[NEW] : OSO RISTORANTE JAKARTA

Saturday, September 15, 2018

Dikenal dengan nama Gaia by Oso Ristorante sebelumnya, kini Altitude merubahnya menjadi Fine Italian Dining Restaurant baru bernama Oso Ristorante yang sudah lebih dulu ada di Singapore. Oso Ristorante besutan Chef Diego Chiarini  & Stephane Colleoni ini merupakan restoran yang menyuguhkan aneka hidangan autentik dan juga kontemporer Italia dengan konsep fine dining. Di Jakarta sendiri, Oso Ristorante digawangi oleh tangan dingin Chef Nazario Orlando sebagai Executive Chefnya.


Ambiencenya sungguh apik dengan meja bertaplak putih dan gelas-gelas kristal & cutleries yang ditata di atas meja sedemikian rupa. Chandelier-chandelier megah berpadu dengan jendela besar khas Altitude yang menjadi salah satu daya tarik restoran romantis dengan city view terbaik, khususnya di malam hari ini. Private room berkapasitas 8 orang juga tersedia kalau ingin suasana yang lebih tertutup.










Memasuki Oso Ristorante, mata saya langsung tertuju pada cheese chamber di sudut ruangan. Aneka jeni skeju impor ini memang merupakan salah satu menu andalan Oso Ristorante. We can’t call it true Italian experience when you don’t try the Cheese Platter, right? Sayangnya saya tidak mencobanya karena harus terburu-buru kembali ke kantor untuk bekerja lagi. Oso Ristorante juga memiliki aneka macam minuman, termasuk lebih dari 200 jenis wine yang berasal dari 60 daerah yang berbeda di Italia.







Ok, nuff talk and let’s eat!


Complimentary Bread


Tekstur rotinya agak kenyal dengan potongan zaitun dan caramelized onion di bagian atasnya. Enak!


Truffle Mushroom Soup



Secangkir kecil sup beraroma wangi ini patut mendapat acungan dua jempol. Just a right amount of thickness and creaminess, blends perfectly with generous truffle oil on top of it.


San Daniele IDR 160.000
Cured Ham, Rock Melon




Calamari IDR 150.000
Calamari, Zucchini Chips, Chili Mayo



Crispy calamari & zucchini ini bertekstur cukup empuk. Lapisan tepungnya renyah dan tipis, dengan rasa gurih dan asin yang samar-samar. Chili Mayo dipping yang creamy dan tidak terlalu pedas cocok sekali dijadikan teman menyantap calamari.


Pizza Carbonara (pork / beef) IDR 190.000
Pancetta, Black Pepper, Garlic Butter, Pecorino Cheese, Quail Eggs 




Carbonara pizza ini tersedia dalam dua macam pilihan, pork dengan irisan tipis pancetta di atasnya, sedangkan beef dengan irisan smoked beef sebagai toppingnya. Ketebalan pizzanya pas, tidak terlalu tipis ataupun tebal. Base carbonara yang creamy dan taburan keju menjadikan pizza ala Italia ini lebih enak lagi.


Spaghetti Lobster IDR 300.000
Lobster, Cherry Tomato, Bisque



Can’t stop taking picture of this menu. Soooo pretty!
Spaghetti ini dimasak dengan tomato sauce dan potongan daging lobster yang generous. Tingkat kematangan pastanya tepat, dengan baluran saus yang terasa lumayan pedas. Kalau saja saya nggak alergi udang mungkin hidangan ini bisa saya habiskan sendiri. Hehehee..



Ravioli IDR 150.000
Cheese Fondue, Mushroom, Veal Mousse, 24K edible gold



Duhhh! Ini salah satu menu yang wajib di-highlight siang itu. Ravioli dimasak dengan ukuran yang pas, kematangan yang pas dan porsi yang juga pas. Isian ravioli berupa cincangan daging sapi muda yang sangat empuk dan gurih. Sausnya yang creamy dengan rasa keju yang cukup pekat mengimbangi rasa daging isian ravioli. Taburan edible gold 24K dan edible flowers memberikan kesan mewah dan elegan. So pleaseeeee…..Don’t. you. Dare. To. Skip. It.


200 Grams Rib Eye IDR 250.000



Untuk para karnivora, menu steak juga tersedia di Oso Ristorante. Contohnya Rib Eye Steak yang dimasak dengan tingkat kematangan sesuai selera ini. Setiap porsinya disajikan dengan truffle mushroom sauce, sautéed mushroom dan juga pan fried potato. Tasteful and tender steak plus truffle sauce? They nailed it. They really did.


Oso’s Tiramisu IDR 85.000
Mascarpone, biscuits, coffee



Crostata IDR 75.000
Chocolate tart, gelato









OSO RISTORANTE
Instagram: @osoristorante.id

The Plaza 46th floor
Jl M.H. Thamrin No.28-30
Jakarta
+62 878-7556-4758

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe