Le Signature PIK

Tuesday, August 19, 2014

Saya jarang mengunjungi kawasan kuliner di Pantai Indah Kapuk karena lokasinya yang cukup jauh dari tempat saya tinggal, namun beberapa waktu yang lalu saya datang untuk mencicipi hidangan dari Le Signature, salah satu fine dining restaurant yang mendapat penghargaan sebagai runner up Best Other European Restaurant dari Now Jakarta tahun 2014.





Le Signature terletak agak tersembunyi, di balik deretan ruko-ruko yang dipenuhi oleh jejeran restoran di PIK, namun untuk menemukannya tidak begitu sulit. Tidak jauh dari Waterbom, terdapat PONGS dengan signboard besar yang cukup mencolok. Ikuti jalan masuk di samping PONGS, maka Le Signature yang menempati bangunan ruko akan langsung terlihat.




Restoran ini termasuk kecil karena hanya dapat menampung kurang lebih sebanyak 40 pengunjung yang terbagi di dua lantai. Menunya sendiri berkisar antara hidangan western dan asia yang diperbaharui setiap jangka waktu tertentu. Le Signature juga menyediakan pilihan menu vegetarian yang cukup beragam untuk pengunjungnya yang tidak mengkonsumsi daging.
 

Complimentary Bread


Complimentary bread ini dihidangkan kepada setiap pengunjung yang datang. Olesan garlic butter menjadi penambah citarasa pada roti renyah ini. Disajikan dengan butter dan olive oil.
 
Crab Bisque Soup (48K)


Crab Bisque adalah Soup of The Day dari Le Signature hari itu. Sup tomat yang agak kental  ini memiliki rasa kepiting yang kuat. Rasanya gurih manis dengan semburat asam dari tomatnya. Paling lezat dinikmati selagi hangat.


Homemade Brioche with Sauteed Escargots in Crème Cheese (68K)







Le Signature juga memiliki beberapa varian tapas yang dapat dinikmati sebagai hidangan pembuka atau snack ringan pengganjal lapar. Salah satu yang saya coba adalah escargot dalam balutan cream cheese yang gurih dan creamy dan disajikan dengan brioche yang renyah. Teksturnya kenyal dengan rasa cream cheese yang kuat. Sedikit agak asin, namun brioche dapat mengimbangi rasanya menjadi lebih balance.


Cabe Ijo Spaghetti with Sauteed Onions and Chicken Salsa (88K)


Menu pasta fusion ini diadaptasi dari masakan padang yang menjadi favorit banyak orang. Spaghetti dengan topping terong dan potongan daging ayam dicampur dengan saus cabe ijo  homemade. Sausnya beraroma cabe segar dengan kadar pedas yang cukup kuat. Saya sendiri menyukai pasta ini, tapi tidak disarankan untuk si penyuka makanan tidak pedas.
 
 
Oven Roasted Lamb Rack in Sweet Shallot & Mustard Glaze and Heb Salad (188K)
 


Oven roasted lamb rack merupakan salah satu menu andalan dari Le Signature. Lamb rack dibumbui dengan mustard glaze sebelum dimasak di dalam oven dalam waktu yang cukup lama sehingga bumbunya meresap. Dagingnya sama sekali tidak berbau prengus dan empuk meskipun cukup tebal.Untuk menikmatinya, ditambahkan almond crust yang harum dan ratatouille sebagai pelengkapnya.  Double yum!
 
 
Seasonal Fruits Pate Brisse (68K)



Dari beberapa menu baru yang dikeluarkan oleh Le Signature, salah satunya adalah Pate Brisse yang berisi seasonal fruit. Pate Brisse adalah nama lain dari adonan kulit pie. Di Le Signature, Pate Brisse dihidangkan dengan aneka buah-buahan dan saus yang terbuat dari buah kiwi segar. Pate Brissenya sendiri memiliki tekstur yang renyah dan agak padat, sekilas nyaris seperti shortbread. Buah-buahan yang menjadi isiannya membuat dessert yang satu ini layak dicoba karena rasanya yang segar.
 
Jangan lupa bahwa meskipun fine dining restaurant, ambiance Le Signature diciptakan tetap casual sehingga pengunjung dapat menikmati suasana bersantap yang santai. Belum lagi harga yang cukup terjangkau untuk dapat merasakan pengalaman bersantap di fine dining restaurant. Overall, saya sangat menikmati menu-menu yang disuguhkan oleh Le Signature.
Terima kasih Le Signature!
 
 
 
 
LE SIGNATURE
Jl. Marina Raya
Ruko Cordoba Blok H No.2
Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara 14470
(021) 569 83495

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe