AKADEMIE CAFE - BENDUNGAN HILIR

Monday, October 15, 2018

Siapa sih yang bisa menolak kelezatan mie instan? Sudah praktis, enak pula. Nah, Akademie yang berlokasi di Bendungan Hilir atau yang kerap disebut Benhil ini merupakan salah satu restoran yang menyuguhkan variasi menu mie instan dan teman-temannya. Begitu sampai di tempatnya saya cukup kaget. Ternyata tempatnya jauh lebih bagus dan lebih besar dari warung Indomie biasa. Pokoknya tidak jauh beda dengan cafe-cafe tempat nongkrong cantik. Interiornya juga modern dengan sentuhan nuansa industrial. Yang bikin happy lagi, ruang smoking dan non smoking benar-benar terpisah. Yay! 





  





Akademie ini memiliki banyak varian menu, dari mulai rice bowl, aneka macam mie, roti bakar, hingga martabak. Mau kopi? disini juga tersedia. Live music? Ada juga dong. Lengkap! Dan senangnya, selain buka hingga larut malam, harganya juga sangat terjangkau lho. Dengan harga yang cukup affordable ini saja Akademie punya banyak promo promo menarik yang harus dipantengin. Jadi baca review di bawah ini dengan seksama ya biar bisa dicatat. :D

COFFEE CHILL O IDR 19.000


Sebenarnya ini es kopi susu, tapi penyajiannya dibuat cantik. Kopinya dibekukan menjadi es, lalu kita tuang susunya dulu ke dalam gelas berisi es batu kopinya. Surprisingly rasanya cukup enak. Tidak terlalu kuat juga kopinya, jadi aman buat semua orang. 


AVOCADO KAYAKULO (VANILA) IDR 23.000


Paduan espresso dan alpukat plus es krim vanila milik Akademie ini tampak menggiurkan lho. Apalagi di setiap hari Selasa, ada promo Buy 1 Get 1 khusus untuk pembelian Avocado Kayakulo ini. Worth it banget ya..


JANJI SURGA IDR 28.000



Ini sih bisa banget buat sharing, gelasnya besaar! Minuman spesial andalan Akademie ini terbuat dari campuran sirup apel, jeruk curacao, lime dan susu. Mirip-mirip milkshake, hanya saja Janji Surga ini punya sensasi asam menyegarkan dari lime dan apel. Mungkin dinamakan janji surga karena rasanya manis sekaligus menyegarkan ya..Hehehe..
Oya, setiap Ladies Day di hari Rabu, Akademie punya diskon 50% setiap pemesanan satu minuman untuk per orangnya. Promo ini berlaku khusus untuk wanita yaa..


ALIEN FINGER IDR 19.500 (REG) IDR 33.500 (LARGE)


Menu light bites Akademie yang bikin saya nggak berhenti ngunyah ini terbuat dari kentang. Tapi beda banget sama french fries biasa karena kentang ini teksturnya lebih empuk di bagian dalam dan renyah di luarnya. Panjangnya juga dua kali panjang kentang goreng biasa. 
Alien Finger ini dilapisi bubuk bumbu yang bisa dipilih sesuai selera seperti American Cheese, Salt Pepper, Okinawa BBQ dan Salted Egg.

CHICKEN WINGS IDR 35.000



Seporsi chicken wings ini berisi 10 pcs sayap ayam berlumur saus spesial Akademie yang bercitarasa manis lengkap dengan taburan wijen di atasnya. Kalau mau lebih hemat lagi, setiap pembelanjaan minimal IDR 100.000 dalam satu bill, kamu bisa beli seporsi chicken wings ini dengan harga IDR 1.000 saja. Mursida, cyiin!


HAMBURG FRIED RICE IDR 38.000


Akademie ini punya menu rice bowl yang cukup beragam, salah satu andalannya adalah Hamburg Fried Rice yang berisi Hamburg dan sunny side up di atas nasi goreng yang gurih. Duh, diluar ekspektasi saya, hamburg rice Akademie ini enak juga. Pattynya besar dan cukup juicy, well seasoned juga. Ditambah lelehan dari telur ceplok di atasnya bikin ricebowl ini semakin nikmat. Favorit saya banget ini.
Khusus untuk menu rice bowl, Akademie punya diskon Buy 1 Get 1 setiap Senin khusus untuk rice bowlnya. Berlaku untuk pembelian lewat GoFood juga lho. Yak ayo anak kos, jangan lupa bikin reminder di akhir bulan. Hehehee...


MIE LAKSA SINGAPORE IDR 23.800


Menu mie di Akademie dibuat dari Mie Sedaap. Nah, Mie Laksa Singapore ini juga dibuat dari Mie Sedaap yang di"upgrade" dengan tambahan bumbu dan juga topping cakwe dan fish cakenya. Meskipun kuahnya merah tapi nggak pedas kok, justru gurih sedikit asam segar saat disantap. Nggak pakai lama, menu yang satu ini langsung dihabiskan Yenny. #BukaAib


MARTABAK COKLAT KACANG KEJU WIJEN IDR 16.000


Pesan martabak ini pakai dilema dulu kebanyakan mikir. Maunya berdua, tapi saya nggak suka coklat, Yenny mau ada mesesnya. Untung ada menu martabak coklat kacang keju wijen. Hahaa..Meskipun adonan base martabaknya menurut saya masih kurang olesan menteganya yang bikin adonan martabak jadi lebih basah, tapi toppingnya melimpah. Meses dan keju sama banyaknya. Wijen dan kacang menyumbangkan hint rasa gurih. Biarpun mini tapi puas juga makannya.


MARTABAK TELER IDR 20.000



Martabak teler ini terinspirasi dari menu minuman khas Indonesia yaitu Es Teler. Makanya topping martabak berbeda dengan martabak pada umumnya karena menggunakan topping nangka, serutan kelapa muda, susu kental manis dan alpukat di bagian atasnya.  Unik!


Yang pasti kalau datang ke Akademie nggak usah takut mau pesan apa karena menunya sangat variatif. Dengan suasana yang asik, rasa makanan yang oke dan harga yang nggak bikin kantong kempes pastinya akan bikin saya balik lagi. Lumayan banget untuk alternatif menu makan siang kalau lagi ngantor. Thank you Akademie!






AKADEMIE CAFE
Jl. Bendungan Hilir No. 118 
Jakarta 10210
(021) 2295 8359

Opening Hours : 10AM - 01AM


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe