Weekend Brunch at Patio by Plataran

Tuesday, March 06, 2018

Untuk yang senang dengan Weekend Brunch, sekarang bertambah lagi satu destinasi pilihan untuk menikmati santapan akhir pekan bersama keluarga. Belum lama ini, Patio meluncurkan menu brunch khusus di hari Sabtu Minggu untuk para pengunjungnya. 



Selain menu spesial, Patio juga menyediakan area outdoor yang khusus dibuka di akhir pekan. Meskipun tidak terlalu besar, tapi outdoor area ini cukup nyaman dengan iringan musik dari piringan hitam nan vintage milik sang pemilik Patio.









Weekend Brunch Patio hadir dengan ala carte style dari jam 11.00 hingga jam 15.00 WIB dengan berbagai pilihan menu yang menggiurkan. 


DRINKS

Raspberry Cooler IDR 42.000



Raspberry cooler ini terbuat dari cincangan raspberry, timun dan apel. Rasanya cukup segar dengan dominan asam dari raspberry dan apel. 


Tropical Paradise IDR 42.000



Minuman yang jadi favorit saya ini terbuat dari pisang, mangga, kelapa dan nanas. Warnanya memang tampak kurang menarik, rasanya yang manis legit membuat saya tidak berhenti menyeruput hingga nyaris habis. 


Brain Vitamin IDR 47.000
Avocado, Spinach, Honey, Yogurt

Sepintas memang komposisi bahannya terdengar aneh. Namun diluar ekspektasi, rasanya creamy dan manisnya pas. Alpukat dan bayam tidak mendominasi rasa, yogurt memberikan kelembutan ekstra di minuman yang diseruput Alesha sampai nyaris habis ini.


Kopi Popcorn IDR 49.000



FOOD

Nasi Goreng Kampung IDR 58.000
Fried rice, chicken satay, sunny side up, crispy ebi, served with pickles and kampung crackers



Siapa yang bisa menolak seporsi nasi goreng di pagi hari? Indonesian comfort food ini semakin lezat karena rasanya yang agak pedas (I love spicy food!), dilengkapi dengan telur mata sapi dan sate ayam yang juga penuh bumbu nan gurih menjadikan nasi goreng ini salah satu hidangan yang patut diacungi jempol.


Patio Florentine IDR 85.000
Homemade English muffin, smoked salmon, poached egg, spinach, rucola, hollandaise sauce



Hanya dengan melihat hidangan ini saja sudah membuat air liur saya terbit. Ketika dicoba rasanya juga cukup enak, telurnya matang sempurna dengan kuning telur yang masih meleleh di bagian tengah dipadu dengan english muffin yang padat dan saus hollandaise yang gurih creamy


Salmon Croissant IDR 89.000
Toasted croissant, smoked salmon, kyuri, pickled onion, microgreen, mornay sauce




Oh my, my heart was stolen by this Salmon Croissant!
Saya suka tekstur croissant yang buttery dan renyah, isian smoked salmon yang generous berpadu dengan mornay sauce yang terbuat dari bechamel sauce dengan tambahan keju. 
Me want some moreee!!


Turkey Sandwich IDR 85.000
Toasted multi grain bread, shaved turkey, soft boiled egg, tomato confit, served with a side salad



Tuna Sandwich IDR 75.000
Toasted multi grain bread, tuna, soft boiled egg, lettuce, tomato, pickled onion, served with a side salad




Avo Peas Toast IDR 73.000
Toasted multi grain bread, avocado, green peas, scrambled omega 3 egg, honey, served with a side salad



Dari tiga open sandwich ini favorit saya adalah Turkey Sandwich yang terasa istimewa dengan isian daging kalkun yang gurih dan moist. 
Too bad I hate avocado, it looks promising tho.


Patio Omelette IDR 69.000
Omega 3 egg, sauteed mushroom, hash brown, rucola, grilled tomato, pesto sauce



Simple yet elegant dish, omelette salah satu yang paling dicari ketika sarapan, baik di rumah maupun ketika sedang liburan. Seporsi omelette yang tebal dan fluffy ini disajikan dengan hash brown yang renyah dan tumisan jamur yang gurih, bersama dengan simple salad dengan saus pesto.


Borobudur French Toast IDR 59.000
White bread, pistachio, cream chantilly, honey



Potongan tebal white bread dengan taburan pistachio, madu dan chantily cream on top sungguh menggoda. Roti bertekstur spongy memang padanan yang pas untuk krim chantily yang manis dan lembut ini. Porsinya juga cukup besar, bisa disharing untuk dua orang.


Overall, Patio menyuguhkan aneka pilihan menu brunch yang cukup variatif. Dengan harga yang tidak terlalu tinggi dan juga tempat yang cukup nyaman, pastinya Patio dapat menjadi tempat pilihan untuk berakhir pekan bersama teman dan keluarga. 




PATIO
Opening hours : 10am - 11pm
Jl. Wijaya 13 No.45
Dharmawangsa, Jakarta
(021) 7241362

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe