Loobie Lobster

Wednesday, April 17, 2013

Tidak banyak restoran di Jakarta yang berani menghidangkan lobster sebagai menu utamanya, kalaupun ada, harganya hampir dapat dipastikan dibandrol cukup mahal dan eksklusif. Sepertinya Chef Afit yang sudah lebih dulu sukses dengan steak Holycow ini ingin mengulang keberhasilan menyajikan menu tak biasa dengan harga terjangkau.
Lokasi Loobie Lobster yang terletak di Jl. Gunawarman ini cukup kecil, hanya memiliki 6 meja yang berkapasitas kurang dari 30 orang. Menu makanannya pun sangat simpel, hanya terdiri dari big shrimp dan lobster serta easy bites yang terdiri dari calamari dan nasi putih. Dua pilihan saus yaitu spicy garlic dan sambal matah siap dipilih untuk melengkapi hidangan yang dipesan. Untuk dessertnya Loobie menyediakan tiramisu by MISU, sama seperti Holycow. 

Paket Combo Half Lobster (90K++)
Half lobster, fried calamari, white rice and soft drink


Kebetulan saya berkunjung kesana saat hari Senin, dimana Loobie punya paket combo yang berlaku setiap Senin dan Selasa. Satu paketnya terdiri dari dua porsi half lobster, cumi goreng tepung, nasi putih dan sambal serta dua pilihan minuman (soft drink). Untuk pilihan saus, saya sengaja memesan spicy garlic karena sambal matahnya dapat dihidangkan terpisah.
Saya suka lobsternya yang dimasak dengan tingkat kematangan yang tepat, daging lobsternya tidak overcooked dan kering. Teksturnya masih juicy dengan rasa gurih ringan yang diperkuat oleh saus spicy garlic. Cumi goreng tepungnya juga tidak mengecewakan dan sangat renyah. Sayang, tidak ada pilihan untuk mengganti nasi putih dengan french fries misalnya.



Karena penasaran, saya meminta sambal matah sebagai tambahannya. Sambal matah ini merupakan sambal khas Bali yang terbuat dari irisan bawang, cabe rawit, serai dan jeruk limau. Cocok sekali dimakan sebagai pendamping lobster yang gurih. 
Senangnya lagi, sambal matahnya bisa direquest lagi kalau kurang dan tentu saja free of charge, sebagai penggemar berat sambal matah tentu saja ini jadi nilai plus untuk saya. Namun, Loobie menjadi kurang menarik bagi orang yang tidak bisa makan pedas, karena keterbatasan pilihan saus yang pedas ataupun spicy.
 
Sama seperti Holycow juga, Loobie juga memiliki promo gratis makan bagi yang berulang tahun pada hari itu serta tiramisu gratis bagi pengunjung yang mention mereka di Twitter. Sayangnya karena kapasitas Loobie yang kecil, maka pengunjung harus rela mengantri untuk bisa makan ataupun sekedar menuntaskan rasa penasaran terhadap restoran yang sedang booming ini. 



Loobie Lobsters & Shrimps
Opening : 11.00 - 14.00
                  16.30 - habis
Jl Gunawarman no 32 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

You Might Also Like

3 comments

  1. pernah coba sekali lobsternya emang juara!

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. di Jalan gunawarman, di samping Le Quartier dan Turkuaz, Sebelah kiri jalan. :)

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe