Awfully Chocolate

Monday, October 03, 2011

Kebetulan weekend kemarin si Mami ulang tahun, karena itu sehari sebelum hari ulang tahunnya, saya berniat survey ke beberapa cake shop. Tapi karena waktu yang cukup terbatas, akhirnya kami hanya sempat mencoba Awfully Chocolate di bilangan Senopati yang memang sudah lama saya idam-idamkan. Sampai disana, lahan parkir Awfully Chocolate tampak kosong, sangat kontras dengan restoran Emilie yang terletak di sebelahnya. 

Awfully Chocolate didisain dengan interior yang super minimalis dan cenderung monokrom. Hampir seluruh bagian furnitur didominasi oleh warna putih sehingga terlihat terang dan bersih. beberapa pasang meja dan kursi sengaja disediakan untuk pengunjung yang memilih bersantap disitu. Ternyata, Awfully Chocolate saat itu tidak menyediakan cake yang bisa diberi per slice. Counter yang terbuat dari kaca juga menampilkan beberapa andalan dari Awfully Chocolate seperti ice cream, cold poached chocolate, super stacked chocolate cake, white chocolate butterscotch block, aneka truffles, kahlua bars dan cupcakes dengan dua varian rasa, rich dark & white chocolate. Selain itu, beberapa menu minuman coklat yang dibuat dengan bubuk coklat khas Awfully Chocolate juga dapat dipesan untuk memanjakan lidah pecinta coklat. Yang disayangkan hanya tidak adanya milkshake dalam jejeran menu minumannya.


Super Stacked Chocolate Cake - 40K/100gr
Karena masih penasaran dengan rasa cakenya, maka waitress menyarankan untuk memesan Super Stacked Chocolate Cake yang memiliki rasa tidak jauh berbeda dengan cake All Chocolate. Khusus untuk super stacked dan white choco butterscotch pembelian per slicenya tetap dihitung berdasarkan beratnya. Untuk tiap 100 gramnya, Awfully mematok harga 40K untuk kedua macam cake tersebut. Saya sendiri sudah tidak tahan untuk memesan white chocolate cupcake yang memang kelihatan menggiurkan seharga 30K.
Setelah ditimbang, ternyata berat si super stacked hanya 75 gram, jadi kami hanya perlu membayar 30K saja. Potongannya sudah cukup besar, mengingat cake ini bertekstur sangat padat. Cakenya memang simpel, tidak ada hiasan apapun di atasnya, cream, icing, apalagi cherry. namun, jika ada pengunjung yang memesan birthday cake maka mereka siap menghiasnya sesuai dengan keinginan pembeli dengan pemesanan terlebih dahulu.

Sebelum dihidangkan, anda akan ditawari untuk pilihan sajian super stacked choco cake, apakah akan
dinikmati begitu saja atau mau dihangatkan lebih dulu. Unik!Super stacked ini rasanya benar-benar coklat secoklat-coklatnya. Kalau kata partner saya yang rakus ini, "rasa coklatnya memang dapet bgt!!". Tekstur cakenya benar-benar padat, terdapat lelehan dark chocolate yang menutupi permukaan cake.Tetapi, saking padatnya bagi saya jadi kurang nikmat karena saya cenderung menyukai cake yang moist dan creamy. Saya tidak tahu bagaimana tekstur cake apabila dihidangkan hangat-hangat. Lain waktu bolehlah dicoba.


White Chocolate Cupcake - 30K
Untuk White Chocolate Cupcakesnya juga tidak kalah lezatnya. Ternyata untuk cupcakenya sendiri memang hanya digunakan cupcake coklat, namun lapisan krim  tebal di atasnya menggunakan campuran coklat putih yang sudah dilelehkan dan menjadikan rasa krim sangat legit, mirip dengan rasa coklat putih yang sebenarnya. Cupcake coklatnya sendiri rasanya enak, tekstur cakenya moist dan tidak terlalu manis, sehingga menjadi paduan yang pas dengan krim coklat putih tadi.

Revisit?Sepertinya sudah jelas iya. =D




Awfully Chocolate
1. Jl. Senopati No 41C Jakarta 12190. Telp : (021) 573 1457 / 0858 8015 8988.
    Open : 10am - 9pm 
2. Plaza Indonesia, Level LB#31 Jl. M.H Thamrin Kav 28-30 Jakarta 10350. Telp : (021) 3199 0205.
    Open : 10am - 10pm

You Might Also Like

6 comments

  1. wah cupcakenya enak banget kayanya! ukurannya gede atau kecil?

    ReplyDelete
  2. rasa coklat putih yang sebenarnya itu gimana e lin? kalau aku sih udah tersugesti kalau coklat putih itu ya vanilla hyihih.
    betol2! lebih enak cake yang moist soalnya rasanya bisa lebih meleleh gimana gitu *ngeces*. tapi kalau dikasih yang cake padat gitu ya habis habis aja sih ( ^∀^)
    btw itu Stacked Chocolate penampakannya kayak brownies amanda lin.

    ReplyDelete
  3. Irene : Ukurannya standar sih. Dia pakai cup momma putih polos itu. =)Satu sih masih kurang, tapi kalau makan dua cupcake kayaknya bakal eneg..

    Rindu : Ya rasa vanilla itu tadi, namanya coklat putih kan cm dari lemak coklat (cocoa butter), gula dan susu. Huhuu..iya, aku jg nggak nolak kalau dikasi, apa aja deh. *rakus*
    Hmm, iya ya?sbnrnya beda banget lho, itu bener2 coklat semua!maklum cm foto pakai kamera hp. hehee..

    ReplyDelete
  4. siapa lin partner makan mu yang rakus itu? *dg nada polos siap nggosip hahaha

    Wiwien

    ReplyDelete
  5. Wiwien : Sayangnya,Mawar (bukan nama sebenarnya), partner makan yang rakus ini, belum mau mengungkap jati dirinya, Wien.. Ahaha!

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe