3 Alasan Kenapa Warisan Kuliner Bango Wajib Di Download

Saturday, November 15, 2014

 Setelah menggunakan aplikasi Warisan Kuliner Bango dari handphone saya, kali ini saya akan mereview aplikasi kuliner yang wajib dipunyai oleh pecinta kuliner Nusantara ini.



Kenapa aplikasi Warisan Kuliner menjadi aplikasi kuliner yang saya rekomendasikan?


Pertama tentu saja karena aplikasi ini berisi segala sesuatu yang perlu kita tahu dari kuliner khas Indonesia dari masing-masing daerah. Berbeda dengan aplikasi lain yang sejenis, aplikasi Warisan Kuliner ini sudah mencakup daerah-daerah lain selain Jakarta. 
Buktinya, ketika saya sedang bertandang ke Cirebon, aplikasi ini masih dapat digunakan karena memuat informasi yang up to date mengenai makanan khas Indonesia yang berada di sekitar saya. Untuk yang baru pertama kali pergi ke suatu daerah, aplikasi ini menjadi sangat membantu. Selain memuat informasi mengenai tempat makan terdekat, terbaru dan terpopuler dari suatu daerah, aplikasi Warisan Kuliner juga menyediakan peta yang berisi rute untuk mencapai tempat tujuan pilihan. 

Salah satu kuliner legenda Cirebon yang saya kunjungi minggu lalu.

Kedua, aplikasi Warisan Kuliner ini dapat digunakan sebagai langkah nyata pelestarian kuliner Indonesia.
Siapa yang tidak bangga atas kekayaan kuliner Indonesia yang sangat beragam? apalagi ketika rendang dinobatkan menjadi salah satu makanan terenak di dunia. Selain rendang, sebenarnya masih banyak lagi ragam makanan khas Indonesia yang tidak kalah enak. Hanya saja gaungnya semakin jarang terdengar karena masih kalah dengan promosi restoran-restoran ala western yang tumbuh bak jamur di musim hujan. 
Dengan aplikasi Warisan Kuliner ini, kita bisa sharing informasi dengan member Warisan Kuliner lainnya mengenai tempat-tempat kuliner khas Indonesia favorit kita sekaligus mereview, bahkan menambahkannya di peta jika tempatnya belum terdaftar.



Jangan lupa intip perjalanan tim EKSPEDISI KULINER di website Bango untuk referensi kulinermu!

Ketiga, aplikasi Warisan Kuliner ini sangat membantu Ibu saya untuk mencari inspirasi menu setiap harinya. Thanks to fitur Resep Bango yang memuat aneka resep masakan andalan. Serunya lagi, kalau Ibu saya punya kreasi menu yang menggunakan kecap Bango, ia juga bisa sharing foto & resepnya dengan pengguna lain.



Bagi saya aplikasi Warisan Kuliner ini dapat dipakai hampir setiap harinya karena masakan Indonesia merupakan comfort food saya. Dengan aplikasi ini, saya sebagai tukang makan menjadi tahu lebih banyak lagi informasi mengenai hidden gem makanan khas Indonesia, baik yang legendaris maupun yang orang belum banyak tahu dengan cara yang super praktis. 
Singkatnya bisa dibilang, aplikasi Warisan Kuliner ini merupakan cara baru untuk menikmati wisata kuliner khas Indonesia! :)



You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe