Rock Paper Scissors

Saturday, April 08, 2017

Let's meet the new neighbor in town : Rock Paper Scissors. Rock Paper Scissors ini bertempat di kawasan Mega Kuningan yang terletak tidak jauh dari kantor saya. Restorannya sendiri mengambil konsep bar & lounge yang juga menyediakan makanan ‘serius’ untuk pengisi perut lapar.


Memasuki bagian depan Rock Paper Scissors, pengunjung langsung disambut dengan dining area non smoking yang  memanjang dengan coffee corner di salah satu sisinya. Rock Paper Scissors menggunakan kopi Common Grounds yang merupakan salah satu kopi lokal ternama di Jakarta. 





Dining area di bagian dalamnya terasa lebih cozy lagi dengan tema monokrom dan kaca-kaca sebagai pengganti dinding dan atap. Minusnya, ini merupakan smoking area dan jika siang hari area ini terasa lebih panas, untungnya siang itu kami duduk tidak jauh dari pendingin udara yang disetel cukup dingin.


Chicken & Shiitake Gyoza (IDR 55.000)


Appetizer yang satu ini cukup memuaskan dengan isian campuran ayam cincang & jamur shitake. Gyoza kemudian dipanggang hingga kecoklatan dan disajikan bersama ponzu saus yang gurih ringan sebagai dippingnya.


Minced Beef Katsu Sandwich (IDR 85.000)


Sandwich ini berukuran cukup besar sehingga cukup mengenyangkan bila dinikmati saat makan siang ataupun makan malam. Terbuat dari daging cincang sapi yang dibentuk katsu, irisan kol & mayonnaise serta seporsi kecil mesclun salad untuk side dishnya. Katsunya tebal dan rotinya cukup empuk, namun dari segi rasa tidak ada yang spesial pada sandwich ini.


Seaweed Fries with Truffle Aioli (IDR 55.000)


Fries and truffle is a french-fry heaven and seaweed on top adds a nice savory kick to the fries! Berbeda dengan truffle fries biasanya, di Rock Paper Scissors, truffle disajikan dalam bentuk saus sebagi cocolan kentang goreng berbumbu seaweed yang gurih gurih nagih.


Miso Cured Black Cod (IDR 85.000)


Potongan tebal ikan cod ini telah dimarinasi dengan miso selama tiga hari sebelum dimasak, jadi rasa gurihnya meresap hingga ke bagian dalam ikan. Tekstur ikan cod yang buttery dan sedikit lebih firm dibanding ikan lainnya ini menjadikannya fillet yang pas untuk diolah dengan paduan miso sebagai bumbunya.

Japanese Black Beer Braised Beef (IDR 175.000)



Bukan rahasia lagi kalau penggunaan bir saat marinasi dapat membuat melunakkan tekstur daging. Jadi jika ingin menyantap daging yang super empuk, menu inilah jawabannya. No knife needed, hanya dengan garpu saja daging bercitarasa manis ini sudah dapat terpotong-potong. Side dishnya berupa Puree kentang dengan truffle dan sautéed mushroom yang sangat cocok menjadi pelengkap braised beef ini.


Tuna Poke Bowl (IDR 95.000)


Poke Bowl yang merupakan menu fusion Jepang ini juga tersedia di Rock Paper Scissors. Perpaduan nasi putih, potongan tuna segar, alpukat dan edamame ini disatukan oleh creamy dressing yang gurih manis. Untuk menambah kesegaran sayuran, ditambahkan pula daun wild rocket yang memiliki rasa pedas-pahit yang cukup kuat. Satisfyingly delicious.


Striploin & Truffle Don (IDR 135.000)


One of my favorite dish!
Irisan daging striploin yang cukup empuk berpadu dengan telur onsen (telur yang dimasak dalam suhu yang sangat rendah) dan siraman truffle oil di atas nasi hangat. Cara menyantapnya yang paling pas adalah dengan membelah telur onsen dan mencampurnya dengan nasi sehingga menjadi lebih creamy dan gurih. Aroma dari siraman truffle oil yang generous menambah kenikmatan menyantap hidangan yang satu ini. YUM.


Butter Cake with Miso Glazed (IDR 50.000)


Butter cake yang moist ini disajikan dengan saus caramel yang ditwist dengan campuran miso yang gurih asin. Saat disantap, terjejak sedikit rasa asin samar pada dessert yang manis ini.


Ricotta Hotcake (IDR 95.000)


Dessert favorit saya yang bentuknya menyerupai pancake hanya saja Ricotta Hotcake ini tiga kali lebih besar dan tebal dibanding pancake biasa sehingga dapat disharing untuk 3-4 orang. Saya suka teksturnya yang padat dan lembut, disantap dalam keadaan hangat dan dingin sama enaknya. Berries compote yang agak asam membuat dessert ini terasa segar dan tidak terlalu eneg.


Deconstructed Shibuya Toast (IDR 79.000)




Pernah coba Hanito/Honey Toast? Nah menu dessert yang satu ini tidak jauh berbeda dengan roti tersebut. Hanya saja roti kotak tebal ini sudah dipotong-potong dan dioven sebentar untuk memunculkan tekstur renyah di bagian luarnya. Shibuya Toast ini dinikmati dengan mixed berries compote yang asam segar dan es krim vanilla yang creamy.

  
Setelah mencicipi aneka hidangan unggulannya,  Rock Paper Scissors sukses dalam menyuguhkan aneka hidangan Japanese Bistro modern. Pastinya saya akan kembali mengunjunginya lagi, terutama untuk dessertnya.





ROCK PAPER SCSR
Ground Floor The East Building
Jl. Dr. Ide Anak Agung Kav E 3 2 No.1
Kuningan Jakarta
(021) 2952 7101


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe