Letter D Bar & Cuisine

Wednesday, January 21, 2015

Sukses dengan Café Degan di Bali kemudian membuat Chef Degan yang lebih dikenal lagi setelah menjadi salah satu juri Masterchef Indonesia ini kembali membuka restoran lainnya di Jakarta yang bernama Letter D.



Penataan interiornya sangat apik, dining area di lantai satu cukup luas dengan jarak yang tidak terlalu sempit antara satu meja dengan meja lainnya. Di salah satu sisinya terdapat coffee corner yang menyediakan kopi serta aneka pastry & cake yang menarik untuk dicoba. 








Lantai 2 merupakan bar sekaligus smoking area yang juga tidak kalah nyaman. Bila datang siang hari, maka mengambil foto di Letter D tidak akan sulit karena sebagian besar sisi dindingnya dilapisi oleh kaca kaca besar sehingga restoran berkesan terang. Suasananya membuat restoran ini nyaman untuk menjadi pilihan tempat makan bersama keluarga.







Letter D menyajikan aneka masakan comfort food ala Mediterania dan Asia yang memang menjadi spesialisasi Chef Degan. Dari mulai Spaghetti, Som Tum hingga Bakmi Jawa tersedia di Letter D. Untuk minumannya, selain menyajikan aneka cocktail, mocktail dan juice, Letter D juga menyajikan kopi milik Tanamera yang sudah terkenal lebih dulu.
 

Khao Yum (75K)
Lettuce, Roasted Coconut, Ebi, Coriander, Mint, Kaffir Lime, Chili, Brown and Yellow Rice


Khao Yum merupakan semacam salad khas Thailand yang mirip Som Tum, hanya saja sayurannya menggunakan irisan lettuce. Rasanya asam segar dengan sentuhan pedas cabai yang semakin lama semakin kuat. Aroma khas daun ketumbar membuat salad ini semakin nikmat lagi.
 
 
Salmon Lodeh (130K)
Slow-roasted Salmon Fillet, Eggplant, Pumpkin, Zucchini, Chili, Galangal, Coconut Broth



Saya cukup kagum dengan presentasi Salmon Lodeh ala Letter D ini. Bagaimana tidak? Sayuran segar dimasak dan ditata apik di tengah kuah santan khas lodeh yang sedikit manis. Di bagian atasnya terdapat fillet Salmon berukuran besar yang dimasak dengan cara unik. 
Salmon ini dimasak dengan teknik slow roasted dengan suhu rendah yang menghasilkan tekstur daging super lembut dari Salmon yang menimbulkan sensasi melt-in-your-mouth.
 
Laksa (95K)
Prawn, Fish Balls, Egg Noodle, Cucumber, Sprouts, Tofu, Quail Egg, Torch Ginger, Laksa Broth



Letter D memiliki Laksa terbaik yang pernah saya coba. Recommended!
Kuahnya yang kaya rempah kompleks berpadu harmonis dengan semburat rasa gurih ketika disesap. Toppingnya tidak kalah generous, mulai dari udang segar berukuran besar, bakso ikan, fish cake, tahu hingga mie telur memenuhi mangkok besar berisi kuah yang kaya rasa ini. 
 

Saya cukup terkesan dengan masakan kreasi dari Letter D yang saya coba. Semua terasa lezat dengan penggunaan bumbu yang ‘berani’. Sepertinya, saya akan kembali lagi, terutama untuk laksa hangat yang super lezat dari Letter D ini.





LETTER D CUISINE & BAR
Instagram
Jl. Ahmad Dahlan No. 16
Gandaria Jakarta 12130
(021) 727 85111

Wifi : Yes
Opening Hours : 11 AM - 11 PM


You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe