[NEW]: LAUGHING COW BEEF BAR

Monday, October 01, 2018

Yang rajin liat Instagram, pasti tahu kalau akhir-akhir ini ada restoran yang sedang naik daun. Beberapa menunya yang berseliweran di media social cukup menggiurkan, salah satunya Wagyu Sandwich atau yang sering disebut dengan Katsu Sando. Yap, makanan tersebut berasal dari Laughing Cow yang berlokasi di Citywalk. Laughing Cow menawarkan konsep bersantap yang cukup berbeda, dengan tagline “Beef Bar”nya, Laughing Cow memang menitikberatkan pada menu daging ala Jepang bagi para penggemarnya.








Seperti yang kita tahu, Jepang sendiri terkenal dengan kualitas daging sapinya yang sangat bagus. Untuk itu, menu di Laughing Cow juga cukup variatif. Dari daging sapi US, AUS hingga wagyu tersedia untuk dipilih dan dihidangkan dalam berbagai masakan. Selain menu Shabu-Shabu dan teppanyakinya (coming soon), Laughing Cow juga menyediakan aneka masakan lain seperti Salad, Rice Bowl hingga berbagai jenis steak.Untuk pilihan minuman juga tersedia cukup lengkap, dari mulai non alkohol seperti Ocha andalan saya sampai aneka minuman beralkohol terpampang di area barnya.




Virgin Paloma IDR 40.000
Bubble Gum Syrup, Plum Fruit, Lemon Juice, Soda Water







Uma Bubble Gum Ramune IDR 40.000
Pink Grape Fruit Syrup, Lemon Juice, Homemade Pink Grape Fruit Soda




Kedua mocktail andalan Laughing Cow ini sama-sama segar. Hanya yang Uma Bubble Gum Ramune terasa lebih manis, sedangkan Virgin Paloma dominan rasa asamnya. Saya sendiri lebih suka Virgin Paloma untuk menemani saya menyantap makanan siang itu.




Premium Wagyu Sandwich 125gr (Katsu Sando)  (IDR 244.000)





Satu porsi mendapat 125 gr daging wagyu tebal yang ditangkupkan ke roti bermentega dan telah dipanggang lebih dulu.  Daging wagyu ini juga telah digoreng dulu sebelumnya sehingga berbentuk katsu, namun lihat bagian tengahnya! Masih merah dan juicy, sangat menggiurkan.

Ketika dimakan, tidak heran jika Katsu Sando ini menjadi menu wajib coba jika bertandang ke Laughing Cow. Meskipun tebal, namun dagingnya sangat juicy, rasa gurih daging juga terasa kuat tanpa perlu tambahan banyak rempah dan bumbu. Lapisan tepung renyah dan roti memberikan tesktur yang berbeda ketika digigit. Love it.





Shabu-Shabu











Menu Shabu-Shabu di Laughing Cow tersedia dalam bentuk ala carte, mulai dari aneka kuah, daging, ayam, ikan dan bakso pilihan serta sayuran dapat dipilih sesuai selera. Saya mencoba Chicken Herbal Soup dan Sechuan Mala Spicy Soup untuk dipadukan bersama dengan Hanging Wagyu Prime US Omaha Beef Ribs (IDR 118.000/100gr),  Australian Rib Eye (IDR 108.000) dan juga Australian Sirloin (IDR 98.000).

Sechuan Mala Spicy Soup cocok untuk penyuka pedas seperti saya, jika mau yang aman bisa coba Chicken Herbal Soup yang kuahnya gurih, hearty dan light. Dari 3 macam daging yang kami cicipi, favorit saya adalah Australian Rib Eye yang potongannya tidak terlalu tipis, tidak terlalu banyak lemak namun paling juicy diantara ketiga daging lainnya.







Sebagai pelengkapnya kita juga mencicipi Fish Meatball (IDR 58.000) dan Salmon Meatball (IDR 58.000) yang nggak kalah enak. Saya dan Cindy sama-sama lebih suka Fish Meatball yang teskturnya masih agak chewy dibandingkan Salmon Meatball yang super lembut. Sayuran juga tidak boleh ketinggalan untuk dipesan. Kalau mau praktis pesan saja Individual Mix (IDR 48.000) atau 2 People Mix (IDR 78.000) yang sudah berisi aneka macam sayuran segar.




T-Bone Steak (IDR 78.000/150gr)
A combo of Ribeye & Tenderloin in the same Premium Cut of Certified Black Angus Steak






Steak super ini bisa dinikmati oleh 2 sampai 5 orang saking besarnya. Disajikan dengan mushroom sauce dan juga french fries membuat T-Bone Steak ini menu komplit untuk para pecinta daging. Dengan memesan satu menu saja, maka juicynya lemak sirloin dan empuknya daging tenderloin dapat dinikmati bersama-sama. Dagingnya cukup empuk dengan bumbu yang cukup meresap. Sayangnya saya kurang suka mushroom saucenya yang konsistensinya masih terlalu kental dan rasanya yang agak nanggung.





Good luck & congratulations on the opening of your first outlet, Laughing Cow!









LAUGHING COW BEEF BAR
Citywalk Sudirman Ground Floor
Jl. KH Mas Mansyur Jakarta
(021) 2555 8613

Opening Hour: 10.00 am – 11.00 pm

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe