yang super lezat. Cuminya empuk, sama sekali tidak alot. Lapisan tepung yang membungkusnya pun tidak cepat soggy karena lumuran saus telur asin pekat. Saus telur asinnya juga tidak berlebihan. Manis dan gurihnya pas dengan tambahan aroma daun kari yang menggugah selera. YUMM!


Coconut Pannacotta Baobing IDR 50.000



Kok dessert harganya justru lebih mahal dari dimsum?
Tenang, dessert yang mirip taiwanese dessert ini porsinya besar. Bisa sharing 3-4 orang. Es serut ini diaduk bersama aneka topping sebelum memakannya. Meskipun saya kesulitan mencecap hint rasa kelapanya, tapi paduan es segar dengan popping boba dan silky smooth pannacotta ini cocok sekali menjadi penutup santap siang kami kala itu.

Dengan ambience baru, harga yang lebih terjangkau serta penghilangan menu non halalnya,  Ling Ling jelas ingin memperluas target pasar mereka. Dengan kualitas yang seperti sekarang, sepertinya akan mudah bagi Ling Ling untuk jadi tempat makan favorit di kawasan Cikajang. Asalkan mereka konsisten dengan kualitas makanan dan juga pelayanannya.


Good luck, Ling Ling!





LING LING
Jl. Cikajang No.72
Senopati Jakarta
(021)
Mon - Fri : 11am - 12am
Sat - Sun : 8am - 12am

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe