Michelin Starred Chef Jarad Gallagher at Sana Sini Pullman Jakarta

Friday, June 27, 2014

Selama seminggu yang lalu, Chef Jarad Gallagher dari Chez TJ Restaurant akan menyajikan hidangan kreasinya di Pullman Jakarta. Koki dari Michelin Star restaurant di California, AS ini akan menciptakan pilihan set menu untuk dinner & lunch serta menyiapkan Sunday Brunch selama tanggal 17-22 Juni 2014.
Bertempat di Sana Sini Restaurant, saya berkesempatan untuk mencicipi set menu lunch hasil kreasi Chef Jarrad. Set menunya sendiri terdiri dari dua pilihan, three course atau six course menu. Tentunya disediakan pula berbagai pilihan wine yang dapat dipilih sebagai teman bersantap.
 
Complimentary bread

Chilled Asparagus Velouté
Textured beef tendon, quail egg yolk – romesco sauce


Dibalik porsinya yang kecil, hidangan pembuka ini sungguh tidak mengecewakan. Tampilan penyajiannya super cantik dengan komposisi yang menarik. Ada telur puyuh dengan kuning telur yang setengah matang, potongan asparagus, parmesan tuille, tobiko serta romesco sauce yang terbuat dari campuran peppers and nuts. Sebagai sentuhan akhir, ditambahkan pula saus veloute yang gurih dan lembut.
This dish was executed perfectly. Well done, chef.
 
 
Coffee Flavoured Rack of Lamb
Garden roots, caraway, spinach



Tidak kalah dari menu pertama, lamb ini juga terasa lezat dengan aroma yang luar biasa memikat. Lamb yang dibumbui dengan biji kopi yang sudah di grind dari sehari sebelum diolah. Hasilnya adalah bumbu yang meresap hingga ke dalam daging dan daging lamb tidak berbau prengus. Tekstur dagingnya juga cukup empuk, bahkan untuk saya yang mendapatkan daging dengan tingkat kematangan medium well. Thumbs up!
 
 
Grapefruit Consomé
Mint, avocado, orange


Consome ini sebenatrnya merupakan sup bening ala perancis dengan rasa kaldu yang rich. Namun kali ini Chef Jarrad membuat dessert yang cukup unik dengan campuran rasa jeruk bali dan orange. Mint ditambahkan untuk sensasi segar dari consome yang juga berfungsi untuk membersihkan palate ini.
 
 
Gold Bar
Coconut sorbet, caramel, milk chocolate

Chocolate heaven! Dessert yang terbuat dari chocolate milk ini dipadu dengan caramel dan juga sorbet rasa kelapa yang gurih. Rasa coklatnya pekat dengan kadar manis yang pas. Tekstur chocolate barnya sangat lembut dan mudah meleleh.
 
 
Three course set menu lunch yang saya coba sangat memuaskan. Baik dari segi rasa dan tampilan yang nyaris tanpa cela. Berikut daftar harga yang dipatok untuk menikmati sajian kreasi Chef Jarrad Gallagher di Sana Sini Pullman dari tanggal 17 – 22 Juni 2014 :
 
 
Three course lunch
Rp. 288.000++/pax
 
Six Course dinner (with a glass of champagne)
Rp. 888.000++/pax
 
Sunday brunch buffet (plus three course lunch with a glass of champagne)
Rp. 488.000++/pax
 
 
Satu lagi yang berkesan adalah pelayanan yang diberikan oleh salah satu waiternya yang bernama Reza. Sikap yang ramah dan sigap membuat pengalaman bersantap kami di Sana Sini menjadi lebih menyenangkan.
Terima kasih Pullman Jakarta!

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe