[New Branch] : Gyu-Kaku Japanese BBQ at Neo Soho Mall

Thursday, October 13, 2016

Untuk para meat eaters yang sudah bosan dengan Shabu Shabu all you can eat yang sedang booming beberapa tahun terakhir belakangan ini, maka menu BBQ seperti di Gyukaku ini patut dicoba.


Gyukaku merupakan restoran Japanese BBQ yang menyediakan aneka varian daging berkualitas dan tersedia dalam dua pilihan yakni all you can eat ataupun ala carte. Selain daging yang menjadi andalannya, tentunya banyak menu lain yang bisa dipilih mulai dari berbagai menu appetizer, agemono (makanan yang digoreng), aneka salad, rice dish, grilled seafood dan daging, hingga desserts. Untuk buffet, Gyu-Kaku menyediakan dua pilihan yakni Standard Buffet dan Premium Buffet. Yang membedakan adalah jenis daging yang digunakan, jika pengunjung memesan Premium Buffet tentu saja akan mendapatkan wagyu untuk dagingnya.





Kali ini saya dan beberapa teman blogger berkesempatan untuk mencicipi (hampir) seluruh menu buffet yang ditawarkan. Please be noted kalau porsi menu di Gyu-Kaku tidak terlalu besar, namun tentunya untuk ala carte menu harganya menjadi tidak terlalu mahal. Hal ini dikarenakan sang pemilik ingin pengunjung dapat merasakan & memesan lebih banyak lagi beragam varian menu dari Gyu-Kaku.
 

Seperti yang sempat saya singgung di atas, Gyu-Kaku menyajikan dua macam jenis daging yang berbeda, sesuai dengan pilihan buffet yang dipesan. Jika dilihat seksama pada gambar, terlihat bahwa Standard Buffet menggunakan piring berwarna putih sedangkan daging wagyu dihidangkan di atas piring hitam. Kalau dijajarkan, keliatan deh beda marblingnya antara daging standard dengan yang premium. Pastinya, tekstur daging wagyu lebih juicy dan lembut. 
 



Satu yang jadi favorit saya juga dalah Basil Chicken with Cheese. Sementara kita matangkan ayamnya yang berlumur basil, keju dibiarkan meleleh di atas panggangan. Sebelum makan, daging ayam dicelup dulu ke lelehan keju. Gurihnya keju berpadu pas dengan wangi & juicynya ayam. YUM! 
Selain daging-dagingan, Horenzo Salad milik Gyu-Kaku juga tidak boleh dilewatkan. Sayurannya memang biasa saja, tapi sesame dressingnya patut diacungi jempol. Campuran rasa creamy, sedikit nutty dan gurih manis khas wijen jadi dressing yang pas untuk sayuran segar yang bertekstur crunchy.
 








 

STANDARD BUFFET
228K adult 158K child/senior

Appetizer & Agomono: Croquette, Potato Salad, Edamame, Gyu-Kaku Cabbage, Chicken Karaage
Home made Korean Pickels: Assorted Kimuchi and Assorted Namuru
Salad: Vegetable Wrap Set and Wakame Salad
Standard Meat: Karubi, Spicy Miso Karubi, Garlic & Butter Karubi, Rosu, Yaki Shabu, Teriyaki Chicken, Basil Chicken with Cheese
Grilled Appetizer: Assorted Sausage, Squid, Corn Foil, Garlic Foil
Assorted Vegetables
Rice & Noodle: Garlic Fried Rice, Gomanegi Ramen, Bibimbab, Gyu-Kaku Rice, Steamed Rice
Soup: Miso Soup, Wakame Soup, Egg Soup
Dessert: Gyu-Kaku Vanilla Ice Cream, Milk Pudding
 
 

PREMIUM BUFFET

398K adult 298K child/senior


Appetizer & Agomono: Minced Beef Katsu, Agedashi Tofu, Gyu-Kaku Cabbage, Potato Salad, Edamame, Croqutte, French Fries with Cheese and Sweet Chilli Sauce, Fried Gyoza, Chicken Karaage, Seafood Chijimi
Home made Korean Pickels: Assorted Kimuchi and Assorted Namuru
Salad: Vegetable Wrap Set, Wakame Salad, Horenso Salad
Premium Meat: Beef Tongue, Negi Tongue, Thick Beef Tongue, Gyu-Kaku Karubi, Karubi, Rosu, Aust Wagyu Yaki Shabu, Aust Wagyu Karubi, Yaki Shabu, Garlic & Butter Karubi, Negi Karubi, Basil Chicken with Cheese
Grilled Appetizer: Prawn, Assorted Sausage, Soft Shell Crab with Enoki Mushroom, Satsumaage, ASsorted Mushroom Foil, Garlic Foil, Corn Foil
Assorted Vegetables
Rice & Noodle: Garlic Fried Rice, Gomanegi Ramen, Karubi Kuppa, Yaki Onigiri, Bibimbab, Gyu-Kaku Rice, Steamed Rice
Soup: Karubi Soup, Miso Soup, Wakame Soup, Egg Soup
Dessert: Sweet Potato with Vanilla Ice Cream, Gyu-Kaku Vanilla Ice Cream, Milk Pudding
 
Untuk 90 menit waktu makan yang diberikan, believe me, it’s more than enough to satisfy your inner hunger. Remember to save your belly space for the meat, jangan sampai kalap memesan appetizer, agemono karena pasti akan cepat mengenyangkan. Merugilah orang-orang yang cuma kuat pesan 2 plate of Australia Wagyu Yaki Shabu (because they’re so freakin’ good! :D).
Thank you Gyu-Kaku, congratulations on the opening of your newest branch & happy eating, foodies!
 
 
 
 
 
GYU-KAKU JAPANESE BBQ RESTAURANT
Neo Soho Mall LG Unit 107
Jl. Letjen. S. Parman
Tanjung Duren, Jakarta
(021)27893368/69

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe