Uchino Shokudo

Saturday, June 06, 2015

Bersamaan dengan dibukanya AEON Mall pertama di Indonesia, beberapa restoran otentik asal Jepang juga ikut membuka outlet pertamanya disini. Saya termasuk satu yang beruntung karena mendapat kesempatan mencicipi aneka menu yang disuguhkan bersama foodies lainnya.


 

Restoran pertama yang saya coba adalah Uchino Shokudo. Uchino Shokudo merupakan Japanese restaurant yang menerapkan kitchen to table dining concept yang menyajikan aneka makanan Jepang dengan citarasa otentik. Interior outletnya didesain modern dan didominasi oleh penggunaan elemen kayu yang berkesan sleek dan chic. Di bagian depan terlihat konsep open kitchen yang memungkinkan pengunjung untuk melihat langsung aktivitas di dalam dapur.


Kamado, alat menanak nasi tradisional ala Jepang

Menu Uchino sendiri berkisar di menu-menu signature dish, ala carte dan juga set menu khas Jepang yang cukup variatif. Tidak ketinggalan aneka ikan segar seperti cod, tuna, mackerel dan salmon yang siap disajikan dengan harga yang terjangkau. Bagi Uchino, makanan yang enak harus didukung dengan nasi yang juga enak, apalagi nasi Jepang yang sudah terkenal akan tekstur dan kelezatannya. Oleh karena itu komitmen menjaga kualitas nasi ini diadopsi Uchino secara sungguh-sungguh dengan memoles sendiri beras yang akan digunakan setiap harinya serta mendatangkan kamado dari Jepang. 
Kamado merupakan tungku khusus untuk memasak nasi dengan bahan bakar arang dan dipercaya menghasilkan nasi dengan kualitas terbaik. Di Uchino, pengunjung dapat bebas mengambil sendiri nasi berkualitas yang menjadi kebanggaan rakyat Jepang ini.


Uchino Shokudo Set Menu




Set menu ala Uchino ini memang cukup besar porsinya, terdiri dari 4 macam tempura, tamago yang tebal, miso eggplant dan beef teriyaki. Semuanya dilengkapi dengan seporsi nasi putih hangat, clam soup dan juga potongan jeruk segar untuk pencuci mulut. Tempuranya tebal dengan udang yang cukup besar dan masih juicy, cocok disandingkan dengan nasi hangat mengepul yang diolah dari kamado. Favorit saya adalah beef teriyaki yang aromanya sedap. Dagingnya gurih empuk dengan bumbu teriyaki yang meresap dan sedikit aroma smokey.
 
 
Karaage


Salah satu menu appetizer andalan ini memang hampir selalu menjadi favorit dimana mana karena teskturnya yang renyah dengan daging paha ayam yang juicy.
 
Grilled Salmon Teriyaki


Di Restoran Jepang khususnya di Indonesia, Salmon masih jadi primadona utamanya. Oleh karena itu Uchino menyuguhkan Grilled Salmon Teriyaki sebagai salah satu menu andalan yang patut dicoba. Lapisan glaze pada fillet salmon yang berwarna pink ini memang menggugah selera. Sayangnya saya lupa untuk mencobanya.
 
Beef Sukiyaki Hot-pot


Beef Sukiyaki dari Uchino dapat disajikan dalam set menu maupun ala carte. Uniknya penyajian beef sukiyaki yang memakai hot pot ini dilengkapi oleh sebutir telur mentah yang kemudian dituangkan dan diaduk bersama sesaat sebelum dimakan. Tenang saja, bagi yang tidak suka, telur disajikan terpisah dari sukiyaki sehingga bila tidak mau tidak harus menambahkannya ke dalam hot-pot.
 
 
Salmon and Minced Toro Tuna with Welsh Onion Ohitsu Set




Salah satu set menu favorit ini terdiri atas nasi dengan topping tamago, potongan salmon segar dan juga cincangan toro (tuna belly) di bagian atasnya. Ditambahkan pula semangkuk mie berdiameter cukup besar bertabur tempura sebagai padanannya. Porsi besar yang sudah pasti mengenyangkan!
 
Overall, Uchino Shokudo dapat menjadi pilihan bersantap jika sedang berjalan-jalan di AEON Mall yang dikelola oleh manajemen Jepang asli. 19 macam ala carte dan 19 macam set menu di Uchino berkisar antara 38K – 118K, cukup terjangkau untuk mencicipi makanan Jepang berkualitas baik dan nasi Jepang hasil olahan Kamado dengan aneka lauk dan set menu yang variatif.



 

 
UCHINO SHOKUDO
AEON Mall BSD City (Unit G 19 - 20)
Jl. BSD Raya Utama Tangerang, 15345
(021) 291 68263
Operational Hours: 10.00 - 22.00
Wifi : Yes

 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe