Afternoon Tea Set Menu Canteen

Tuesday, December 03, 2013

Canteen memang bukan pendatang baru dalam dunia kuliner Jakarta. Dari pertama kali dibuka hingga saat ini Canteen menyuguhkan aneka menu hidangan Asian & European food dibawah pimpinan chef Chris Moes yang berasal dari Belanda. Belum lama ini Canteen mengeluarkan beberapa promo terbarunya yaitu peluncuran menu baru, Afternoon Tea Set Menu serta menu brunch yang hanya tersedia setiap Sabtu dan Minggu.



Canteen yang berada di Lantai 4 Plaza Indonesia didesain dengan apik. Ruangan yang hampir tanpa partisi membuat Canteen terlihat cukup luas. Bar panjang terdapat di sisi kanan pintu masuk dengan tempat duduk yang didesain tidak terlalu tinggi. 


Dengan nuansa industrial vintage khas Skandinavia, Canteen mengadopsi suasana kantin yang informal dan hangat ke dalam restorannya.Salah satu sisinya dipenuhi oleh jendela besar yang menyuguhkan pemandangan menarik gedung-gedung perkantoran di kawasan Thamrin.

Afternoon Tea Set

165K++




-Sweets- 
Dark Chocolate Rum Truffle
Dutch Butter Lemon Cake
Olive Oil Madeleine with Blueberries
Dark Chocolate Tart with Raspberry and Italian Meringue
Coconut Cookie
Dutch “Ollie Bollen” 

-Savoury- 
Crostino Smoked Salmon with Creme Fraiche and Dill
Crostino with Tomato jam, Feta Cheese and Basil
Dutch Bitterballen
Dutch Edam Cheese Crouquette

Two Choices from Gourmet Tea Selection :
Earl Grey, Camomile, English Breakfast, Peppermint, Ginger or Japanese Green Tea


Afternoon Tea Set ini bisa dipesan di Canteen setiap hari di jam 3 – 6 PM. Satu set menu afternoon tea Canteen dapat dikonsumsi untuk dua orang.  Pilihannya cukup beragam dengan kombinasi antara kudapan gurih dan asin yang cukup seimbang. 
Kesemua menu afternoon tea ini merupakan hasil kreasi dari chef Chris Moes sendiri yang juga memasukkan snack terkenal Belanda yang bernama Ollie Bollen. Ollie Bollen mirip seperti roti bantal dengan campuran kismis, tekstur yang agak chewy  dan kayu manis yang memberikan aroma wangi. 


Afternoon tea Set milik Canteen ini patut dicoba karena hampir semua kudapan yang disajikan terbilang lezat. Hanya lemon cakenya yang menurut saya masih kurang terasa hint rasa lemonnya. Favorit saya sendiri adalah Dark Chocolate Rum Truffle yang creamy, lembut dengan rasa coklat yang pekat dan manis yang tidak berlebihan. Begitu pula dengan Madeleine yang terasa moist dan tidak terlalu padat ketika digigit.

Saya juga suka dengan aneka pilihan savoury treatnya. Crostino Smoked Salmon berisi irisan tipis smoked salmon, kroket keju edam yang berukuran cukup besar ini juga penuh dengan keju edam di bagian dalamnya sehingga terasa creamy dan gurih dengan rasa keju yang kuat. Bitterballennya tidak kalah lezat, ragout yang gurih mendominasi isian kroket yang memiliki lapisan tepung yang tidak terlalu tebal. 


Yang perlu di highlight juga adalah crostini tomato jam yang memiliki sensasi rasa yang unik. Perpaduan antara asam tomat, wanginya basil serta gurihnya keju diberi twist rasa manis yang segar pada tomato jamnya. Love it!

Eggs Benedict
60K++


Canteen juga menyediakan beberapa varian menu brunch di setiap Sabtu dan Minggu jam 11 AM – 3 PM. Salah satu bestseller menunya ialah Eggs Benedict. 


Eggs Benedict merupakan hidangan sarapan khas Amerika yang terdiri dari English muffin, bacon, poached eggs dan saus hollandaise. Eggs Benedict versi Canteen tidak menggunakan English muffin melainkan brioche yang ditoast sehingga teksturnya tidak terlalu padat, hampir mirip seperti roti tawar hanya saja lebih berongga dan lebih lembut. 


Paduan poached eggs dan saus hollandaisenya juga lezat, saus hollandaise bertekstur creamy dan tidak terlalu asam sedangkan tingkat kematangan poached eggsnya juga sempurna. Ketika dibelah, kuning telurnya mengalir dari bagian dalam, menciptakan rasa gurih nan lembut di tengah renyahnya brioche dan bacon.

Selain menu-menu di atas ini, Canteen juga menyajikan Set Lunch Menu yang dibandrol dengan harga 99K++ untuk seporsi appetizer, main course, dessert dan ice tea di hari kerja. Selain itu terdapat pula Carvery menu dimana pengunjung dapat merasakan kelezatan daging yang diolah dan disajikan sendiri oleh Chef Chris Moes di setiap hari Jumat mulai jam 7 PM. Untuk memberikan variasi, menu Carvery ini berubah di setiap minggunya. 
Pada setiap Jumat malam, Canteen juga mendatangkan DJ untuk memeriahkan suasana. Canteen dapat menjadi pilihan jika ingin mencari tempat ngobrol yang nyaman dan buka hingga larut malam ditemani dengan menu masakannya yang beragam.






CANTEEN 
Facebook | Twitter | Instagram  
Plaza Indonesia Extension 5th Floor
Jl. M.H Thamrin Kav.28-30 Jakarta
(021) 315 6537



You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe