Publico

Friday, August 16, 2013

Dari bagian depan, Publico hampir tidak tampak seperti sebuah restoran. Bagian depannya dicat putih dan dihiasi oleh kaca gelap, tidak tampak deretan meja dan kursi seperti restoran pada umumnya. Di tempok depannya terpampang tulisan PUBLICO dengan ukuran tidak terlalu besar. Ketika masuk, kita akan disambut oleh meja resepsionis yang akan mengescort kita ke area makan yang ternyata terletak di lantai 2 dan lantai 3. Lantai 2 merupakan smoking area dengan bar besar di salah satu sisinya sedangkan lantai 3 adalah ruangan bebas asap rokok yang relatif lebih sepi. Namun, diatas jam 9 malam, semua lantai akan menjadi smoking area.


Interiornya mengacu desain gaya vintage Amerika tahun 1920-an. Tempat duduk diatur dengan jarak yang cukup renggang sehingga berkesan luas. Dominasi warna kuning, hitam dan putih pada lantai dan furnitur semakin mempertegas kesan klasik dan vintage pada Publico. Bar di lantai dua menjadi salah satu sudut yang menarik. Bagian belakang bar ini dipenuhi oleh ratusan jenis botol minuman dengan open kitchen di samping kanannya. Meskipun menyediakan minuman beralkohol, namun pengunjung tidak diperbolehkan untuk membeli single bottle, melainkan hanya single shots ataupun cocktail.





Doctor Recipe Juice (35K)
Green Apple, Lychee, Lime Juice

 

Rasanya menyegarkan dengan campuran apel hijau, leci segar dan lime juice yang diblender. Rasanya sedikit asam dengan aroma leci yang menyegarkan!
 
Lucky Luciano (45K)
Coffee, Milk, Vanilla Gelato, Banana


Salah satu mocktail andalan Publico ini dominan rasa pisangnya. Menurut saya, kopinya tidak terlalu terasa dan agak terlalu manis. Karena teksturnya cukup kental, minuman ini  terasa mengenyangkan.
 
Oven Grilled Chicken Breast Stuffed with Pesto (75K)


Hidangan ini berupa dada ayam yang diisi dengan saus pesto dan dipanggang serta disajikan dengan tomato concasse dan mashed potato sebagai pelengkapnya. DI bagian atas dada ayamnya masih dilumuri oleh saus pesto sebagai penambah rasa. Daging ayamnya juicy dan gurih dengan wangi pesto yang meresap ke dalam daging. Mashed Potatonya one of the best I’ve ever tasted. Super creamy, smooth and so cheesy.
 
Grilled Garlic and Oregano Chicken (75K)


Favorit saya malam itu! Ayam panggang ini bahkan lebih lezat lagi. Kulitnya renyah dan gurih dengan aroma bawang putih yang cukup kuat. Oregano sebagai herbs menambah aroma yang menggiurkan untuk fillet ayam ini. Dagingnya super empuk dan juicy. Ditemani oleh roasted rustic potatoes yang juga dilumuri dengan herbs dan memiliki lapisan yang kering dan renyah. Super yumm!
 
Chilled Valrhona Mars Bar (55K)
Valrhona Chocolate Mousse, Chocolate Crumble, Vanilla Chantily, Salted Caramel



Hands down to these chocolaty dessert! Tampil dengan presentasi yang cantik, chocolate mousse yang terbuat dari Valrhona yang merupakan salah satu jenis terbaik bertekstur sangat lembut dan creamy dengan rasa coklat yang pekat dan sedikit pahit khas dark chocolate. Chocolate crumble memberikan tambahan tekstur menarik dengan sesendok vanilla chantily yang ringan. Saus Salted Caramel diberikan di bawahnya sebagai penyeimbang rasa manis dan legit khas coklat.
 
Publico cukup mengesankan untuk saya dengan hidangan lezat, tempat yang nyaman dengan service yang memuaskan. Apalagi bagi yang penasaran dengan Cronuts, saat ini Publico menyediakan layanan pre order Valrhona Mars Cronuts by NOSH yang konon tidak kalah lezat dengan Kronuts milik MO Jakarta. Minimal pemesanan 2 pcs dengan harga 20K++/pcsnya dan harus dipesan beberapa jam sebelumnya.
Kekurangan Publico adalah jika datang pada malam hari, pencahayaan dalam restoran ini sangat minim, sampai-sampai saya yang waktu itu duduk di lantai 3 cukup kesulitan untuk membaca menu tanpa bantuan lilin di atas meja. 
Definitely will be back for more.
 




PUBLICO BISTRO & BAR

Facebook  | Twitter 
Jl. Senopati No.65, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
021-52964960
 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe