Prohibition Chophouse & Speakeasy Bar

Tuesday, June 20, 2017

Meskipun bukan pendatang baru, namun banyak yang masih belum menyadari keberadaan Prohibiton Speakeasy ini. Prohibiton merupakan restoran yang mulai dibuka di Jakarta sejak tahun 2015 yang lalu. Restorannya cukup unik karena mengusung tema 1920 dimana music jazz mulai illegally booming di Amerika karena banyak diusung oleh orang kulit hitam. Konsep interiornya bergaya elegan dan klasik dengan lampu yang hangat temaram, sofa besar setengah lingkaran dan aneka poster besar di bagian dindingnya.








Untuk melengkapi konsepnya pula Prohibiton memiliki sebuah ruangan tersembunyi yang cukup besar lengkap dengan panggung untuk live music yang biasanya dibuka pada malam hari.






Kini Prohibition dibuka mulai dari siang hari lengkap dengan lunch packagenya yang dapat dinikmati di hari kerja.


Bathtub Gin Punch (IDR 350.000)
Prohibition Gin with Elderflower Liqueur, homemade Hibiscus Soda, Homemade Lemonade served with Pomegranate Seeds and Lychees


Salah satu signature cocktails dari Prohibition ini disajikan menarik dengan penggunaan bathtub sebagai pengganti gelas. Cocktail yang masih terasa manis ini dapat dinikmati untuk beberapa orang.


Zombie (IDR 130.000)
Rhum, Grapefruit Juice, Bitter
  



Espresso Martini (IDR 130.000)
Vodka, Coffee Liquor, Espresso Coffee, Butterscotch Syrup


Every coffee (and of course, cocktail) drinker must love this cocktails!


Texmex Nachos (IDR 160.000)
AUS Veal Tenderloin, Chili Con Carne, Pico De Gallo, Sour Cream, Guacamole, Grilled Jalapeno


Huge portions alert! Toppingnya melimpah, potongan daging sapi mudanya banyak dengan tekstur daging empuk. Guacamolle dan sour cream membuat hidangan pembuka bertopping berat ini terasa creamy sekaligus segar.


Squid Ink Pasta (IDR 110.000)
Squid Ink Pasta, Capers, Sour Spicy Classic Italian Tomato Sauce, Sauteed Squid with Wine


Di luar ekspektasi saya, ternyata pasta hitam ini terasa sangat enak, not just another plain boring tomato pasta. Cuminya dimasak dengan tingkat kematangan yang pas. Ketika pastanya dicicipi terasa rasa pedas yang lumayan kuat di antara asamnya saus. Flavourful and bold, I bet many Indonesian would love to have this pasta!


Truffle Pasta (IDR 160.000)
Fresh Italian Black Truffle, Classic Egg Sauce, Fried Basil


Dari wanginya saja sudah dapat ditebak main ingredients menu yang satu ini. Prohibition menggunakan fresh black truffle yang diimpor langsung dari Italia dan diparut bersama saus pasta. Jadi jika melihat saus pastanya berbintik-bintik hitam, itu bukan blackpepper melainkan parutan halus truffle yang sangat aromatik. Dipadukan dengan creamy sauce yang cukup pekat menjadikan pasta ini sulit untuk ditolak.


Tomahawk (IDR 1.300.000)
AUS Bone-In Ribeye Served with Salad, Roast Potato & Creamy Foie Gras Sauce



Alih alih menambahkan potongan besar foie gras untuk menyantap daging rib eye ini, sang executive chef membuat creamy foie gras sebagai pendamping steaknya. And it’s so goooodd! Daging steak yang dimasak dengan tingkat kematangan medium ini terasa empuk dengan lemak yang melts-in-your-mouth. Sausnya juga sangat cocok berpadu dengan steak, rasa foie gras masih terjejak jelas di mulut, not too creamy but not overpowering. It’s really really that good. You shud try!


Chocolate Fondant (IDR 55.000)
New York Classic Molten Chocolate Cake with Ice Cream


Cakenya cukup moist,sedikit padat dengan lelehan coklat yang tidak terlalu manis saat dibelah. Meskipun chocolate fondant ini sekarang menjadi dessert standar yang ada di hampir semua restoran, tapi chocolate fondant milik Prohibition termasuk salah satu yang enak dari yang pernah saya cicipi.


Peach Cobbler (IDR 60.000)
Traditional American recipe, Mixture of Cake & Casserole Served with Ice Cream


Since I’m not a big fan of chocolate, this is my favorite dessert from Prohibition. Perpaduan antara buah peach yang hangat dan juicy dengan cake yang teksturnya lembut dan crunchy di bagian atasnya, nyaris mirip dengan scone sungguh adiktif. Peach cobbler ini sebaiknya disajikan saat masih hangat dengan sesendok es krim di bagian atasnya.


Boleh dibilang saya cukup terkesan dengan hidangan-hidangan yang disuguhkan Prohibition. Semuanya lezat, nyaris tanpa cela dengan porsi yang juga mengenyangkan. Definitely will be back to try their other dishes at their speakeasy bar!



PROHIBITION CHOPHOUSE & SPEAKEASY BAR
Plaza Senayan Arcadia
Level 2 Unit X No. 215-217
Jl. New Delhi No. 9, Gelora
Jakarta
(021) 57901295

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe