Wayo-Men Japanese Pasta & Cafe

Monday, September 12, 2011

Restoran dengan mengusung menu Japanese pasta memang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Hal itu dikarenakan pasta yang selama ini identik dengan olahan bumbu dan saus ala Italia ternyata juga cocok dipadukan dengan bumbu-bumbu khas Jepang seperti wafu dan dashi. Justru, bagi sebagian orang, pasta yang dimasak ala Jepang lebih dipilih karena citarasanya yang ringan, gurih dan segar.

Wayomen merupakan salah satu restoran yang meramaikan jenis kuliner tersebut. Berada di salah satu pusat keramaian kota membuat Wayomen mampu dengan mudahnya menjaring pengunjung. Menu yang ditawarkan cukup beragam, menu utamanya tentu saja pasta yang dimasak ala Jepang, disamping itu Wayo Men juga menyediakan set menu, diantaranya healthy set menu, soup pasta menu, dan spice set menu. Di samping itu tersedia aneka side dish seperti Japanese burger ataupun french fries lengkap hingga dessertnya yang beragam. 


Saya sendiri memesan set menu Kinoko Mori2 (46K) yang merupakan salah satu dari healthy set menu yang ditawarkan di Wayo Men.Set menu ini terdiri dari satu pasta yang dimasak dengan saus butter dan aneka macam jamur serta nori, satu Japanese mini burger, French fries atau salad, dan sup bening.
Saya minta pilihan French fries diganti dengan salad karena pilihan dressing salad yang cukup unik seperti yuzu dan basil. Saya sendiri memilih untuk mencoba French Salad. Ketika pesanan saya datang, wangi butter bercampur jamur pastanya menguar di depan saya. Sungguh menggugah selera. French salad disajikan dengan saus basil yang sekilas mirip pesto. Rasanya sangat enak! Dressingnya pas, tidak terlalu kuat, baik secara aroma maupun rasa, cocok sekali sebagai dressing salad. Saking sukanya, sampai seminggu kemudian, saya masih terbayang-bayang French Salad Wayo Men.


Pasta Wayo Men tidak kering, melainkan sedikit berkuah. Terlihat tumisan jamur shitake dan shimeji diantara spaghetti yang diatasnya dibubuhi irisan nori. Campuran butter dan kaldu ditakar dengan tepat sehingga rasa gurihnya pas dan tidak asin seperti yang saya takutkan. Saus butter itu sendiri juga meresap ke dalam tumisan jamur yang tidak overcooked. Enak, enak, enak!

 

Japanese burgernya juga tidak mengecewakan, meskipun berukuran mini namun si burger mampu menunjukkan rasa dan bumbu teriyakinya yang orisinil, dan tentu saja enak.

 
Setelah makan, ternyata kami masih diberi free matcha ice cream karena hari itu bertepatan dengan promo ladies day dari Wayo Men. Padahal, kami sudah mendapat menu promo free ice tea setiap pembelian set menu dan potongan 10% untuk seluruh menunya (happy hour promo). Oh ya, jangan lupa cicipi juga green tea tiramisu (20K) yang tidak kalah lezatnya ya!




Wayo-Men Pasta & Café
http://www.facebook.com/pages/Wayo-men-Japanese-Pasta-Cafe/115219518516106

Lantai Dasar Blok B no. 114 Setiabudi One, Kuningan Jakarta. (021) 5207910 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe