Beezy Kaffee

Tuesday, February 26, 2013

Satu lagi tempat makan menarik yang dapat dijadikan alternatif bersantap ataupun berkumpul bersama dengan teman-teman. Beezy Kaffee yang terletak di bilangan selatan Jakarta ini memang belum lama dibuka secara resmi. Kali ini saya mendapat kesempatan untuk mencicipi menu-menu Beezy Kaffee pada acara grand openingnya beberapa minggu yang lalu.


Tempatnya cukup menarik, terlebih mendengar cerita bagaimana tiga orang owner yang memiliki ketertarikan pada kopi ini benar-benar mendisain seluruh kafe ini dari nol. Kafe yang terletak di lantai dua ini didominasi oleh interior bernuansa kayu. Salah satu sudutnya ditata seperti panggung kecil yang dapat digunakan sebagai tempat untuk event-event tertentu seperti launching produk ataupun live music.  Beberapa sudutnya yang lain dipenuhi dengan jejeran sofa yang cukup empuk. Terdapat dua area outdoor, yang satu terletak di teras depan, yang satu lagi terletak di bagian belakang café yang ditata apik dan nyaman.


Menu Beezy Kaffee didominasi oleh western food yang cukup beragam seperti pasta, chicken steak, sandwich, fish and chips sampai nachos. Untuk minumannya mereka juga punya kopi sebagai salah satu minuman andalahnnya. Kopi mereka dibuat sendiri dari campuran 5 macam biji kopi lokal. Konsep pemilihan menu ini didasari dengan pemikiran bagaimana  menghadirkan menu lezat dengan harga yang terjangkau bagi anak dan eksekutif muda yang memang menjadi target pasar utama mereka.

Mushroom Soup (30K)
Creamy mushroom soup, sliced mushroom and garlic bread


Mushroom soupnya lezat! Tidak terlalu creamy dengan konsistensi kekentalan yang pas. Belum lagi potongan jamurnya yang cukup berlimpah. Definitely will come back for more.

Nachos (28K)
Corn tortilla, beef sauce, mozzarella cheese and thousand islands
Tortillanya renyah, namun saya tidak terlalu suka dengan beef saucenya. Lelehan keju mozarella & Thousand Island jadi penyelamat nachos ini.

Fish & Chips (30K)
Fried dory fish, potato wedges, creamy tartar sauce


Fish fingers yang digoreng renyah dipadu dengan potato wedges sebagai side dishnya. Porsinya ringan, sesuai untuk snack.

Cheese & Smoked Beef Sandwich (35K)
Sliced bread, smoked beef, sliced cheese and mix vegetables
Tidak ada yang istimewa pada hidangan yang satu ini, rasanya sama seperti sandwich smoked beef and cheese buatan sendiri.

Dory Garlic Rice (38K)
Garlic fried rice served with pan fried sliced dory fish
Saat disajikan sayangnya nasinya sudah dingin, nasinya agak keras namun  tidak berminyak dengan potongan potongan kecil ikan dory. Aroma serta rasa garlicnya juga tidak terlalu kencang.


Dory Aglio Olio (35K)
Choice of pasta, dory fish, garlic, olive oil, basil leaf and garlic bread


Citarasa pasta yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.  Pastanya agak oily dengan rasa pedasnya cukup menyengat, jadi sebaiknya untuk yang tidak suka pedas lebih baik menghindari menu yang satu ini.

Pasta Les Japonais (38K)
Choice of pasta, chicken katsu, mozzarella cheese, creamy tomato sauce and garlic bread


Saya suka pasta yang satu ini. Perpaduan saus tomat dan kejunya menciptakan rasa yang gurih namun creamy dengan hint rasa asam khas saus tomat.  Menurut saya,  sebaiknya proporsi saus jangan sampai terlalu banyak sehingga membuat orang menjadi cepat eneg.

Bezzy Chicken Steak (35K)
Boneless chicken leg, potato wedges and choice of mushroom sauce or hollandaise sauce
Kami mendapat chicken steak porsi sharing dengan saus hollandaise, daging ayamnya bertekstur juicy, cocok dengan saus hollandaise yang manis gurih.

Rolled Chicken (35K)
Boneless Chicken breast filled mushroom, mushroom sauce and potato wedges


Porsinya tidak terlalu besar. Ayam  gulungnya terasa gurih dengan bumbu yang minimalis. Mushroom saucenya gurih & creamy.


Beef Rollade (35K)
Minced beef, egg, carrot, mushroom sauce, mix vegetables and potato wedges


Gulungan daging cincang ini juga disajikan dengan mushroom sauce. Sayang, untuk tekstur dagingnya terlalu kering dan tasteless

Berry Temptation (32K)
Sparkling water, strawberry syrup, pink grapefruit syrup
Pilihan yang tepat untuk yang sedang mengantuk. Rasa asam dari strawberry ditambah dengan sparkling water  benar-benar menyegarkan!


Minty Iced Coffee (35K)
Espresso, fresh milk and mint mojito syrup
Es kopi yang dicampur mint ini cukup enak. Rasa mintnya tidak terlalu mendominasi si kopi, sehingga taste pahit dari kopinya masih dapat dirasakan.

Lychee Peach Ice Tea (32K)
Black Tea, lychee and peach syrup, lychee and peach chunk
Campuran black tea, sirup peach dan leci ini memang cocok menjadi salah satu menu minuman yang direkomendasikan. Perpaduan sirup leci dan peach dibuat seimbang, lengkap dengan potongan kecil buah peach dan leci yang  menyegarkan.



Ice Green Tea Latte (35K)
Fresh milk, matcha green tea syrup and green tea powder
Minuman yang satu ini juga layak dicoba, paduannya pas dan (lagi-lagi) tidak terlalu manis.

Affogato (28K)
Vanilla ice cream and espresso
Favorit! Espresso yang diracik dari campuran biji kopi lokal ini memang cukup enak ,di bagian atasnya diberikan satu scoop es krim vanilla. Cara menyantapnya hanya tinggal mengaduk es krim sampai tercampur dengan espressonya. Campuran ini akan memberikan sensasi manis tanpa harus merusak rasa bitter espresso.


Ombre Cake (30K)
Vanilla cake with orange buttercream
Another “it” cake besides rainbow and red velvet cake. Di Beezy, mereka hanya memiliki satu varian ombre cake yaitu Orange Ombre Cake. Tekstur cakenya cukup moist dengan buttercream yang pas manisnya dan aroma jeruk yang menyegarkan.

Rhumball (30K)
Chocolate ball with rhum


Dark chocolate ball dan rum ini seharusnya dapat menjadi sajian yang lezat, tapi sayang tekstur chocolate ballnya terasa kasar di lidah saya. Penggunaan rumnya mungkin sebaiknya sedikit diminimalisir sehingga rasa bittersweet khas dark chocolatenya dapat lebih menonjol.

Overall, saya sangat menikmati suguhan menu dari Beezy Kaffee serta keramahan para staff dan owner Beezy Kaffee sendiri yang tidak segan berbagi cerita pada kami. Thanks for having me, Beezy Kaffee!


       

Beezy Kaffee
Facebook | Twitter
Wisma EMHA Jl. Wijaya 1 No. 11A
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021)412 45561

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe