Menikmati Cake di Bali Bakery

Wednesday, January 26, 2011

Siang itu saya ingin jalan-jalan. Hanya jalan-jalan saja, mengenang rute jalan yang dulu saya lewati setiap berangkat ke sekolah. Kebetulan saya menginap tidak jauh dari rumah dinas yang kami tempati dulu. Saya jadi ingin sekali ke Bali Bakery setelah berputar-putar. Dulu jaman saya masih SMA saya rela menyisihkan sebagian uang saku saya untuk bisa beli cake di Bali Bakery setiap pulang les. Satu slice cake di Bali Bakery dibandrol dengan harga rata-rata 15K ke atas, padahal waktu SMA uang jajan saya tidak sampai 10K. Jadi bisa dibayangkan kan, betapa niatnya saya berhemat demi bisa membeli cake-cake itu. Hehee..


Bali Bakery tidak hanya menyediakan aneka cake, roti, dan pastry, tapi juga menyediakan aneka makanan berat yang didominasi oleh western food meskipun beberapa di antaranya juga terdapat masakan khas Indonesia. Rasa masakannya seingat saya tidak ada yang tidak enak, menu-menu yang pernah saya coba rasanya sangat lezat. Sesuailah dengan harganya yang agak mahal. Kemarin saya mampir ke Bali Bakery di jalan Hayam Wuruk dan langsung memesan dua slice cake, yaitu Guava Cheesecake (18.7) dan White Truffle (18.7K). Untuk Guava Cheesecake, penampilannya tidak jauh berbeda dengan cheesecake kebanyakan,  tekstur cakenya cukup padat, namun meskipun begitu rasanya tidak terlalu creamy, sehingga tidak terasa eneg. Tapi di lidah saya jadi kurang keju, jadi untuk rasa masih setingkat dibawah rasa cheesecakenya Cheesecake Factory.  

Guava Cheesecake

White Truffle
 Sementara untuk White Trufflenya, penampilannya hampir seperti shortcake. Di lapisan paling bawah  ada semacam sponge cake, lalu lapisan berikutnya terdiri dari cream yang saya yakin pasti ditambahkan coklat putih karena rasanya yang cukup legit. Kemudian ditumpuk sponge cake lagi dan cream tebal pada bagian atasnya. Rasanya, wah yang ini benar-benar juara! Saya kira cake ini akan terasa ‘berat’ dan agak seret di bagian sponge cake yang biasanya bertekstur seperti kue bolu. Ternyata saya salah sama sekali. Krimnya sangat ringan dan rich. Sponge cake-nya ternyata sangat lembut. Benar-benar bisa nge-blend dan melting ketika disuapkan ke dalam mulut. Wah, kalau nggak inget mau ke tempat lain, saya sudah pasti take away lagi si White Truffle ini. Enak!!Oh ya, harga di atas belum termasuk tax 10% yaa…

Bali Bakery Patisserie & Café 
www.balibakery.com
Jl. Raya Kuta 65 Br. Abianbase, Kuta  (0361-755149)
Jl. Hayam Wuruk 181, Tanjung Bungkak, Denpasar (0361-243147)
Jl. Mahendradatta 57x, Denpasar  (0361-8450767)
Jl. Oberoi/Laksmana, Seminyak Square

You Might Also Like

8 comments

  1. Siang itu saya ingin jalan-jalan. HANYA jalan-jalan saja... Kebetulan saya juga sedang ingin sekali ke Bali Bakery.. ---> INKONSISTENSI!

    ReplyDelete
  2. Atur lah prioritasmu wahai anak muda..!

    ReplyDelete
  3. (-________-!) cb itu yang ngomong ngaca juga ya..hahaha!

    ReplyDelete
  4. hahahahahahhahahahhaaaaa....
    gantiin pak bondan lin!!!

    ReplyDelete
  5. Mita : waduh, levelnya beda, mit..Pak Bondan sih pakar, yang ini amatiran.. =)

    ReplyDelete
  6. Konsisten itu membosankan...........

    ReplyDelete
  7. bali bakery langganan dari dulu, enak enak memang.. :D

    www.piesusubliman.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe