Rumah Makan Bu Haji Cibubur

Sunday, June 26, 2011

Setiap melewati jalan transyogi Cibubur, saya selalu penasaran dengan tempat makan yang hampir tidak pernah sepi ini. Lebih heran lagi ketika tahu rumah makan Bu Haji ini hanya menyuguhkan Soto Betawi dan ayam goreng sebagai menu spesialnya. Dengan ramainya pengunjung, pastinya rumah makan ini memiliki kelebihan sendiri dibandingkan dengan tempat makan lain sejenis di sekitarnya. Akhirnya saya menyempatkan diri mampir untuk mencicipi soto betawinya. 


Disini kita dapat memilih menu soto betawi ayam, daging, kikil ataupun jeroan. Saya sendiri memesan soto betawi daging, seporsi paru dan usus sapi. Pelayanannya cukup cepat, tidak perlu menunggu lama, seporsi soto betawi sudah hadir di meja saya. Kuah soto didominasi oleh rasa gurih sekaligus segar yang berasal dari irisan tomat di dalamnya. Dagingnya cukup banyak dan empuk. Hanya saja kuah soto terasa terlalu encer untuk saya. 




Untuk paru dan usus sapi teksturnya cukup baik dan rasanya sangat gurih. Potongan paru yang tidak terlalu tipis membuat paru kering diluar dan masih kenyal saat digigit. Total harga untuk dua porsi soto betawi, satu nasi putih, paru, usus, dan dua gelas es jeruk sekitar 60K. Jika ingin berkunjung kesini sebisa mungkin hindari jam makan siang yang biasanya penuh dengan antrian pengunjung.




Rumah Makan Bu Haji Cibubur
Jl. Raya alternatif Cileungsi-Cibubur / Transyogi No. 25

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe