Odysseia

Thursday, June 12, 2014

Berkali-kali datang ke Pacific Place tidak membuat saya ‘ngeh’ terhadap sebuah restoran yang terletak di lobby tepat di depan Galeries Lafayette. Rupanya, Odysseia sudah beroperasi lebih dari satu tahun dalam menyajikan aneka hidangan bercitarasa internasional.
 






Sebagian besar areanya merupakan outdoor sekaligus smoking area yang ditata apik dengan banyak tanaman dan air mancur kecil di tengah-tengah sehingga menciptakan ambiance taman yang nyaman dan cozy. Bagian dalamnya tidak terlalu besar dengan kubah cantik di bagian atasnya dan bar besar yang berada di salah satu sisinya.  Karena sebagian besar areanya merupakan outdoor area, maka di malam hari suasana taman akan berubah menjadi lebih romantis dengan gemerlap lampu hias Odysseia yang tergantung di sepanjang atap.





Pada pertengahan tahun ini Odysseia meluncurkan promo terbarunya yang bertajuk ODYSSEIA WORLD JOURNEY, dimana di setiap 3 bulannya Odysseia akan mengundi dua orang pengunjungnya untuk liburan and all expenses paid by Odysseia!
Caranya juga nggak sulit, kita hanya harus mengisi stamp di passport card yang akan diberikan saat datang ke Odysseia. Lebih banyak stamp, lebih besar lagi kesempatan untuk menang!
Pssst, liburannya nggak cuma di dalam negeri lho..
 
Odysseia menyajikan aneka hidangan internasional yang didominasi oleh western food serta sedikit menu Asia yang cukup populer, termasuk diantaranya beberapa masakan Indonesia yang ikonik. Deretan menu minumannya juga cukup variatif dengan aneka macam kreasi mocktail, signature cocktail, champagne, gin, dan aneka liqueurs lainnya.
 
Grape Sour Punch (55K)

Salah satu kreasi mocktail dari Odysseia yang terbuat dari campuran buah apel, anggur dan leci segar dipadu dengan fresh orange juice, cranberry juice dan sirup monin vanilla. Fresh! Fresh! Fresh!
 
Allure Odysseia (55K)

Mocktail ini terbuat dari campuran buah naga, jus apel, fresh lemon dan sirup monin mojito. Komposisi campuran bahan yang digunakan pas, sehingga tidak ada satu rasa dominan dalam mocktail ini. This one is my favourite!
 
Crab Wonton (85K)


Not your ordinary wonton! Wonton ini diisi oleh daging kepiting segar dan cream cheese yang lembut dan gurih. Kulit wonton yang renyah merupakan jodoh yang pas untuk isian nan creamy ini. Saus sambal manis menjadi menambah citarasa hidangan appetizer ini. Very tasty!
 
 
Chicken Skewers (55K)
 

Menu yang diadaptasi dari makanan khas Indonesia ini terbuat dari daging ayam yang dimarinasi dengan madu dan jahe kemudian dipanggang dan disajikan dengan saus kacang homemade yang pekat dan kaya rasa. Daging ayamnya cukup tebal dan teksturnya masih juicy, bumbu kacangnya juga terasa gurih dengan konsistensi yang pas.
 
 
Creamy Chicken & Mushroom Pasta (110K)
 

Salah satu menu pasta andalan Odysseia ini menggunakan irisan jamur shitake dan potongan kecil dada ayam yang dimasak dengan white wine dan saus garlic cream. One of my favourite dish here! Sebagai penggemar pasta bersaus creamy, pasta milik Odysseia ini patut diacungi jempol karena rasa creamy dan gurihnya seimbang dengan hint aroma garlic yang menggugah selera.
 
Turkey Ballentine (185K)
 


Salah satu menu Odysseia ini menarik perhatian saya. Bukan hanya karena menu turkey/kalkun masih cukup jarang, namun juga karena hidangan ini juga menyertakan Yorkshire Pudding sebagai pendampingnya.
Yorkshire Pudding adalah makanan khas Inggris yang terbuat dari susu, tepung dan telur dan biasanya disajikan bersama gravy sebagai pelengkap menu daging/ayam panggang.
Meskipun rasa dan isiannya cukup enak, sayangnya tekstur daging kalkunnya terasa agak kering. Gravynya memiliki rasa gurih ringan dan sedikit asin, saus cranberry memberikan sensasi rasa manis unik pada hidangan yang biasanya dimasak saat Natal ini.
 
 
Pan Fried Barramundi (155K)
 

Dari menu seafood, saya mencoba Pan Fried Barramundi yang disajikan dengan dabu dabu salsa dan juga rice cakes (nasi yang dipadatkan menjadi bentuk bulat dan kemudian digoreng hingga kering). Lapisan kulit luar yang mengkilat terasa renyah saat dikunyah. Daging ikannya lembut dengan dabu-dabu segar dan sedikit pedas. It’s a pretty good dish but nothing special.
 
Tropical Coconut Matcha (75K)
 
Untuk dessertnya, Odysseia menyuguhkan Tropical Coconut Matcha untuk saya coba.
Wow! Seriously, this one of the most delicious matcha dessert I ever ate!
Bagian dalam dome ini berisi lapisan matcha mousse dan kelapa  yang dikombinasikan dengan matcha ganache dan white chocolate mousse. Sebagai sentuhan akhirnya ditambahkan matcha glaze dan sweet tart di bagian bawahnya untuk menambah tekstur renyah. Rasa matchanya cukup pekat dengan rasa manis yang pas dari campuran white chocolate.
In a short words, it’s a die die must try!
 
 

 
Ground floor Galeries Lafayette
Pacific Place, SCBD
Jl. Jend. Sudirman Kav.52-53 Jakarta
(021) 514 00028

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe