Mid Tes Bikin Galau

Sunday, April 15, 2007


Hari ini gw free!

Gw lagi ngadepin yang namanya ujian mid.. Cuma berhubung besok minggu, jadi kan bisa sante-sante dikit, maklumlah, gini nih tipe-tipe mahasiswa SKS. Sementara nulis ini nih, dari tadi hape gw triak-triak gak karuan, terus menerus, dan berkesinambungan (cieile, udah kayak rencana pembangunan nasional aja!)
Pas gw cek, ternyata semua dari temen sekelas gw yang hobi buang2 pulsa cuma buat nanya “Aline, udah download materi ujian besok belum?” dan smsnya itu lho…Aduhai, bagaikan minum obat over dosis alias 5x sehari! Gw yang lagi serius belajar (Diner Dash) jadi ga konsen karena dikit-dikit ada bunyi hape berdering..
Aneh! gw jadi langsung mikir, kenapa sih orang-orang suka panik banget kalo udah ujian. Bawaannya ga bisa diganggu, diajak nonton, ogah, baca komik, ga mau, padahal di rumah juga ga mungkinlah belajar 24 jam full, tanpa menyisihkan 2 jam untuk bermain kompi, 2 jam untuk mandi makan (sengaja dilelet-leletin biar jam belajarnya berkurang), 3 jam untuk tidur siang, 2 jam untuk nonton infotaiment, dan 1 jam buat nyemil” (iih…ini mah gw banget!)
Sementara gw yang tau ujian akan berlangsung jam 07.30 pagi, masih asyik main Diner Dash, Feeding Frenzy, sampai akhirnya …JENG JENG! Hape gw berbunyi lagi, dengan pengirim yang sama, dan pesan yang sama. Akhirnya, dengan langkah berat (Karena badan gw yang juga berat) gw berangkat ke warnet terdekat dengan mengajak ade spupu kelas 5 esde yang pengen tau apa sih internet itu.


Sampe di sana jari jemari gw bergerak lincah mengetikkan testimonial-testimonial untuk teman-teman di Friendster (lho?!) Yah, namanya juga Aline mumpung (kalo aji mumpung mah buat si aji, kalo gw kan Aline), mumpung ke internet ngedownload pelajaran, sekalian ngecek2 imel dan friendster, siapa tau ada cowo lucu mampir menjenguk profil gw…Lagian, otak gw kan udah kerja keras buat ngedownload materi ujian, jadi otak gw juga nuntut hepi-hepi hura-hura dong biar ga stres.

Ngomong” soal otak, otak gw tuh rada aneh bin ajaib lho. Gw sebagai si empunya aja suka gak ngerti ama jalan pikiran otak gw yang selalu kalah ama napsu makan gw. Selain itu, ini otak LoLa (Loading Lambat) banget! Ibaratnya, Neil Amstrong udah ke Bulan, eh gw belon lahir (Ya iyalah!). Gw dah berani buka-bukaan aib gini karena gw punya beberapa bukti, yaitu :
  1. Gw susah bedain arah kanan kiri dengan cepat. Maklumlah, otak gw kan menganut Politik Luar Negeri yang bebas aktif, jadi dia ga boleh mihak blok kanan ato blok kiri..Hehehe! Otak gw juga dah membantu bikin gw jadi cewe yang paling lemot satu es em a dulu!
Sampe kadang-kadang, cowo mantan gw suka ngambek gara-gara kalo dia cerita harus diulang ampe beberapa kali ampe gw bisa nangkep omongannya. Dan dia jadi ilfil karma katanya 1st impression gak bisa diulang. (derita lo mau sama cewe kayak gw :p). Yah, apa boleh buat, gw juga bukannya gak mau dengerin, gw bahkan udah berusaha konsentrasi, tapi tetep aja ga ngerti. Gak, gw gak tau kenapa bisa gitu, karna hal kayak gitu udah nempel aja gitu ama gw, yah istilah kerennya bawaan orok gitu.
  1. Kalo ada orang pinter ngomong ama gw dan biasanya dia gak pake bahasa manusia ples kalimat-kalimat yang dibuat njelimet, otak gw langsung bereaksi. Hati berdebar. Muka memanas. Otak berasap. Hal itu pernah gw alamin waktu tiba-tiba diajak ngobrol ama kakak angkatan gw.
Si Kakak Angkatan (Sikatan) : Hei!! (nepok punggung)
Gw : Ha? (bengong dengan tampang dongo)
Sikatan : “Lagi ngapain disini?Internetan yah?Nyari apa?Ga usah rajin-rajin kalo kuliah, mendingan juga buka friendster. Wah oya, kamu ulang tahun kan kemarin tanggal 17? Selamat ya, udah gede nih yee..”
Gw : ………………(masih jetlag karena kaget)
Gw cuma liat-liatan ama Sikatan. Otak gw yang super lambat masih loading nyerna apa yang dia bilang barusan. 1 menit, 2 menit, 3 menit….Process complete! gitu kata otak gw.
Akhirnya gw : “………. (Nyengir super lebar buat buat nutupin malu) “.
Sikatan juga jadi ikutan nyengir lebar kebingungan waktu respon gw gitu…Malu deh..
  1. Gitu juga kalo disuruh bawa ato dititipin temen sesuatu, pasti deh tuh! Belum pernah yang namanya langsung inget dan bawa. Pernah tuh, suatu hari selama seminggu ada temen gw, mari kita sebut saja A, minta dibawain catatan kuliahnya, dan ternyata hoi sodara-sodara, selama seminggu full, gw lupa melulu. Padahal dia juga udah ngelakuin beberapa cara alternatif untuk meningkatkan daya ingat gw, seperti buat reminder, sms malem2 ngingetin besok dibawa. Tapi tetep aja hasilnya nihil.
    Pernah juga suatu hari gw langsung inget titipan-titipan temen gw yang terbilang banyak buat gw (waktu itu ada 3 barang) dan voila! Gw inget buat bawa semuanya lho!! Dengan hati riang, gw pamer ke temen-temen gw kalo gw dah bisa nginget dengan lebih baik. Baru aja selesai ngomong gitu, eh, gw baru sadar kalo gw ninggalin buku kuliah gw di rumah…..Aarrrgh!!

Nah, balik lagi ke cerita warnet tadi. Gw juga buka site” yang memuat resep-resep masakan. Kayak hari ini gw buka resep martabak manis dan telur. Lumayan kan buat camilan. Lagian gampang lho cara buatnya,ini gw kasih deh resepnya :
MARTABAK MANIS KEJU ALA ALINE
  1. masukkan kunci motor ke lubang kunci.
  2. Jalankan motor pelan pelan
  3. Berhenti di depan gerobak yang ada tulisan MARTABAKnya
  4. Bilang ama abang-abangnya “saya pesen martabak keju”
  5. Tunggu selama kurang lebih 15 menit
  6. Bungkus (jangan lupa bayar)
  7. Nikmati selagi hangat!
Gampang kan? Selamat mencoba yaa…..

You Might Also Like

3 comments

  1. ini ngakak banget lin bacanya alamaaaaaaaaaaak.. u really made my day.. jangan pernah di-hide yak.. bagus banget buat menghilangkan galau dan sesat.. wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  2. Salah satu blog terbaik tentang "dapur"
    Konten pertamanya kocak ya ka... hehehe...

    Kalo aja nih blog ganti template, beuh, ngeri...

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe