GAIA CATERING COMPANY

Friday, March 21, 2014

Jasa Catering memang tidak dapat dipisahkan dari dunia F&B. Khususnya untuk private occasion / celebration tentunya kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan jasa catering yang lebih terjamin, baik tampilan dan juga rasa masakannya. Belum lama ini saya dan beberapa teman blogger diundang untuk mencicipi hidangan dari Gaia Catering Company.


Meskipun masih terhitung cukup baru, Gaia Catering Company menyediakan pelayanan yang cukup lengkap, mulai dari penyediaan konsumsi prasmanan, ala carte dinner, pesta ulang tahun, arisan, coffee break bahkan corporate hampers untuk event spesial seperti  lebaran ataupun natal. Gaia Catering Co telah sukses menghandle event-event lainnya seperti opening Nancy Corzine Store, Num8er Eight Store, Corporate Gathering Time International, dll.
 
Green Tea with Mint



Green tea ini disajikan dengan tambahan daun mint segar dan potongan lemongrass jelly  yang menambah kesegaran.
 
CANAPES & DESSERT
 
Prawn Mango Salsa



Canape yang gurih sekaligus menyegarkan mungkin adalah kata yang tepat untuk canapé ini. Prawn Mango salsa terbuat dari udang rebus yang dihidangkan bersama salsa mangga yang agak asam.  Aroma pedas paprika dan semburat asam mangga adalah paduan pas untuk udang rebus yang segar ini.
 
 
Caprese Stick


Caprese Stick merupakan modifikasi dari Caprese Salad. Gaia Catering menyuguhkannya dalam bentuk bite size yang cantik. Potongan tomat cherry dipadu dengan keju mozzarella dan saus pesto homemade yang wangi dan tasty. Love it!
 
Key Lime Pie


One of my favorite dessert! Crustnya crumbly dan renyah dengan isian krim lime yang asam dan meringue lembut di atasnya. Such a perfect dessert.
 
Pecan Tarlet Baileys Caramel Whip


Varian pie lainnya yang berisi krim caramel yang dibubuhi oleh Baileys untuk meningkatkan citarasa. Bagian atasnya bertabur cincangan pecan nuts yang melimpah.
 
 
Mini fruit Pavlova


Tidak seperti yang saya kira, pavlova ini manisnya cukup seimbang. Teksturnya renyah dan agak chewy di bagian dalamnya. Buah-buahan segar di atasnya memberikan hint rasa asam yang segar.
 
Strawberry Pannacotta


Kali ini strawberry pannacotta yang kami coba terasa sedikit lebih padat dibanding pannacotta pada umumnya. Tekstur yang seharusnya seperti gelatin (called it jiggly, woobly, etc) menjadi agak mirip agar-agar. Tapi secara rasa, pannacotta ini sudah lezat. Manis dan creamynya pas, saus strawberrynya perfect. Asam, ringan dan segar!
 
COFFEE BREAK
 
Tomato Gazpacho


Sup tomat yang disajikan dingin ini cocok sekali menjadi hidangan pembuka karena light namun  flavourful. Dominasi rasa asam dari tomat berpadu dengan aroma peppery yang cukup kuat dan sedikit tendangan rasa dari campuran tabasco.
 
Salmon Slider


Mini burger ini hadir dalam dua versi, open sandwich dan burger biasa. Saya lebih suka dengan open salmon slider karena bunnya terasa renyah, sedangkan bun salmon slider versi lainnya terasa kering dan agak keras. Patty burgernya terbuat dari salmon yang gurih dan tidak fishy.
 
Prawn Thermidore Vol Au Vent


Biasanya, menu thermidore ini selalu dipasangkan dengan lobster, namun Gaia memodifikasi hidangan ini menggunakan udang segar. Udang juicy dalam creamy sauce ini dihidangkan di atas pastry yang buttery dan renyah. Menu lezat ini menjadi favorit saya siang itu.
 
DEGUSTATION MENU
 
New England Clam Chowder


Cream soup hangat ini dihidangkan dengan parmesan wafer dengan rasa keju yang kuat. Konsistensi dan rasa supnya sudah cukup lezat, hanya saja hint rasa dan aroma kerangnya kurang terasa.
 
Ayam Bakar Permata


Salah satu menu khas Indonesia yang bercitarasa manis pedas. Daging ayam bakarnya juicy dengan aroma smokey dari panggangan. Lumuran saus  manis pedas yang terbuat dari campuran cabai dan madu ini membuat ayam ini cocok sekali menjadi padanan nasi putih yang hangat, meskipun saya lebih suka kalau ayamnya sedikit lagi lebih pedas.
 
Baked Black Cod Miso Glaze


Ikan Cod ini dipanggang dan dihidangkan dengan nasi bakar yang, sayangnya, agak kering. Sebagai penambah rasa, ikan cod dilumuri dengan saus miso yang gurih. Jika dimakan tanpa nasi, saus misonya terasa agak asin, namun saat dimakan bersamaan rasanya menjadi cukup balance. Ikannya sendiri terasa segar dengan tekstur daging yang padat dan lembut.
 
 
Overall, Gaia Catering menyuguhkan aneka hidangan yang variatif dan juga lezat dengan bahan yang berkualitas. Selain itu, Gaia juga menyediakan beberapa snack serta melayani pemesanan nasi box dengan budget yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan client.  Terima kasih Gaia Catering dan Omar Djorghi yang telah memberikan saya kesempatan untuk mencicipi aneka hidangan lezat dari Gaia.
 
Cheers & good luck!
 
 
 
GAIA CATERING COFacebook | Instagram 
Jl. Achmad Dahlan no 47
Kebayoran Baru, Jakarta 12190
(021)722 2513
 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe