LYON SATURDAY BRUNCH AT MANDARIN ORIENTAL JAKARTA

Saturday, October 13, 2018

Untuk para pecinta brunch, belum lengkap sepertinya kalau belum mencicipi sajian brunch andalan Mandarin Oriental ini. Ya, selain Brunch di Cinnamon yang ada setiap Minggu, Mandarin Oriental juga memiliki brunch di Lyon setiap hari Sabtu. Lyon merupakan award-winning french restaurant milik Mandarin Oriental Jakarta yang biasanya menyajikan hidangan ala carte. Khusus di Sabtu siang, Lyon menyajikan brunch berkonsep semi buffet yang menyuguhkan aneka hidangan yang terbuat dari bahan impor yang berkualitas agar dapat memberikan pengalaman menyantap hidangan ala Perancis yang optimal.









SATURDAY BRUNCH AT LYON
11.30 am to 2.30 pm
IDR 490.000++ (non alcohol drinks)


Di bawah tangan dingin Chef de Cuisine Edi Tan dan timnya, pengunjung dapat mencicipi aneka masakan seperti 48-Hours Braised Short Ribs, Pan Seared Foie Gras dan Grilled Lamb Rack untuk menu ala carte yang dapat dipesan berulang kali, just like the buffet dishes.
Begitu pula dengan aneka jenis cold cuts, home made pates, salad, soup (french onion soup!) dan pasta. Tidak ketinggalan pula sushi & sashimi corner dan juga live cooking untuk dessert stationnya. Crepe Suzette here I come!






Gazpacho Soup



ALA CARTE BRUNCH MENU

Pan Seared Foie Gras

Honey Glazed Pork Belly

Grilled Lamb Rack

48 Hours Braised Short Ribs

Yang perlu dihighlight dari Brunch Lyon adalah tidak adanya nasi dalam hidangan buffetnya. LOL, kidding. Tapi memang benar..jadi jangan cari nasi putih atau nasi goreng di Lyon, meskipun begitu banyak alternatif karbohidrat lain yang tersedia seperti pasta dan juga kentang di olahan salad. You won't get hungry, I promise.  






Yang menjadi daya tarik utama Brunch Lyon ini adalah dessert dan cheese room yang berada di ruangan terpisah. OMG,  seriously, I'm having a foodgasm only by looking at it. Selain keju yang beraneka macam, dessertnya juga tidak boleh ketinggalan untuk dicicipi. Saya bukan penyuka manis sebenarnya, namun dessert room Lyon meruntuhkan iman saya juga untuk mencobanya. Dan saya tidak menyesal. Favorit saya Paris Brest dan Blueberry cobbler. Oh dan juga Kouign Amman. 
Oh, I wish I have extra space in my tummy for those heavenly dessert. 









Kouign Amann. One is never enough!

Blueberry Cobbler. Just the right amount of sweetness, moist texture with a hint of  freshness from the blueberry.

Madeleine, anyone?


I thought it will be just another ordinary Paris Brest, but boy I was wrong. Crisp choux pastry was perfect. It's hard to not fall in love with their hazelnut praline mousseline creme.

Even their Apple Tart was so gewddd!


Kali itu, saya juga berkesempatan mencicipi dua menu terbaru dari Lyon yang tidak kalah lezat. Favorit saya tentu saja short ribsnya yang sangat empuk. Lemaknya seperti meleleh di dalam mulut. 





All in all, brunch di Lyon menurut saya one of the best brunch di Jakarta so far. Wajib dicoba! Nyaris semua hidangan mulai dari appetizer, salad, cold cuts hingga dessert konsisten lezatnya.
Terima kasih Mandarin Oriental! :)





LYON
Mandarin Oriental Hotel Jakarta
Jl. M.H. Thamrin PO BOX 3392
Jakarta 10310
(021) 2993 8824



You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe