BLUEPRINT BITES & BREW - PIK

Saturday, October 20, 2018

Jarang-jarang sebenarnya saya jalan-jalan di PIK, selain lumayan jauh disana juga cukup bingung untuk memilih tempat karena banyak sekali pilihannya. Belum lagi turnover restoran yang cukup tinggi, jadi sebentar tutup, sudah muncul lagi penggantinya. Jadi makin bingung mau coba yang mana duluan. Hehehee..
Beberapa waktu yang lalu pas sekali ada undangan foodies gathering dari Blueprint Bites & Brew yang berlokasi di PIK. Nggak pakai lama, saya langsung mengiyakan. Kalau ditilik dari nama dan feed Instagramnya sepertinya Blueprint adalah salah satu restoran yang menyediakan menu brunch dan proper coffee. Didukung dengan interior yang juga menarik membuat Blueprint menjadi tempat baru favorit bagi para pecinta kuliner di daerah PIK.






















Blueprint memiliki range menu yang cukup luas. Dimulai dari menu brunch seperti Bircher Muesli dengan Berry Compote atau French Toast Brulee dengan sentuhan Matcha custard khas Jepang, aneka salad untuk mendukung gaya hidup sehat para pengunjung hingga pasta, nasi dan burger pun lengkap tersedia. Untuk yang bawa anak tidak usah kuatir karena Blueprint juga menyediakan Kids Set Menu yang cukup variatif.


HONEY LEMON MINT  IDR 41.000



Minuman yang saya pesan ini terasa segar karena paduan lemon, soda dan aroma daun mint. Untuk mengimbangi asamnya, campuran madu adalah pilihan yang pas. Segar manis namun nyaman di tenggorokan. A perfect thirst quencer in a sunny day.


YUZU YAKULT  IDR 35.000



Masih edisi ingin minum segar, Yuzu Yakult ini patut dicoba. Rasa Yakult yang asam manis berpadu dengan aroma dan rasa Yuzu yang wangi. Sudah enak dan segar, dapat manfaat probiotik pula untuk pencernaan.


NACHOS  IDR 75.000 (SINGLE)/ IDR 85.000 (DOUBLE)
Fried corn tortilla loaded with homemade chili con carne, guacamole, sour cream & tomato salsa



Nachos Blueprint ini rasanya enak sekali! Paduan salsa yang segar, creamynya guacamole & sour cream dengan chili con carne yang lumayan pedas membuat mulut sulit berhenti mengunyah. Guacamolenya pun terasa enak, minim aroma alpukat karena tambahan daun ketumbarnya. Kalau nggak ingat banyak menu lain, saya mungkin sudah menghabiskan nachosnya sendirian.


TRIO FRIES
Crispy fried mix of french fries, sweet potato fries & japanese purple sweet potato fries top with grated parmesan cheese 



Saya suka teksturnya. Baik kentang maupun kedua macam ubi dimasak dengan tingkat kematangan yang pas, sehingga tidak terlalu keras ataupun lembek. Bagian luarnya terasa renyah dengan taburan keju parmesan yang melimpah.


PULLED BEEF QUESADILLA
8 hours slow cooked yakiniku beef pan fried with onion, capsicum, stretch mozza and homemade Japanese BBQ sauce 





Sama seperti nachos, no complain for the guacamole and tomato salsa. They were really fresh and addicting! Yang membuat menu ini berbeda dengan quesadilla di tempat lain adalah daging yang terasa manis karena dimasak dengan bumbu yakiniku. Karena dimasak dengan teknik slow cooked, jadi aroma dan rasanya pun lebih 'keluar'. Yumm!


BBB STEAK SANDWICH IDR  85.000
Marinated beef gyudon, caramelized onion, homemade mayo, coleslaw in a toasted ciabata bread, served with lotus root chips and side salad





Isiannya bukan daging dengan potongan tebal, melainkan irisan tipis daging yang sudah dimarinasi dengan saus yang rasanya dominan manis mirip teriyaki. Olesan mayo dan coleslaw pada roti ciabata yang bertekstur agak liat ini memberikan aksen creamy sekaligus asam sebagai penyeimbang rasa manis daging. 


EGGNET UNAGI FRIED RICE 
Japanese style garlic fried rice with carrot, onion and baby green bean wrapped in eggnet served with unagi kabayaki on top


Tampil cantik, nasi goreng dengan sentuhan Jepang ini tidak boleh dilewatkan. Isiannya mewah karena menggunakan potongan unagi yang cukup besar sebagai toppingnya. Nasi goreng yang berisi potongan sayuran pelengkap dengan warna yang colourful ini cukup lezat dengan aroma bawang yang cukup terasa. 


SPICY HICKORY RIBS IDR 150.000
Crispy fried 24h marinated pork spare ribs glazed with spicy BBQ hickory served with shoestring fries



MISO PORK BELLY BENEDICT
Thinly sliced pork belly marinated in homemade Japanese style miso BBQ sauce, pan fry with onion served on sourdough, asparagus, poached egg and hollandaise sauce






TRUFFLE CREAM FETTUCINE WITH BUTTERED SCALLOP
Aldente fettucine in creamy truffle sauce with mushrooms, parmesan, crushed dried chili and pan fried buttered scallop




Salah satu menu baru dari Blueprint yang juga menjadi favorit saya ini memang lain daripada yang lain. Kalau biasanya pasta & truffle dijodohkan dengan saus creamy, disini saus dibuat creamy namun dengan rasa dominan pedas dengan topping irisan jamur. Pastanya dimasak dengan tingkat kematangan yang pas, begitu pula scallop yang menjadi main toppingnya. Gurihnya butter meresap hingga ke bagian dalam scallop bertekstur lembut ini. One spoon def not enough!


STICKY DATE PUDDING IDR 50.000
Australian traditional warm sticky date pudding served with homemade butterscotch sauce and vanila ice cream





Tekstur hot puddingnya sangat moist, saus butterscotchnya tidak terlalu manis. Ice creamnya memberikan aksen segar pada hidangan penutup dengan rasa manis ini. Tidak heran apabila Sticky Date Pudding digadang sebagai salah satu dessert andalan Blueprint.


Overall, Blueprint Bites & Brew tidak hanya menyuguhkan tempat bersantap yang menarik, namun juga kualitas makanan yang tidak kalah apik dibandingkan interiornya. Uniknya lagi meskipun bergaya barat mengadopsi menu brunch, namun menu-menunya sebagian besar diberikan sentuhan Japanese food yang akrab di lidah. 






BLUEPRINT BITES & BREW
Metro PIK Ruko Gallery Blok 8 No CK-CL
Jl. Pantai Indah Utara 2
Pantai Indah Kapuk Jakarta
(021) 3005 1658

Opening Hour : 08.00 am - 09.30 pm

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe