Turkish Style Breakfasting at Sailendra

Tuesday, July 29, 2014

Menyambut bulan Ramadhan di tahun ini, Sailendra restaurant di JW Marriott Jakarta menyuguhkan aneka hidangan khas Turki yang beragam sebagai bagian dari menu buffetnya. Tim kuliner Sailendra menyediakan aneka macam hidangan Turki otentik mulai dari hidangan starters hingga dessert yang menggugah selera. 



Sebut saja cauliflower salad, Baba Ganoush, Piyaz (white bean salad), Domatoes Salatasi (Tomato Salad), beetroot salad, Cherkez Tavugu (Chicken Wlanut Salad), Fatoush, Moutabeel dan tidak ketinggalan Hummus yang gurih dan lezat.



Hidangan ala Timur tengah identik dengan menu daging yang juga variatif, tidak terkecuali dengan masakan Turki. Menghampiri Meat Station, maka deretan aneka olahan daging siap dipilih sesuai selera. Favorit saya jatuh pada Sebze Dolmasi (baked vegetables with lamb), Kuru Koftesi (fried meatball with yoghurt sauce) dan Pilicli Bamya Guveci (chicken casserole with lady finger) yang cocok sekali dimakan dengan Domatesli Pilafi (rice tomato pilaf).





Selain Turkish Station, juga tersedia berbagai jenis masakan Indonesia, western, japanese corner dan India station untuk dicoba. Jangan lewatkan juga untuk mencicipi Sup Iga Sailendra yang segar dengan kuah bening yang berempah, juga martabaknya yang patut diacungi jempol untuk kelezatannya.








Deretan dessertnya pun menarik untuk dicoba,selain aneka cake andalan Sailendra, terdapat pula chocolate fondue dan aneka turkish delight yang legit. Bagi yang tidak terlalu suka dengan aneka dessert manis, buah-buahan segar dapat dijadikan pilihan untuk menutup acara buka puasa di Sailendra. Selama bulan puasa, acara buka puasa akan dimeriahkan oleh alunan musik marawis dan pertunjukkan tarian sufi yang unik. Sajian buka puasa ala Turki ini sudah termasuk ta'jil dan juga free flow minuman non alkohol dan dapat dinikmati dengan harga Rp. 338.000++/orang.  Promosi ini berlaku hingga tanggal 10 Agustus 2014.





SAILENDRA RESTAURANT
JW MARRIOTT HOTEL
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung 
Mega Kuningan Jakarta
(021) 579 88889

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe