Akira Back Jakarta

Thursday, August 21, 2014

Akira Back merupakan restoran yang belum lama dibuka di gedung MD Building, daerah Kuningan Jakarta. Nama restoran ini diambil dari nama Sang Chef yaitu Chef Akira Back yang telah lebih dulu menuai sukses dengan restoran Yellowtail Japanese Restaurant & Lounge di Bellagio Resort & Casino, Las Vegas.









Akira Back memiliki kapasitas 250 pengunjung dan membagi restorannya ke dalam beberapa area, di antaranya beberapa private room, VIP room dengan minimum charge untuk penggunaannya dan juga bar area yang terletak di sisi kiri restoran. Interiornya dihiasi oleh ornamen jala seperti tampak luar gedung MD yang juga berfungsi sebagai dinding atau sekat ruangan. Tidak jauh dari Bar Area tampak wine cellar yang berisi aneka macam wine impor berkualitas yang dapat dipesan pengunjung.
 
Almost Famous (50K++)


Mocktail ini bertekstur creamy dengan campuran leci, buah naga, mixed mint dan cream. Meskipun teksturnya menyerupai milkshake, tapi minuman ini tidak lantas membuat eneg karena rasa buah leci di dalamnya masih cukup dominan.
 
 
Grape and Lemonade Fizz (45K++)


Mocktail yang satu ini rasanya menyegarkan! Paduan antara asamnya lemon yang segar serta manisnya anggur membuat minuman yang berisi banyak anggur segar ini patut dicoba.
 
 
Tuna Pizza (195K++)

Tuna Pizza ini merupakan salah satu menu best seller dari Akira Back. Hampir di setiap meja yang saya lihat, pengunjung pasti memesan Tuna Pizza. Tuna Pizza ala Akira Back ini sebenarnya merupakan pizza dough yang tipis dan renyah yang dipadu dengan lapisan saus Ponzu mayo dan lembaran tuna yang diiris super tipis (hampir transparan!).

OMG.
Holy Moly this one is so darn good!


Aroma truffle oil yang kuat segera menyebar ketika digigit. Lapisan dough yang renyah, saus ponzu mayo yang light serta tuna yang gurih  berpadu sempurna dengan komposisi yang pas. Sedikit hint rasa manis, creamy serta aroma truffle oil menciptakan after taste yang cukup kuat. Taburan blackpepper di bagian atasnya menambah citarasa Tuna Pizza ini. I freakin’ love love love this dish!
 
Akira Back (AB) Tacos (155K++)


Tacos dari Akira Back berukuran kecil, mirip seperti sajian canapé, satu porsinya terdiri dari 5 buah taco dengan isi daging wagyu cincang yang tidak kalah lezatnya. Bumbu yang digunakan menciptakan rasa gurih manis yang pekat pada isian daging cincang. Tekstur dagingnya sendiri sangat juicy! Penambahan tomato ponzu sauce dan jalapeno di atasnya menambah citarasa tacos menjadi lebih segar karena hint rasa asam dan pedasnya. Recommended!
 
Horenso Shira Ae (85K)


Seperti namanya, menu yang satu ini terbuat dari bayam yang diolah menjadi salad dengan tambahan minyak wijen dan chili oil (rayu). Bayamnya dibentuk mirip seperti sushi dan berbalut biji wijen di beberapa sisinya. Bayamnya lembut namun tidak sampai overcooked, padanan saus wijennya juga lezat! Saus wijen yang memiliki rasa gurih serta aroma yang memikat ini menjadikan hidangan bayam ini wajib dicoba jika bertandang kemari.
 
48 Hours Slow Cooked Wagyu Short Ribs (450K++)


Oke, harganya saya akui memang sangat mengintimidasi. Terlebih setelah melihat porsinya yang tidak terlalu besar. Tapi harus diakui, kelezatan yang didapatkan sebanding dengan harga yang harus dibayar. Empat potong daging wagyu tanpa lemak yang telah dimasak menggunakan teknik slow cooking ini benar-benar JUARA!
Dagingnya begitu empuk, lembut dan juicy. Daging terlembut yang pernah saya coba, kalau saya boleh bilang. Rasa daging yang gurih alami berpadu pas dengan sausnya yang ringan. Lezatnya sadis!!
 
Black Cod Miso (195K++)

Ikan black cod ini spesial diimpor oleh Akira Back demi menjaga kualitas ikan yang  digunakan dalam masakan. Potongan fillet ini dimasak dengan menggunakan saus miso yang cukup pekat dan disajikan dengan cabai dan juga foam kemerahan yang terbuat dari buah bit. This one is also freakin’ delicious, one of my favorite dish from Akira Back. Heavenly good!

Daging ikannya benar-benar lembut! Lumuran miso glaze di permukaannya juga cukup meresap. Terasa perpaduan rasa gurih dan manis yang seimbang dan pekat. Hidangan yang satu ini akan membuat kita terus mengunyah sampai cod habis tak bersisa.
 
Untuk saya, jelas Akira Back merupakan restoran terlezat di Jakarta, khususnya di tahun ini. Meskipun terbilang baru, namun saya cukup optimis Akira Back akan banyak merebut hati penikmat kuliner Jakarta karena rasa masakannya dan bahannya yang premium. Satu lagi nilai plus Akira Back untuk saya untuk ambiancenya yang berkesan elegan namun tetap santai. Pastinya Akira Back akan menjadi restoran yang saya rekomendasikan untuk dicoba jika anda ingin menikmati pengalaman menyantap aneka menu lezat hasil olahan tangan dingin sang chef yang sudah lebih dulu termasyur di Las Vegas ini.
 
 
 
 
AKIRA BACK
MD Place Building/Penthouse, Level 12
Jl. Setiabudi Selatan No. 7
Setiabudi, Jakarta Selatan
(021) 2904 0777 / 0857 7778 8777

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe